Pages

Magang, Buat Apa? Kenapa? Bagaimana?

Tuesday, August 11, 2015
Bersama Mahasiswa Putra MABI [Managemen Bisnis] Bogor, Tempat Bilal menjadi dosen setiap hari minggu.

Bersama Mahasiswa Putri MABI [Managemen Bisnis] Bogor, Tempat Bilal menjadi dosen setiap hari minggu.

Priode ini, tahun 2015 hampir 2016 semua magang, anak-anak
BASMALAH juga magang intinya semua harus magang, kalau di kampus lain mungkin KKN.
Memang semua kampus macem-macem ada yang magang ada yang KKN, tapi yang jelas itu memang tugas wajib dan harus di lakukan agar bisa mendapatkan ijazah dan bisa mendapatkan kelulusan dari kampus tempat ia sekolah atau kuliah. Mau lulus ya harus magang, mau lulus ya harus KKN. Begitulah semua kampus.
Oke, sekarang apa itu magang? Tentu semua orang punya pandangan masing-masing tentang apa itu magang dan ngapain aja pas magang.
Oke, karena yang nulis saya ya saya memandang dengan cara pandang saya dan menggambung dengan pandangan-pandangan orang lain. Oke jadi menurut pandanan Bilal, magang itu adalah menempatkan diri pada suatu tempat yang kita ingin tahu banyak tentang tempat tersebut. Atau menjadi modal untuk kita kala kita ingin duduk dimana nantinya. Gini, semisal kamu ingin kerja di bank maka magang di bank, selama magang itu kita belajar banyak tentang hal-hal yang di butuhkan di bank. Jadi ketika kerja di bank sudah tidak harus banyak belajar karena sudah duduk dan sudah belajar banyak tentang hal-hal itu di bank.
Kenapa magang? Ya biar lulus hahaha.. gitulah simplenya. Oke terus bagaimana magang itu? Ya menjalani seperti apa yang di jalani orang bekerja. Kalau semisal di bank ya melihat kasir, melihat CS melihat direktur, melihat satpam dan memperhatikan banyak orang yang berguna dan bermanfaat buat kelak kalau sudah terjun di dunia nyata.
Artinya MAGANG itu adalah mengenalkan dunia baru buat mahasiswa yang masih belum memiliki dunia baru. Jadi pandangan dunia barulah buat mereka, biar mahasiswa itu sadar kalau dunia itu luas, tidak hanya tugas dosen, tidak hanya sekitar kampus, tidak hanya organisasi, tidak hanya kesibukan sliweran ini itu dan lain sebagainya. Hahah #lalu emang Bilal bukan mahasiswa kwkwkkw hahah

Ya udah gitudeh, gak usah panjang-panjang, yang penting sudah ada pandangan, gak udah unjuk rasa, kalau gak terima unjuk rasa, kalau terima ya Alhamdulillah. Oke deh. 
 M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 

No comments:

Post a Comment