Pages

Pena Blogger Banua: Kecintaan Anak Banua Dalam Dunia Literasi

Friday, October 6, 2017
ini neh icon nya 
Jadi hari ini mau bercerita tentang PBB, Pena Blogger Banua, ya pena blogger banua ini perkumpulan untuk para pecinta dan penyuka blog.  Kenal komonitas ini dari Instagram, btw istagramnya ini neh linknya https://www.instagram.com/penabloggerbanua/ kamu bisa cek dan kalau kamu suka ngeblok kamu bisa ikutan juga di komonitas itu. jadi kenalnya di situ.


Kalau di tanya neh semisak kenapa kok mau gabung di situ? Gini, manusia itu kalau cuman ngeblok sendirian, pasti seakan-akan sudah mahir banget dan sudah tau segalanya tentang blog, tapi kalau ikut komunitas bisa saling sharing, saling ngasih masukan, saling meberitahu, saling ini dan itulah. Kalau orang bilang, “kalau bersatu itu bisa semakin kuat gitu heheh

jadi itu alasannya. Terus lagi, kalau ngeblog sieh Bilal udah lama banget, eh bikin blognya yang udah lama banget, semenjak 2011 an kira-kira, karena waktu itu ketepatan Bial jadi redaksi majalah di pondok pesantren, lalu sering dapat ijin keluar pondok, sehingga bisa mampir mampir di warnet. Jadi buatnya sekitar tahun segitu, lalu baru aktif itu pas kuliah di bogor. Eh betew hehe kalau mau kronologinya bisa di cek disini yak tentang  ijtihad, lalu di bogor sejak 2012 itu mulai di isi blognya.

Selain  itu juga maen yotube di bogor, ini termasuk yang pertama saya upload waktu sekolah di bogor, klik.

Untuk kesibukan saat ini, di kantor aja, ya kantor sekretaiat pondok pesantren sidogiri. Ngabdi. Ya ngabdi karena dulu sekolah di bogornya di kasih beasiswa dari podok, dengan syarat setelah lulus harus ngabdi. Terus jadi apa? Bisa di cek lagi disini paling bawah yak.

Yang jelas ngurusin bagian resepsionis, bagian sidogiri.net dan bagian tamasyya nanti di akhir tahun. Kalau tentng tamasyya bisa di cek di sini.

Btw, selain itu juga bantu ngurusin web hmass.co web reseminya harakah mahasiswa alumni santri sidogiri. Ini perkumpulan alumni sidogiri yang kuliah. Kalau yang gak kuliah, ada namanya IASS ikatan alumni santri sidogir, dan ini tersebar di seluruh indonesia, bahkan sampek malaysia juga. Owh ya juga baru di minta bantu ngurusin radio.iass.or.id untuk radio online iass yang baru.

Udah gitu aja yak. Pokoknya cek cek aja disini.  Owh ya kalau tentang kenapa kok ngeblog, itu mungkin karena suka nulis aja. Suka nulis? Iya suka nulis, alhamdulillah juga udah nlis tiga 4 buku. ini pas launching buku ketiga di bogor. Doakan aja semakin baik dan semkin makmur kedepannya nanti.


                                                                                              M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment