Pages

Organisasi, Politik, Wajah Dua, Dan Perseteruan

Wednesday, June 3, 2015
Tadarus Bareng Acara Rutin BEM Setelah Selesai Rapat Rutin Rabu Sore

Hem..agak seru emang judulnya, tapi gak serem2 amat sie, biasa aja. Yang jelas ini adalah ilmu, ilmu yang harus di bawa dan di dalami sehingga kelak kala kamu sudah menjadi orang besar kamu mengerti secara mendalam semua seluk beluk organisasi dan tetek bengek didalamnya. 

Oke sebelum berlanjut, lihat vidio kami dulu ya: ini 



Sudah liat kan? itu lari pagi bareng teman-teman BEM.

Balik ke judul, Jadi dalam organisasi itu, dan jika kamu jadi kepalanya, tentu di dalam tubuhmu akan bermacam-macam rupa orang dan latar belakangnyapun juga berbeda-beda. 

Suatu keindahan jika kamu naik berada di puncak dan telah memiliki tatanan yang kuat dan memiliki banyak link serta memiliki banyak orang hebat, maka kamu naik, tinggal kamu panggil orang-orang hebat yang kamu punya dan kamu tinggal duduk nyaman mengontrol dan melihat banyak hal yang akan kamu jalankan selama kamu masih berada di atas. #maka inilah pentingnya berteman, bergaul, bercengkrama, dan berdiskusi dengan orang hebat. 

Jika kamu punya stok banyak orang hebat, dan orang hebat itu loyal padamu, maka dunia sudah menajadi milikmu. 

HEBAT, & LOYAL

Jika kamu menemukan orang itu, maka jangan pernah lepas darimu dan jangan sampai kamu buang, jadikan dia orang yang berada disekitarmu, maka kamu akan kecipratan hebat dan akan menjadi orang yang hebat juga. 

Hanya saja, jika kamu naik dan kamu tidak menemukan dirimu bersama orang-orang yang hebat, maka kamu akan kelabakan mencari orang hebat itu. Terlebih jika kamu memiliki mimpi mendunia.

Kamu punya mimpi mendunia, tapi kamu gak punya orang hebat, jangan harap  bisa tercapai. 

Oleh karenanya Rasulpun dulu juga meminta kepada Allah agar kedua Umar berada dalam islam. ya kan? tahu gak? kalau gak tahu ceritanya, googling ya atau tanya teman, biar kamu tambah cerdas heheh...

lanjut, bermimpi mendunia kamu tidak punya stok orang hebat, nihil hasilnya. 

Lalu masuk dalam pembahasan. ORANG HEBAT

Orang hebat, Bilal sering bilang orang yang hebat dan memiliki skill lebih itu kadang ngeyel dan suka sekehendak hati karena apa? karena ia ngerasa dirinya pasti di butuhkan dan dirinya pasti akan di cari. #bener gak? bener si... wong Bilal juga kadang suka gitu heheheh... 

oke, ORANG HEBAT itu bermacam-macam latara belakangnya. Maka kala kamu membawa orang hebat itu dalam tubuhmu, kamu harus ada deal-deal di awal, atau harus ada hal yang bisa membuat dia mau masuk dalam tubuhmu. Intinya mereka tidak akan serta merta mau masuk dalam tubuhmu, karena mereka pasti akan bertanya APA UNTUNGNYA BUATKU? atau NGAPAIN AKU MASUK DALAM TUBUHMU? DLL... Hanya saja kadang juga ada orang hebat yang masuk dalam tubuhmu tanpa meminta imbalan dan tanpa pamrih apapun, itulah orang yang benar-benar harus di pertahankan dan di jaga dengan baik. 

Oke, ORANG HEBAT.. jika di awal-awal perjalanan karier kita atau di awal-awal jalan bisnis atau di awal-awal oraganisasi kita, tentu ORANG HEBAT akan mikir panjang untuk ikut bergabung dengan kita. Hanya saja, kala kita sudah besar dan sudah tumbuh dengan baik, akan banyak ORANG HEBAT yang akan mencari dan mau berada dalam tubuh kita. 

oke balik lagi pada ORANG HEBAT.

Tadi disebutkan bahwa orang hebat itu bermacam-macam, dan berupa-rupa, maka kamu harus tahu dan ngerti seluk beluk dia dan tahu serta ngerti apa maunya serta mengerti secara mendalam tentang dia.  Kamu sebagai orang teratas cukup melihat, memperhatikan, dan menilai, jika sudah sampai pada puncak ketidak cocokan, maka silahkan pilih antara MEMBUANG, atau BIARKAN DIA TERBUANG DENGAN SENDIRINYA. 

oke balik lagi, jika ORANG HEBAT itu memang sangat kamu butuhkan dan tidak ada lagi SUBTITUSINYA, maka jaga dia terus sampai pada puncak dimana kamu tidak lagi butuh dia. 

JAHAT? memang kadang hidup itu seperti itu...

oke, balik lagi, ORANG HEBAT... jika dia bertingkah, dan berbuat ulah, maka biarkanlah dia, selama dia tidak mengganggu jalan hidup dan pilihan hidup yang kamu ambil. dan jika dia mengganggu serta merusak jalan hidup yang kamu ambil maka berilah dia pelajaran. 

oke, lanjut, jika ORANG HEBAT itu bertingkah setelah dia tidak lagi berada dalam tubuhmu, biarkan saja, selama tidak mengganggu jalan hidupmu. #BIARKAN ANJING MENGGONGGONG kafilah tetap berlalu.

oke, NAMUN jika dia mengganggu kehidupan dan jalan hidupmu, berilah pelajaran sesuai dengan gangguan dia, namun jika kamu memilih jalan aman. #pasrahkan saja pada yang maha ADIL, toh pasti DIA akan membalaskan semau perbuatan jelek serta kejahatan hambanya.

oke..itulah ORANG HEBAT.

Lalu, jika kamu orang hebat itu, usahakan jangan seperti itu, dan jauhi hal-hal yang negatif. Jika memang mau membantu bantu dari awal sampai akhir dan jaga sampai kiamat sekalipun, dan jika memang mau SELESAI, selesai dengan baik dan jaga jangan sampai MENYENGAT dibelakang hehe...

intinya ini. kwkwk

salam, sukses untuk semua. makasih

M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 

No comments:

Post a Comment