Pages

Agustus Yang Hampir Merdeka

Monday, August 15, 2016

Sabtu 13 Agustus 2016.
                Memang bulan ini tidak ada yang bebeda dengan bulan-bulan yang lain. Hanya saja bulan ini menjadi bulan yang istimewa kalau kita berusaha mengenang dan bernostalgia dengan semua kejadian yang terjadi. Kejadian yang pernah terjadi dalam perebutan,  pengeroyokan, perjuangan, peperangan, saling bunuh, penyiksaan, dan banyak kenangan yang terendama dalam memory.
                Ada masa dulu dimana kita sulit menjalani kehidupan karena kita di jajah dan di tindas serta di atur dengan sedemikian rupa. Sehingga banyak hal yang tak bisa di kerjakan dimasa itu karena kendala tersebut.  Banyak yang sudah tidak lagi kreatif karena banyaknya penindasan dan penyiksaaan.
                Akan tetapi, tahun ini, semua sudah merdeka, semua sudah bebas untuk melakukan banyak pekerjaan dan perbuatan. Sudah bebas bergerak, bebas berkreasi dan bebas berbuat banyak buat inidonesia ataupun buat diri sendiri.
                Oleh karenanya, apa yang sekiranya bisa membuat dan memajukan Negara ini ayo kita kerjakan. Dan apa yang sekiranya mampu mensejajarkan Indonesia dengan Negara lain ayo lakukan. Jangan pernah terbuai dengan luasnya alam Indonesia dan gemah ripahnya keberadaan Indonesia. Jangan terpedaya dengan ungkapan orang, tanah surge, dan lain sebagainya. Kita harus menyadari kekurangan dan kelebihan kita sendiri. Sehingga tidak mudah di ombang ambing. Mendengarkan saran boleh dan di persilahkan. Cuman penentunya tetap dirimu. Karena dirimulah yang mempunyai keputusan, bukan orang lain.
                So, moment  17 yang akan datang jadikan sebagai moment kebebasan dan kemajuan serta revolusi dalam diri sendiri dan untuk negeri.
                Selamat berjuang dan selamat sampai tujuan. Karena Tuhan tidak pernah lupa akan kebaikan hambanya, dan Tuhan juga akan selalu mengampuni kesalahan hamba-hamba-Nya.
Bogor 2016
 M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID



No comments:

Post a Comment