Pages

Pesanku, untuk calon ketua BASMALAH yang baru

Saturday, September 19, 2015


Mang kamu siapa mau mesan-mesan segala? Hehe ya setidaknya sebagai kakak kelas lah atau sebagai mantan presiden juga gak papa. Atau sebagai bentuk apresiasi dari anggota basmalah lah buat jurusannya, gak papa kan? Oke.

Gini, kamu ajalah ya, bahasanya gak usah formal-formal gitu gak papa kan? Semoga semua calonnya baca, tapi pesan ini cocok kok untuk segala calon pemimpin, jadi toh walaupun bukan calon pemimpin basmalah juga gak papa baca. Oke.


Gini, pakek kamu ya, heheh oke.

Kamu kan calon ketua basmalah, dan kamu juga udah tahu kan kalau basmalah itu jurusan pertama dan baru berumur 3 tahunan. Angkatan 12 itu orang pertama yang ada di basmalah. Dulu di angkatan 12 berjumlah 33 orang, terus di angkatan 13 berkurang jadi 22 //kalauGakSalah terus di angkatan 14 bertambah menjadi 25 //kalauGakSalah dengan adanya yang dari kanada.

Ya kan, karena jurusan pertama, jadi agak masih banyak yang perlu di benahi, terutama mengenai mata pelajaran yang ada di dalamnya. Tapi gak akan ngebahas dalam kesana, karena mata pelajaran itu sudah di tentukan. Sebagai ketua mungkin nanti kamu ngerembuk aja sama ust unang sebagai ketua prodi.

Jadi pesannya gini, satu. Usahakan sebisa mungkin kamu dekat dengan semua anak basmalah, itu pertama, karena dengan dekat itu kamu bisa merasakan dan bisa mengerti dengan pasti apa yang mereka inginkan, tentu kita tidak bisa memberikan semua keinginan mereka, tapi setidaknya kamu mengerti secara langsung apa yang mereka inginkan. Dan dengan dekat kamu bisa tahu, mana rakyat basmalah itu yang perlu di bantu dalam bidang pendidikan, di bantu dalam bidang pemahaman dan di bantu dalam bidang-bidang yang lain. Itu yang pertama.

Terus yang kedua, karena kamu ketua, jadi kamu usahakan dekat dengan semua lini, jadi kalau dalam agama hindu itu, KASTA kamu udah beda, kamu sekarang ketua, jadi usahakan sebisa mungkin dekat dengan semua ketua, terutama di HMJ, dan terlebih lagi dekat dengan ketua prodi, dan dekat dengan semua lini, dari bem, ldk, progress, dan ketua-ketua UKM, bahkan kalau bisa dengan semua ketua yang membidangi urusan-urusan masa depanmu.

Mungkin untuk sekarangan gak begitu terasa gunanya apa, tapi kelak pasti kamu bakal ngerti. Gak usah harus kelak sieh, intinya kamu bakal ngerti apalah gunanya dekat dengan semua itu. Oke paham kan ya.
Dari pada di #PutusinAja kan mending di #HalalinAja
Itu terus yang ketiga, kamu juga usahakan dekat dengan Bapak REKTOR, karena yang menggagas dan membidani lahirnya BASMALAH itu beliau, sehingga fell nya bisa di dapat dari beliau, apa tujuan dan harapan beliau dengan basmalah. Karena dulu kita angkatan 12 dan 13 pernah di jelasin langsung oleh beliau tentang BASMALAH, sehingga fell nya dapat langsung karena beliau yang menjelaskan dan menjabarkannya.

Oke, terus yang ke empat, karena ini adalah jurusan pertama jangan lupa dengan #MuamalahNumberMajorInTazkia, kenalkan dan pasarkan, serta tunjukkan pada dunia bahwa memang muamalah itu number one, dari segala sisinya, bahkan sebisa mungkin jadikan muamalah itu berdiri diatas semua golongan. Berdiri sama tinggi dan duduk sama rendah. Intinya, sebagai ketua kamu pikirin, apa yang menjadi nilai plus dari basmalah, dan persiapkan itu semua. Semisal anak basmalah harus bisa menjelaskan tentang fiqih muamalah, lalu bagaimana agar itu terjadi. Kamu pikirin, rembukin dan tanyakan.

Terus yang kelima. Kamu usahakan dekat dengan kakak kelas, dan adik kelas, artinya gini, ke atas kamu dekat dan kebawah juga dekat, terutama dekati kakak kelas yang punya pemikiran maju dan mempunyai kehebatan, maksudnya gini. Usahakan kamu cari dan lihat mana kakak dan adik kelas yang memiliki pemikiran maju dan baik untuk kemajuan basmalah. Setelah kamu dapat, kamu dekati dan rembukkan tentang basmalah dengan mereka. Atau dengan dosen. Intinya jadilah orang yang dekat dengan bawahan dan dekat dengan atasan.

Terus yang ke enam, yang ke enam, kan dekat sama dosen sudah, dekat dengan bawahan dan atasan sudah, dekat dengan semua ketua sudah, berfikiran maju juga sudah, dekat dengan rector sudah, sekarang yang nomer enam, usahakan kamu punya program atau kegiatan yang membedakan dan lebih dari yang lain, atau paling tidak tidak menghilangkan program yang sudah ada, seperti ngopi, atau kegiatan-kegiatan social kayak qurban ke desa-desa, baksos bersih-bersih mushalla, dll lah. Intinya yang udah ada program bagus teruskan, serta buat program baru yang lebih bagus lagi. karena kakak kelasmu akan sangat bangga ketika melihat basmalah lebih sukses dan lebih hebat di tangan kalian.

Oke yang terakhir neh, yang ketujuh, kan ganjil-ganjil sunnah, jadi yang ketujuh, itu, WAH kan Basmalah, dengan ide kreatif dan ide gila kalian, buat BASMALAH itu melekat di hati semua orang, dan jadikan BASMALAH itu jurusan yang di ingat pertama kali ketika TAZKIA disebut.

Dengan apa? Hem…. Kita obrolin lah kalau urusan ini, soalnya panjang, kalau di tulis juga sulit di tulisnya.

Jadi itu aja deh pesannya, selamat berjuang ya buat para pemimpin, dan selamat semoga bisa memberikan hal yang wah dan sempurna di masa kalian. Doakan kami kakak-kakak nya ini yang sudah tinggal beberapa bulan lagi sudah mau selesai. Doakan lancar, doakan bisa tepat waktu, doakan bisa memberikan kenangan positif buat tazkia umumnya dan khususnya buat basmalah.

Oke, itu aja ya, makasih udah baca, yang bukan kandidat juga gak papa semoga bisa mengambil ilmu dan ibrah.

Owh ya di tulisnya ini setelah acara makan makan di rumah kak azam tadi lo, heheh kalau kata Tiara #dibawah sinar lampu heheh.

Ala kulli hal, senang deh bisa kenal kalian di basmalah. Terus berfikir maju dan teruslah menjadi orang hebat. Karena biar bagaimanapun, AKU khususnya senang jika memiliki teman yang sukses dan hebat.

Tapi kalau udah hebat jangan songong ya heheh. Tar hebatnya di ilangin ma Tuhan… kwkwk

Udah itu aja deh… kakakmu kwkwk heeheh

M. Albilaluddin al-Banjari
Bogor 19092015 jam 21:45


M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 
                                                                                                             Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment