Pages

Gak Ngerti Mau Ngapain? Apa Solusinya

Monday, June 29, 2015
#Rapat BEM #Kenangan
Kamu pernah gak mengalami dalam hidup, dimana kita tidak tahu harus ngapain dan gak ngerti mau gimana? Atau mengerti mau gimana tapi gak ngeh harus dari mana mengerjakannya karena kebanyakan apa yang ada di otak? Atau ngerti mau gimana dan mau ngerjainnya tapi gak bisa ngerjain karena ada kendala yang dalam diri? Atau udah ada semuanya, tapi terkendala pikiran karena orang yang dekat dengan kita atau orang-orang sekitar kita tidak benar-benar mendorong dan mendukung kita? Atau mendukung hanya saja membuat kita was-was dan atau menambah pikiran dan apa yang menjadi beban otak kita?

Jika pernah berarti kamu adalah orang yang hidup dan mau berfikir tentang apa yang terjadi pada dirimu. Dan jika kamu berfikir tentang hidupmu berarti kamu telah satu langkah lebih maju dari semua orang-orang yang lan di sekitarmu. Dan itu adalah sebuah modal yang bisa kamu gunakan kelak.
Berarti tinggal kamu memikirkan langkah-langkah selanjutnya yang akan kamu jalani. Langkah-langkah yang harus kamu siapkan guna untuk menyampaikan dirimu pada apa yang telah kamu jadikan pikiran itu. Dengan langkah-langkah inilah kamu bisa sampek pada pada apa yang kamu tuju. Dengan langkah-langkah ini, kamu bakal terlihat jelas dan kamu bisa balik arah kalau ada yang salah.
Setelah memikirkan langkah, silahkan JALANKAN. Gimana? Jalankan, malu, males, lelah, susah, ogah, sulit, dan lain sebagainya pasti terjadi. Dan itulah tantangan yang paling berat yang kadang menyebabkan kita ya begitu-begitu saja. Hem… dalam salah satu buku yang di tulis oleh orang hebat Bilal pernah baca: neh fotonya:


 Oke, jadilah itulah penyebabnya. Penyebabnya bisa karena tidak tahu ilmunya, berarti harus cari ilmunya, tidak punya pendidikannya, berarti harus berpendidikan, kalau kurang berani, ya harus berani, kalau kurang fokus, ya fokus aslinya sih gitu doang, tapi entahlah.

so, dalam tulisan ini hanya mau bilang, kalau kamu udah mikir kayak di atas, berarti ada tanda-tanda bahwa suatu saat nte akan menjadi oran gyang hebat. ok
M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 

No comments:

Post a Comment