Pages

Kenangan Bilal dengan RZ (Selamat Ulang Tahun RZ yang ke 16) #Milad16thRZ

Tuesday, July 1, 2014
     Mengenal Rumah Zakat sekitar 3 tahun yang lalu, sewaktu masih di STEI Tazkia Matrikulasi, dan akhirnya ikutlah dengan Rumah Zakat yang waktu itu penerimaannya berada di sebuah sekolah dekat terminal Bubulak.
     Setelah itu Bilal sering ikut acara-acara RZ, seperti Masjidku Bersih, dll lah, pernah juga ikut ngisi bedah buku di sebuah SMP. Dan banyak lagi kenangan yang di ikuti, pernah juga ikut pelatihan yang di adakan di UIKA, dan itu akhirnya Bilal yang di minta untuk ngasih kenang-kenangan ke pembicaranya dan itu juga Bilal tulis di Blog ini. (http://bilalgrup.blogspot.com/2014/04/bersama-relawan-rumah-zakat-cabang-bogor.html)

     Setelah di sentul sudah agak kurang aktif di RZ, tapi masih tetep gak keluar dari RZ, pernah ikut pelatihan cek darah, gula darah dll, yang di laksanakan di kantorm RZ.
Pernah juga ikut bersih-bersih lahan yang untuk di tanami sayur-sayuran. Banyak hal lah yang dilakukan Rz untuk Ummat yang Bilal ikut di dalamnya.
      Waktu di matrikulasi, ada Hadi, Joni Densa, Muhe, dan Siti Fauziah, itu yang dari STEI Tazkia.
Ala kulli hal, rumah zakat banyak mengajarkan hal positif pada kami dan banyak mengajarkan arti kepedulian antara sesama. Di RZ dulu pernah ngebet  sekali untuk ikut program yang keliling pulau itu. Bilal di tanya sama Teh Hasanah Korel waktu itu, sekarang kan sudah Kak Sholihin Kalimantan.
“Emang Bilal bisa apa aja?
“Banyak teh, nulis berita juga bisa, toh walalupun gak bagus-bagus amat, ngedesign bisa, jadi leadher juga bisa, dll lah teh”.
“owh, tapi itu tidak selalu ada Bilal, nanti teteh kabarin ya”
“oke teh, makasih ya”.
     Sekarang Bilal sudah jadi Presiden Mahasiswa Badan Ekskutif Mahasiswa STEI Tazkia, sedikit agak sibuk sieh, tapi akan tetap ikut kok kalau ada waktu. Semoga masih di anggep heheh.
Selamat #Milad16thRZ, semoga barokah, dan semoga Bilal bisa mengamalkan ilmu-ilmu yang telah di dapat dari RZ.
     Semoga nanti bisa kerja sama di BEM untuk bakti-bakti sosial yang kami lakukan.
Semoga di umur 16 tahun ini semakin matang dan semakin besar dan terus membesar, sampai pada leevel Internasional. Amin
Salam
M. Albilaluddin al-Banjari

Presiden BEM STEI Tazkia,  Relawan RZ Bogor

No comments:

Post a Comment