Pages

Pasrah Dan Menggantungkan Harapan Hanya Pada Allah swt

Thursday, August 3, 2017
Koordinasi perdana Radio IASS, Kantor IASS Pasuruan 

Dalam hidup kadang ada hal terjadi yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan dan kita inginkan. 


Beberapa hari yang lalu sebelum berangkat ke surabaya, Bilal sudah nelpon mobil dari bungurasih untuk nganter ke pondok pesantren sidogiri Pasuruan. Dengan bentuk, Turun dari bandara, langsung ikut damri ke bungurasih, setelah sampek bungurasih ikut orang yang di telpon itu sampek pondok. 


Hari H ternyata orangnya gak bisa. Kesel iya, jengkel iya, pengen marah-marah juga iya, tapi ya di tahan aja, dalam hati rencana Allah pasti lebih baik. 

Ternyata sampe bandara juanda Surabaya, nanya Travel sama harganya dengan yang orang bungurasih itu tawarkan dan langsung ke Sidogiri. Rencana Allah lebih indah

Setelah itu nyari kosan, pas di telpon ibu konnya bilang ada. Setelah sampek, memang ada rapi harganya jauh dari apa yang kita harapkan, akhirnya pulang, kecewa iya, karena dalam bayangan hati itung-itungan uang yang ada di kantong di atur untuk cukup dengan mendapatkan sepeda motor. 

Akhirnya pulang, setelah pulang ternyata di telpon lagi dan di tawarin yang sesuai dengan butget. Alhamdulillah Rencana Allah lebih indah

Memang gak di pungkiri, hati manusia, siapapun itu, terlebih jika sedang di himpit masalah, akan rapuh dan mudah bergantung pada manusia yang seakan-akan dia bisa memberi jalan keluar bagi kita. 

But, Ayo kita belajar bareng, Jangan menggantungkan harapan kepada sesama manusia, karena manusia itu juga sama seperti kita, sama sama tidak berdaya. Tapi dalam hati kita yang paling dalam gantung kan hanya sama Allah Pasrah hanya sama Allah. 

Udah gitu aja, Yuk belajar bareng 

Salam
11.07.2017
M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment