Pages

🎓Bangkit dan Beraksi karena kita bukan Mahasisa Biasa🎓

Sunday, December 6, 2015

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته
Menyinggung kata² Kiat, apa yang ada dipikiran kita? Pastinya masing² dari kita memiliki jawaban yang berbeda. Sudah tak asing lagi telinga kita mendengar kalimat "kiat² sukses" baik itu kiat sukses menjadi seorang pengusaha, seorang aktivis bahkan mahasiswa pun juga memiliki kiat sukses.

Jumat sore 4 Des 2015 yang Allah berkahi, Komunitas Mahasiswa Tazkia+ yang terhimpun dari mahasiswa² penerima beasiswa dari angkatan 12,13 dan 14 STEI Tazkia dengan bangga mempersembahkan talkshow "Kiat² Sukses menjadi Mahasiswa Berprestasi" dengan menghadirkan Mahasiswa² berprestasi dari setiap jurusan yang ada di STEI Tazkia sekaligus dengan acara pelantikan kepengurusan baru Komunitas Mahasiswa Tazkia+ masa amanah 2015-2016.
Adapun pembicara dalam Talkshow ini adalah : Arif Sumandar (Bisnis Manajemen Islam 12), Muhammad Habibi Ritonga (Akuntansi Islam 12), Jabbar Sambudi (Ilmu Ekonomi Islam 12) dan Muhammad Al Bilaluddin (Hukum Bisnis Islam 12).
Melalui tulisan ini penulis mencoba berbagi dari talkshow yang telah diikuti Jumat kemarin.
Setiap individu memiliki kepribadian yang berbeda dan berbeda pulalah jalan yang ditempuh menuju kesuksesan.
Pada dasarnya kita sebagai mahasiswa selalu ingin tahu kunci kesuksesan orang² yang kita anggap sukses dibidangnya sehingga apa yang kita ketahui dari mereka dapat kita contoh dan menerapkannya dikehidupan nyata.
Oleh karena itu, talkshow ini mengantarkan kita untuk membuka hati dan pikiran agar dapat menjadi seorang yang sukses. Dengan tema "Kiat² sukses menjadi mahasiwa berprestasi" yang dihadiri oleh Pak Fakhrudin selaku Bagian Kemahasiswaan STEI Tazkia  dan Ustadz Rizqi selaku Pembina Mahasiswa Tazkia+ diharapkan dapat menumbuhkan semangat juang mahasiswa untuk menjadi mahasiswa yang sukses dan berprestasi.
Antusias yang luar biasa terlihat jelas dari para peserta, dimana hujan deras dan banyaknya tugas kuliah tidak memudarkan semangat mereka untuk meluangkan waktu dan hadir dalam talkshow ini. Terlebih lagi ada beberapa peserta yang setelah mengikuti seleksi temilnas dan temilreg tanpa berpikir panjang langsung melangkahkan kakinya menuju tempat acara meskipun tidak kurang dari 10 menit lagi acara talkshow ini akan berakhir.
Setelah acara resmi dibuka oleh MC maka rasa penasaran peserta semakin menggebu². Masing² pembicara menyampaikan secara transparan kiat² yang melatarbelakangi kesuksesan mereka dalam mengukir berbagai prestasi baik di internal maupun eksternal kampus. Tampak para peserta memperhatikan dengan serius.
Berikut sedikit ulasan kunci suksesnya 4 mahasiswa berprestasi ini :

🔑Arif Sumandar

Kiat sukses dari Ketua LDK ini yaitu milikilah Visi dan Misi yang besar. Sosok yang berasal dari Palembang ini juga memotivasi untuk selalu menabur cahaya kebahagiaan untuk orang banyak dengan bersedekah dan melakukan kebajikan lainnya. Ia mengorasikan bahwa mahasiswa harus mempunyai harga diri, mahasiswa juga bisa memperdayakan orang lain. Hidup Mahasiswa ! Allahu Akbar ✊🏻

🔑Muhammad Habibi Ritonga

Kiat sukses bagi seorang yang biasa disapa Habibi ini yaitu melakukan sesuatu dengan niat lillahi ta'ala, ingat orangtua yang susah payah membesarkan kita, menulis semua mimpi² dan menempelkan di dinding kamar sehingga terus bersemangat menggapai mimpi² tersebut. Kiat lainnya yaitu yang ia dapatkan dari gurunya semasa di pesantren "Saya Berpikir maka Saya Ada" dan ia juga berpegang teguh pada mottonya "Usaha + Doa = Sukses"

🔑Jabbar Sambudi

Berbicara didepan umum bukan hal baru bagi mantan Ketua Progress ini. Ia meminta izin untuk berdiri dan lalu memulai berbagi kiat suksesnya kepada peserta. Berdasarkan firman Allah swt ia menjelaskan bahwa tujuan hidup manusia adalah beribadah kepada Allah. Firman Allah yang terdapat dalam salah satu ayat disurat Albaqarah menjelaskan bahwa manusia sebagai khalifah dimuka bumi. Motivasinya jadilah manusia yang membangun peradaban, ubahlah pola pikir karna apa yang ada dipikiran kita menggambarkan kepribadian kita, jangan hanya jadi manusia/mahasiswa yang biasa² saja, jadilah manusia/mahasiswa yang luar biasa.

🔑Muhammad Al Bilaluddin

Selain aktivis, penulis, ia juga merupakan mantan ketua BEM STEI Tazkia. Penulis buku Karakter Kaya "Bekal Kaya Sejak Dini" ini menyampaikan kiat suksesnya dengan nuansa yang berbeda. Tidak tanggung² ia menyampaikannya dengan menggunakan bahasa Inggris. Berikut kiat²nya:
1. Make your parents proud
2. Succes doesn't come for you, make sure you pick it
3. You are the creator for your own future
4. Succes is simple, do the best in the right way and the right time with the right people

Pada hakikatnya sukses tidak akan didapat oleh orang yang bermalas²an, orang yang enggan keluar dari jeruji kenyamanan. Sukses hanya didapat oleh orang² yang pantang menyerah, terus berusaha dan tidak suka mengeluh. Temukan jati diri, terus belajar dari orang² sukses, terapkan, ciptakan perubahan dan lukislah peradaban baru yang lebih baik. Jadilah sosok yang dikenang karena kesuksesan dan kebajikan yang kita tebar setelah ketiadaan kita nanti.

Perlu diketahui meskipun kita sering mengikuti talkshow, seminar ataupun sering diberikan motivasi namun itu tidak akan menampakkan hasil yang nyata jika tidak dimulai dari diri kita sendiri. Jadi tunggu apalagi, bangkit dan beraksi karena aksi nyata akan mengantarkan kita pada puncak kesuksesan yang sebenarnya sebagai mahasiswa yang berprestasi atau sebagai sosok sukses yang kita cita²kan.
Semoga bermanfaat

--by Riska Aryani--
-Mahasiswa Tazkia+,

Bukan Mahasiswa Biasa
___________________________
Ayo lebih dekat dengan kami di :
Website    : plus.tazkia.ac.id
Facebook : Tazkia+ Students & Alumni

M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 
                                                                                                             Blog: bilalgrup.blogspot.com 

No comments:

Post a Comment