Pages

Kita & Luar Kita Kita & Masalah

Sunday, March 26, 2017
Kenangan BEM
Diri kita dan yang di sekitar kita tentu berbeda. Rutinitas kita dengan kita tentu berbeda. Kesibukan kita dengan kita tentu berbeda. 

Ya berbeda, beda karena sekitar kita bukanlah kita, dan kita menjadi bagian dari sekitar bagi orang lain. Beda karena kita yang menentukan reaksi atau tindakan atas apa yang akan kita lakukan, kita yang menentukan atas apa yang akan kita ucapkan. Kita bisa memilih apa yang akan kita perbuat dan kita bisa memilih apa yang akan kita ucapkan. Betul kan?? 

Hal yang di luar kita, bisa menjadi masalah bagi kita, jika kita masih kurang kapasitasnya dari apa yang di luar kita. Yang di sekitar kita bisa menjadi masalah jika kita masih lebih kecil dari apa yang di sekitar kita. Mumet??? Gini, air satu ember jika di tuang ke wadah gelas, maka tentu akan meluber, karena gelas kapasitasnya lebih kecil dari ember. Agar tidak meluber gimana?? Maka tuanglah pada wadah yang lebih besar dari ember tersebut. Bisa di paham intisari dan korelasinya dengan "kita" dan yang di sekitar kita. 

Jadi segala hal yang di luar kita bisa menjadi masalah jika Kita kita masih lebih kecil dari apa yang di luar kita. Lalu gimana caranya?. Caranya bisa kita perbesar kapasitas kita, atau gedein gelasnya, atau kita mencari wadah lain. Kita cari orang lain yang bisa menyelesaikan apa yang kita anggap masalah kita tersebut. 

Presentasi, bikin slide, ketemu dosen, ketemu rektor, ketemu menteri, ketemu dpr, bisa jadi masalah jika kapasitas kita kecil, dengan artian kita gak bisa bikin slide, kita gak bisa ngomong, kita gemetar ketemu orang dll, maka itu jadi masalah. Tapi tidak bagi orang yang kapasitasnya gede, dengan artian, bikin ini dia bisa, begini dia bisa, begitu dia bisa, atau kalau dia gak bisa sendiri, punya teman yang bisa melakukannya. 

Seperti itu... 

So, selamat berfikir, And ala kulli hal, kamu bisa melakukan apapun dan kamu bisa jadi apapun. Ya kamu, lah iya kamu. 

@bilalgrup
Instagram.com/bilalgrup
12:27
Perjalanan Sentul-Sidogiri
M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment