Pages

Cerita Kontrakan, Rumah dan Kehidupan

Tuesday, September 13, 2016
Liputan Bilal Di Media LAZ
Berjalan dengan penuh persaan yang tak menentu. Berjalan dengan bermacam pikiran yang ada di dalam hati. Entah bagaimana seseorang menemukan ketenangan dan kedamaian dalam jiwanya sehingga bisa membawa kehidupannya tenang dan damai dengan baik. Tentu kehidupan seseorang akan berjalan dengan apa yang dia harap dan dia mau. Tapi yang menjadi masalah adalah. Kala dia memiliki banyak kemauan yang sulit di jangkau dengan  keberadaannya saat ini.

Keberadaan tidak mendukung tapi mimpi selangit itulah yang membuat orang berjalan tak menentu. Menjalani kehidupan yang saat ini di jalani terasa jauh banget tuk dapatkan keinginan dan harapan, kala tak mejalani hari ini, serasa berat untuk menjalani kehidupan saat ini.  entah bagaimana mensiasati kehidupan sehingga bisa mendapatkan apa yang diharapkan dan mampu mejalani hari in dengan tenang dan damai.
Pagi tadi 14 september 2016 makan bubur ayam di perempatan SBJ Bubulak, ngobrol dengan tukang buburnya, ternyata dia punya 2 kontrakan masing-masing ada yang 5 pintu, dan 6 pintu, punya roku yang disewakan, punya mobil yang di jadikan salah satu ojek online, punya warung soto, dan juga punya bubur ayam tersebut, dan juga punya gunting rambut, tapi dia masih bekerja di bubur ayam itu kalau pagi, dan kalau sore bekerja di soto ayam.
Dulu dia pengusaha angkot, punya banyak angkot, selain itu dia juga punya banyak rumah, tapi dia masih bekerja, entah karena bersahaja, atau entah karena memang tuntutan hidup, atau memang karena kesukaannya, wallahu a'lam. Yang jelas, dalam bayangan saya, ketika sudah seperti itu, dia bisa santai dan leyeh-leyeh dirumah, tapi masih bekerja.

Dalam hidup, entah apa yang manusia kejar, dan dalam hidupku sendiri juga masih kalang kabut, kadang mantep dengan apa yang di kejar dan kadang linglung, tapi setidaknya perjalanan hidup yang telah di jalani ini sudah sampai pada batas ini. 
M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment