Pages

Silaaturrahim, MUI, BASYARNAS, DSN Yaps, mau cerita neh, heheh

Thursday, June 5, 2014

Sekarang jam 23:47, ya hampir jam 12 tapi masih belum pada tidur, sekarang kan jumaat manis jadi gak usah tidur, biasanya dulu kalau di pondok, kalau jumaat manis gak tidur. Lah ngapain? Ya gak tidur aja entah ngapain, kalau aku biasanya  baca buku yang aku bawa tanpa ijin dari perpus, atau bawa novel yang gak boeleh dipinjem, dibaca satu malam, terus paginya di balikin hehhe #nakaljanganditiru, tiru baca bukunya aja ya hehehe

Ya terus  ku urut, ceritanya dari barusan, barusan itu di kirimin foto tulisan kenang-kenangan aku dimatrikulasi, tepatnya ketika udah mau pindah ke sentul lemari yang jadi tempat kami  itu q tulisi besar sekali “Presiden Indonesia 2040 M. Albilaluddin al-Banjari”, terus yang satunya CEO BilalGrup gitu.
Ada juga satu lemari yang di tulisi nama satu asrama, kan asramaku itu asrama diluar pagar, jadi agak lebih bebas, kalau mau makan malam-malam gak begitu di urus, beda dengan yang didalam pagar, tapi anak-anak yang tinggal di asrama Zaid bin Ali itu orangnya taat-taat semua. Toh walaupun sama kakak pembinanya sering di tinggal gak begitu banyak yang melanggar, paling cuman aku yang nakal heheheh orang-orangnya semua kompak, kalau makan, yang bawa gantian, kalau semisal aku bawa duhur, entar pas magrib aku yang dibawain ya gantianlah heheh.
Ya terus kalau aku itu sekamar dengan Kent Zian Alfian, dan Rayhan Janitra satu kamar, yang kamar itu jadi kantor pusat NALA, B-Matrik, dan BilalGrup heheheh, ya punya kantorlah. B-Matrik itu buletin, NALA itu pengembangan bahasa arab, masih ada kayaknya peninggalannya, yakni mufradat yang ada di kelas-kelas, asrama, di kantin, dan dimana-manalah heheh.
Ya itu kita orang-orang yang tinggal di sana, adalah orang pertama dan terakhir yang disana, setelah itu tidak ditempati lagi, malah di tempati pak supir sekarang dan dijadikan tempat penginapan tamu katanya.
Enaknya disana itu, bisa lihat anak-anak smp pulang sekolah heheheheh. Terus lagi ada Bu Ari yang jualan dekat jadi enak. Terus .... ya udah itu aja sieh... owh ya juga, aku tuh paling males kalau disuruh pakek sepatu, jadi dulu yang wajib pakek sepatu aku kadang gak pakek sepatu, habisnya ribet... dan kadang kaalu udah pakek sandal aku duduk di belakang dan gak banyak berdebat, takut kelihatan kalau pakek sandal hehehe. Sampek sekarang masih gak suka pakek sepatu.
Kembali, terus setelah isya’ ikut Dibaiyah, atau pembacaan maulid yang memang menjadi rutinitas Harakah Mahasiswa Alumni Santri Sidogiri (HMASS.SIDOGIRI) yang alamat webnya di www.hmass.sidogiri.net.
Terus, udah gitu aja, terus ngopi dan ngobrol panjang disana dengan kakak kelas, dapata mauidah tentang bem dan bagaimana bem kedepan.
Lah kok ngalur ngidul, neh ceritanya, jadi pada hari selasa tanggal 3 bulan Juni 2014 itu kita Basmalah @infomuamalah12 mengadakan study tour ke DSN MUI dan ke BASYARNAS mui juga, yang memang tempatnya itu hanya satu. Tepatnya lupa udah apa alamatnya, #emang sieh dari dulu gak suka ngafal-ngafal makanya matematikanya jelek.
Berangkat pagi jam 7 an itu, setelah makan pagi, brefing, terus berangkat, di bis diisi dengan kuis dan siraman rohani dari salah satu dai muda yang sekelas namanya kang Agus, kalau di angkatan 13 katanya ada juga tapi cewek bukan cowok. Its oke....
Terus kita menuju Istiqlal dulu, rencana awalnya adalh ngadain “1 jam bersama prodi” dan rencannya itu akan dilaksanakan di monas, tapi setelah di tempat akhirnya di pilihlah lobi istiqlal, heheheh #fleksibel kan...
Terus disana aku jadi inget tahun kemaren dimana masa-masa itu aku nginep disana, tarawih disana kalau malam, tadarus disana kalau malam dan kalau siang magang di Bank Muamalah Cabang Gajah Mada. Heheheh
Yah terus, setelah selesai berangkat tapi sebelum berangkat makan dulu. Dan terus sampek disana shalat duhur dulu dimasjid dekat kantor DSN itu.
Terus setelah shalat duhur berangkat, sampek sana disambut, duduk melingkar kayak orang penting gitu, terus dimulai acara, dimulai dengan sambutan dari ketua Prodi kita Ust Unang Fawzi terus dari pihak DSN nya.
Apa yang mereka jelasin, lupa sih aku, yang aku inget itu, mereka ngejelasin tentang awal berdirinya basyarnas, dan mengenai hukum-hukum gitu.
Terus sesi tanya jawab, ada sekitar 5 penanya, dan  salah satunya adalah aku, aku nanya panjang banget sampek 8 pertanyaan, tapi udah lupa, di tulis sieh di buku, tapi aku lagi males ngambilnya, yang intinya itu: “kalau mau kerjasama menghubungi siapa? Terus “selama ini kerjasama dengan pihak mahasiswa dalam bentuk apa aja? Terus kan DSN itu membuat fatwa kalau ada yang minta, kalau gak ada yang minta apa kerjaannya? Terus katanya partai PDI-P selalu menjegal dan mempersulit mengenai hukum-hukum dan peraturan-peraturan pemerintah, lalu pihak dari DSN dan Basyarnas sendiri apa yang telah di lakukan untuk mengcover untuk hal itu. Terus orang-orang islam harus bersatu baik dalam bidang perbankan atau perusahaan lainnya, lalu selama ini apa aja yang telah dilakukan MUI untuk menanggulangi atau memperbaiki hal tersebut? Terus lupa deh...
Terus habis dialog, ngasih kenang-kenangan aku ngasih buku aku itu, terus setelah saling ngasih kenang-kenagan dan setelah itu langsung foto bersama di depan kantor DSN itu, tapi entah sudah di kirim atau belum itu masih kurang paham. Yang jelas aku belum punya fotonya heheh.
Ya setelah foto bersama itu, shalat asar di masjid yang sama, terus pulang. Perjalan pulang di bis cuman tidur, kalau pas berangkatnya masih makan di mobil terus baca novel yang di pinjem dari mis Upi owh ya yang paling di kenang dari novel itu kata-katanya yang bagus “Kalau ada yang membinasakan sekaligus menghidupkan dia adalah cinta” gitu. Heheh
Terus serunya apa? Gak tahu sieh, ya serua aja kali ya, kita bisa maen dan bisa bersantai, tapi gak bersantai juga sieh, lalu apa namanya gak tahu juga sieh... heheh
Terus, nanti diBEM itu juga ada kayak gitu, yang kalau aku tulis judul kasarnya itu “BEM STEI TAZKIA SOWAN UALAMA, BEM STEI TAZKIA SOWAN PEMERINTAH, BEM STEI TAZKIA SOWAN PENGUSAHA”.
Lalu apa untungnya, ya mereka tahu dilapangan gitu mengenai tentang sekretaris, tentang ini itu dan lain sebagainya hehehe.
Terus sekarang, apalagi udah, jadi intinya gak seru.
Owh ya, tadi pagi juga ke pak parman ngobrolin mauu nyekat kantor BEM cuman beliau beliau belum ada anggarannya, gitu doang sieh.
Terus pas ngumpul sama pak Andang, beliau ngasih sinyal gini, “Jadi ketua BEM itu harus bertekad, setelah selesainya masa kepemimpinan saya, saya akan meninggalkan 30 juta gitu” gitu kata beliau hehehe. Berat juga sieh, tapi pengen dicoba. Terus juga kalau kata pak miftah, yang ini udah di tulis sieh, “Buat sesuatu yang akan terus di kenang toh walaupun kamu sudah tidak lagi menjalankan BEM” gitu kata pak Miftah.
Terus, udah deh gitu doang, MUI nya gak seru dong? Ya seru-seru aja sieh, gak ada yang gak seru, semuanya seru. Foto-foto di katedral,  Nginget kenangan lama. Dan lain-lainlah. Heheh
Terus juga di DSN itu ada teman yang nanya di gaji atau gak? Katanya sieh kalau mengurusi sidang-sidang perdata atau perdana, disanalah kita dapatkan bayaran dari kedua belah pihak dalam bersengketa.
Udah ya, gitu doang, oke heheh.
Pojok Azzikra dengan mata menggelayut
00:34



No comments:

Post a Comment