Pages

Ngeblog itu Bagian dari aku, COD, UAS & Some One

Monday, January 12, 2015
           Entah lama udah gak ngeblog dan gak nulis lagi. Sedang ngeblog itu sudah menjadi bagian dari hidupnya Bilal. Dan lagi rasanya gak enak kalau ada orang yang ingin tahu cerita Bilal selanjutnya tapi Bilalnya gak nulis dan gak ngeblog lagi jadi kan dia bertanya-tanya. Heheh nih fotonya di instagramku http://instagram.com/p/xwOebKTdy4/?modal=true


Jadi ngeblog terakhir itu tentang UAS, pesan-pesan UAS, http://bilalgrup.blogspot.com/2015/01/7-pesan-presiden-bem-rema-stei-tazkia.html karena mungkin sedikit kelemahan dari Bilal itu males ngurusi orang yang orang itu tidak mau di urusi. Atau gak begitu bisa untuk ngobrol dengan santai bersama orang-orang yang dalam pandangan Bilal gak sama dengan Bilal. Padahal kan mungkin saja apa yang ada dalam pemikirannya lebih baik dari Bilal, tapi Bilalnya banyakan songongnya, toh walaupun sekarang udah mulai belajar tentang itu hehe.

Oke, sekarang mau cerita tentang COD, Cost On Delevery, itulah mungkin kalau gak salah kepanjangan dalam bahasa inggrisnya. Apa itu COD ya ketemuan untuk menjual barang yang kita jual di internet baik itu di toko bagus, atau di apa kek gitu. Setelah itu baru ketemuan untuk memberikan barangnya dan mengambil uangnya.

Ya, jadi Bilal itu udah 2 kali ikut COD an, dan banyak belajar secara langsung tentang caranya jualan dengan internet. Dan itu sama sama di sekitar PEMDA Bogor atau Cibinong City Mall (CCM). Ya gitu sieh. Makanya Bilal itu pengen banget bikin blog baru, udah dari dulu amat sieh, cuman belum selesai-selesai. Dan cita-citanya itu itu jadi seperti aku-akun jualan-jualan yang internasional kelak. Namanya BilalMart, ya tentu itu bagian daripada BilalGrup. neh alamat nya, tapi baru aja di edit edit heheh.... http://bilalgrupstore.blogspot.com/

Kembali ke COD, jadi tadi itu COD dia pemda, dan itu sembari muter-muter di sana, ngerasain dunianya orang lain yang gak sama.

Owh ya, beberapa hari ini juga Bilal sering di temuin sama agen prudential, dan katanya sieh mau di jadikan sebagai apa gitu hehee. Di prospeklah bahasanya, tapi kayaknya Bilal suka, karena akan di ajari caranya berjualan, dan ilmu berjualan itu akan sangat penting nanti. Sedang jika belajar sendiri atau ikut seminar-seminar biasanya harganya mahal. Tapi yang jelas jika ribet gak ah, tapi jika gak ribet tar di coba. Karena trainingnya itu gratis katanya. Dan bapaknya itu katanya sudah dapat 2 mobil dari bisnis ini. Padahal cita-cita Bilal jadi CEO, ya tapi kan CEO harus cerdas jualan kata pak Syafi’I, hheheh ya lucu lah hidupku. 

Tadi juga pesan sama some one “Jangan sampai sesuatu yang bukan tujuan utama itu merusak tujuan utama, tapi jadikan sesuatu yang bukan tujuan utama itu sebagai penyempurna tujuan utama”. Kerren kan pesannya, jadi kalau kamu punya tujuan panjang kamu ngerti mana yang jadi tujuan utama dan mana yang bukan, sehingga bisa memetakan antara yang penting dan yang gak penting buat hidupmu. Gitu sieh.


Udah dulu ya, semoga barokah dan jadi ilmu manfaat dan selamat belajar buat semua teman-teman STEI Tazkia. Semoga dapat ilmu manfaat barokah. 

M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden Mahasiswa STEI Tazkia 2014-2015
Hp: 0858-558-321-66, 
Email: bilalgrups@gmail.com
Twitter: @malbilaluddin1
IG: bilalgrup, BBM: 5281cb04, 
FB: Muhammad Albilaluddin al-Banjari, 
Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment