Pages

START: MULAI: NGABDI

Thursday, April 13, 2017

 Maafkan kealayan kita,




Start, itulah mungkin yang lebih di kenal dalam dunia lari maraton atau dunia jalan santai. Ya memulai duduk, untuk mengisi sebuah tempat yang sebelumnya kosong, dan mengisinya dengan isian baru dan orang baru yang akan membawa hal baru atau masih menggunakan hal yang lama.
Menjalankan hal yang sebelumnya sudah jalan adalah hal yang enak, tidak tahu tinggal tanya, tidak paham tinggal bertanya lagi pada orang yang selumnya, terlebih orang yang sebelumnya itu ada di lingkungan kita sendiri.

So, hari ini rabu 08 Maret 2017 adalah hari pertama duduk di kantor pusat, dan entah apa yang akan di lakukan kedepan, dan yang jelas inilah kehidupan yang harus di jalani. Harus dimulai dan harus di ikuti karena memang ini adalah kewajiban kita sebagai balas jasa dan sebagai pemenuhan janji kita di pertama kali kita berangkat di 2012 lalu.
Pengabdian kita memang agak berbeda dengan orang-orang sebelum kita, atau kakak-kakak kelas kita. Kakak kelas kita yang awal-awal atau generasi pertama ada yang dulu di BPRS Bangil, ada yang di AMDK, ada yang di Kopontren, dan ada yang di LAZ dll.

Berlanjut, ada yang di Kantor PPS, ada yang di kantor IASS dan ada yang di kirim ketempat yang jauh disana. Memang ada yang bilang begini “Kalau cuman jadi bagian itu, ngapain kuliah jauh-jauh?”, nyinyir memang. Tapi yang menjadi landasan kita semua adalah, kita tidak melihat pada apa pengabdiannya, tapi kita melihat siapa yang nyuruh ngabdi. Sama halnya, jangan lihat sekecil apa dosanya, tapi lihatlah kepada siapa kamu berbuat dosa.
So, jalanilah, dan insyaAllah akan berkah dan manfaat karena ini adalah perjalanan, dan yang perlu diingat adalah, selesaikan kewajiban dengan baik, insyaAllah kebaikan-kebaikan akan datang kepada kita. Jika kebaikan itu tidak datang sekarang, bisa datang di masa depan. Jika kamu pernah baca surat alkahfi, disana ada cerita nabi khidir memperbaiki tembok anak yatim. Dan ternyata nabi Khidir melakukan itu, karena kebaikan dan kesholihan ayah ibu mereka dulu.

So, teruslah berbuat baik, karena pahala, dan balasan dari semua perbuatan baik itu akan datang selanutnya, kalau gak ke kita, ke keluarga kita, kalau gak keluarga kita, anak-anak dan keturunan kita.
                                                          M. Albilaluddin al-Banjari,SH
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID



No comments:

Post a Comment