Pages

Semester 7 dan Semester 8 itu rasanya gimana gitu?

Wednesday, September 16, 2015
 Kenangan magang, Aku, Pak Madyan, Rohim, dan Rohmat
Semester ini banyak waktu kosong, lumrahnya sudah bebeas dari yang namanya organisasi dan biasanya kamu sekarang sudah mulai dekat dengan yang namanya wanita. Baik itu adik kelas, ataupun kampus lain ataupun dengan teman seangkatan.
Tapi lumrahnya bagi yang dekat dengan teman seangkatan itu sudah dari awal mereka dekat, bahkan dari semester pertama mereka sudah dekat. Begitulah lumrahnya.
Positifnya, gak positif banget sie, bagi sebagian munkgin positif, karena di semester ini kamu punya banyak waktu kosong, jadi kamu bisa focus dengan apa yang ingin kamu capai. Kalau kamu punya tujuan hidup sie, kalau tujuan hidupnya gak jelas atau jelas tapi males ya tetep aja sama.

Lalu apa yang bisa di perbuat selamat semester ini, apa yang bisa di lakukan? Apa yang perlu di persiapkan dan apa yang perlu di lakukan?

Ah entahlah, yang jelas gini deh.
Pada semester ini adalah waktu dimana kamu sudah tidak punya banyak tanggungan, punya banyak waktu kosong, jadi kamu itu bisa melakukan banyak hal, dan yang jelas, pertama kamu sudah harus mengerjakan apa yang di sebut dengan laporan magang kalau kampusmu magang. Atau KKN kalau kampusmu KKN. Setelah itu apa yang perlu kamu persiapkan adalah kamu sudah mempersiapkan judulu skripsi dan mulai mencari referensinya. Kalau kata dosen sebaiknya ada tiga judul sehingga kalau di tolak satu gak galau nyari judul lagi.

Terus kalaua kamu di tazkia yang perlu di persiapkan adalah hafalan tahfiz, terus toffle, terus juga kamu bisa ngulang yang belum belum selesai. Karena kamu punya banyak waktu luang, kamu juga bisa mulai sibuk dengan mencari beasiswa luar negeri atau mencari yang namanya investor kalau kamu ada niat menjadi pengusaha.

Selain itu kamu juga udah bisa menikah, dengan pasangan yang kamu suka atau dengan pasangan yang sudah kamu anggap cocokk untuk memandang masa depan. Karena gini ya, kamu kalau ketuaan dan kamu masih mengejar akademika, kamu bakal tua dan kamu kasihan anak anakmu kelak. Kadang ada yang sudah berumur di atas 40 masih punya anak 2, ya pokoknya coba deh liat simulasi yang ada di blog ini, scrool gitu kebawah.

Tapi yang jelas, semester tujuh dan delapan adalah semester yang penuh dengan hal yang wah dan hal yang gimana gitu.
Ala kulli hal, nikmati aja semester ini, dan teruslah untuk menjadi yang terbaik dan berikan yang terbaik pada dunia, maka niscaya dunia juga akan memberikan yang terbiak untukmu. Belive it? Oke

Udah ya gitu aja, owh ya masuk pertama semester tujuh Bilal itu tanggal 14 September 2015 .

Waktu liburan magang di BMT dan di LAZ sidogiri, terus juga pulang ke Madura. Ya ikuti aja IG aku pasti banyak tahu deh tentang aku. Kwkwwk ya tentang aku AKU. Kwkwk heheh


Udah ya, selamat menikmati deh. Buat yang baca terimakasih. 

M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 

No comments:

Post a Comment