Pages

10 Tips Mengisi Waktu Kosong Kantor Versi Bilal: Harus Di Tiru

Sunday, October 15, 2017

Nambah ilmu dengan bertanya dan ikut teman yang bermain ke tempat ini
 Orang ngantor itu kadang banyak banget yang di kerjakan, bahkan sampek sehari gak selesai dan masih butuh tambahan waktu lagi, atau memang kadang karena di tunda dan tidak di kerjakan dengan tepat waktu.

Lalu ada kalanya, kosong melompong gak ada kerjaan,  karena memang semua pekerjaannya sudah di kerjakan, dan sudah selesai, bahkan selesai sebelum masa waktu selesainya. 


Bukan karena tidak bekerja atau ugal-ugalan, meninggalkan pekerjaan begitu saja dan tidak produktif di kantor.

Jadi ini kalau Bilal lagi kosong karena pekerjaan sudah di kerjaan dan sudah tidak ada lagi kegiatan. Maka Bilal isi dengan salah satu 10 hal di bawah ini:

1. Ngeblog

Bagi yang gak ngerti apa itu ngeblok, belajar aja, atau googling di google, tanya apa itu ngeblog. 

Kalau kamu tanya apa gunanya? Gunanya versi Bilal itu ya ngimpen tulisan, dengan di tulis di blog, bisa di baca orang lain dan juga agar tidak hilang, karena kalau di simpen di fd atau di komputer bisa komputernya rusak atau fd nya hilang.

Itu versi Bilal, kalau versi kamu ya terserah kamu, tapi kalau kamu gak suka ngeblog atau gak bisa nulis, itu ya DL kkwkwkwk heheh 


2. Nyari Beasiswa 


Cita-cita Bilal dulu pas masih sekolah aliyah pengen kuliah di bayar, atau kuliah yang gratis. Akhirnya ya nyari-nyari, nyari kemana?   nyari kemana aja yang sekiranya tau dan sekiranya kita bisa dapat info. 

dan akhirnya dapat beasiswa dan di bayar juga tiap bulan, sekarang lagi nyari yang di bayar juga, pengen S2 yang di bayar. Diamana? dimana aja, intinya S2 hehe, ya kalau bisa yang apa orang bilang itu LINIER. eh entah bener gak tulisannya gitu kwkwk

Jadi ya nyari-nyari info, karena belajar itu tidak ada batasannya. jadi harus terus belajar.


3. Nulis Buku


Ya nulis buku, dulu Bilal nulis buku pertama pas kuliah, kok bisa? ya bisalah kan kuliah gak sampek 24 jam, jadi ada waktu kosong di gunakan buat nulis. Bisa? bisa asal jangan banyak alasan. 


4. Rame Di Grup WA

Ini bisa positif bisa negatif, tergantung kita orangnya kayak gimana. 


Ya bisa rame di grup WA Komunitas, organisasi, bisnis, sekolah, kampus, dll lah terserah kita, kita ikut apa aja ya disitu kita aktif meramaikan pas waktu kerja kosong.

Gunanya, disatu sisi kita memberi kesan positif pada anggota grup bahwasanya kita ada dan aktif nimbrung dalam diskusi atau rembukan. itu lah dlu 


5. Bantu Teman Lain

Dalam pekerjaan kalau kita di bantu orang, kita senang kan? nah gak ada salahnya kalau kerjaan kita semua sudah selesai kita bisa gunakan membantu orang, selain bisa nambah ilmu, juga bisa nambah pengalaman diri.

Kalau dalam tulisan yang sebelumnya, tentang menyalah artikan saling, bisa di klik disini. 


Maen maen ke kantornya orang

6. Liat-liat Potensi Tempat

Ya liat liat atau calling calling dengan teman-teman yang lain. Untuk apa kita liat-liat potensi tempat? 

Gunanya agar kita tahu potensi kelebihan dan kekurangan suatu desa, atau suatu kecamatan, kabupaten atau provinsi. 

Liatnya dimana? terserah kamu. kwkwkwk

6. Ngelamun Cari Inspirasi 


Hheheh ya asli kayak gini, ngelamun, asalkan jangan dalam kantor atau ruang kerja aja, kemana gitu sambil cari segelas kopi, lalu ngelamun dan carilah inspirasi atau solusi tentang suatu masalah.


7. Ngeliat List To Do 

Apa itu list todo? kalau kamu gak tau, mending kamu googling dulu. Biar informasinya gak ngelantur atau melayang-layang. Oke. Jadi Bilal itu biasanya ngeliat list todo, terus kapan bikinnya, gimana caranya dll nya kamu googling atau kamu chit chat aja ya nomer di bawah

8. Nelpon Teman


Ya teman kamu, dimanapun itu berada. Ok telpon aja, tanya kabar, tanya kesibukan sekarang, tanya apa kek gitu. Terserah kamu heheh. biar tetap silaturrahimi. 

9. Ngisi Youtobe


Bilal punya link youtob, diisi macem-macem, ya kalau lagi gak ada kerjaan di isi. Di klik aja ya, siapa tahu ada yang cocok hehe ini linknya

10. Baca Berita Internet


Karena di tempat Bilal ngabdi gak ada koran ya bacanya di internet. Kalau di kantor kamu ada koran, ya baca aja koran, biar gak ketinggalan zaman tentang kabar-kabar terbarunya. 

Udah itu aja dulu, jangan sampek gak di baca, di baca, di baca lagi, terus di baca lagi, sampek kalian mantep, lalu amalkan. OKE


                                                                                                 M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment