Pages

Orang keren itu, kemana-mana tetep keren

Tuesday, May 2, 2017
Dalam acara makan-makan bersama teman-teman Mahasiswa Tazakia

Ya hari ini tanggal 3 mei 2017, saya masih berada di bogor dalam rangka penjaringan ketua hmass cabang. Di sela-sela waktu itu, menghabiskan waktu untuk mengurus aset-set kecil yang kami miliki di bogor. Selain itu ketemu dengan teman-teman yang pernah kenal dulu di bogor. Juga di isi dengan leyeh-leyeh dan bercengkrama bersama dengan ibu negara.
Sambil ngisi waktu juga, ngerjain tugas sebagai pmpirnan redaksi hmass.co dan juga membaca berita-berita di web dan melihat-liehat propensi dan negaar hehe. Calon presiden bro. Hii amini aja udah. Termasuka baru ngeh bahwa Jawa Timur, dengan 38 Kabupaten. Dan Bilal berada diantara salah satu kabupaten itu.

Terus beru aja buku webnya dahlan iskan. Bilal kenal dahlan iskan itu sjak dulu dari kertas kertas koran bungkus nasi sewaktu di sidogiri.  (gak kenal sie cuman tau) darisitulah jadi suka baca-baca tulisan beliau, terus nyari-nyari buku di perpus tentang beliau, dan memang keren. Selalu berpandangan maju, ide kreatif, dan gebrakan-gebrakan baru yang bisa membawa kemajuan. Keren pokoknya.
Tapi sayang, budaya indonesia memang kurang cocok orang-orang seperti beliau, selalu ada yang mau menejelekkan, menjatuhkan, mencari-cari kesalahan dan lain sebagainya. Entah itu hanya terjadi pada beliau. Atau semu orang sukses dan berfikiran  maju akan di seperti itukan?
Entahlah, memang budaya jegal-menjegal, atau bahasa seremnya “Langkahi dulu mayatku, kalau kamu mau duduk di atasku”  toh walaupun orang itu memang pantas, kadang selalu saja di jegal dan di persulit, entah karena alasan ini atau alasan itu. Yang jelas jangan sampek orang itu duduk diatas saya. Begitulah mungkin yang ada dalam hatinya.
Dan memang rasanya, itu tidak hanya pada beliau, tapi hampir dalam setiap organisasi dan dalam setip perkumpulan.
Lumrahnya begini “Yang atasan males-malesan sehingga gak berinovasi dan gak maju-maju dan tak membuat gebrakan, dan ketika ada dari bawah yang mau membuat gebrakan, di cekal dan di bayang-bayangi” hmmmm apakah detailnya tentang malas berinovasi itu bisa di baca disini (Klik).
So, kembali kejudul diatas. Dimanapun orang hebat itu berada, dia akan tetap hebat. Kalau gak salah ada entah hadis atau dawuh ulama yang mengatakan “Orang hebat kalian, akan menjadi orang hebat kalian diislam, jika dia beriman”. Dan memang nyatanya, Siapa sayyidina Umar bin Khattab sebelum beliau masuk islam? Dan yang sekarang seringj adi contoh Hercules mantan preman tanah abang yang sekarang getol banget membela islam.
Ala kulli hal, jadilah kamu orang hebat, maka dimanapun kamu berada kamu akan tetap hebat, dan akan banyak orang yang membutuhkanmu. Ketika kamu banyak yang membutuhkan berarti kamu masuk dalam kategori “Orang yang paling bermanfaat, dan orang yang paling bermanfaat berarrti kamu masuk dalam kategori orang yang paling baik”.
Dah gitu aja, di cerna baik-baik ya, kalau ada yang gak setuju bisa kok diskusi. Hihi
Salam
                                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari,SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID



No comments:

Post a Comment