Pages

Keberanian Mengatakan Cinta, Untuk Menikah, Bukan Untuk Pacaran

Saturday, November 18, 2017
Ini adalah foto yang saya foto ulang dari Laptop, foto aslinya pada 2015 an yang lalu, ya sewaktu bersama dengan teman-teman BEM rihlah, jalan-jalan, mencari isnpirasi ke bandung.  Nginep dirumah Dira, dan lanjut jalan-jalan ke beberapa distinasi wisata bandung, cikole, lembang, the ranch, dan ke garden stone termasuk juga ke tebing karaton.

Kalau gak salah perjalanan itu tiga hari atau dua hari yang tiap malemnya nginep dirumah Dira Sidratul Kamali, Kalau di bandung dia pengusaha Betona dan Bata yang siap pasang, nama perusahaannya samson, entah tulisan samsonnya bener kayak gitu atau lain kurang tau.

Oke intinya bukan cerita itunya, tapi cerita keberanian.

Pada dasarnya berani itu bisa timbul karena di paksa keadaan dan ada juga karena memang sudah terbiasa, dan juga karena dorongan dirinya yang kuat.

Waktu di garden stone, teman-teman pada bikin kata-kata kayak gini, tulisan yang di kirim untuk keluarga dll nya lah.

Elvira mengirim ucapan selamat ulang tahun untuk temannya, Annisa Amisepti mengirim tulisan semoga cepat sembuh untuk ortunya, Irsalina, Islah, Nadia, dan yang lain juga menulis dan mengirim. Akupun ikut untuk membuat tulisan yang ada di bawah ini.

Kalau kamu nanya tulisannya kok bagus?, itu di tulisin, kok pakek bahasa inggris? itu juga nanya kwkwkw.

Antara kreatif, males, jenius, dan nakal itu kadang memang beda-beda dikit. Udah maafkan saja. 

 Tulisan ini saya kirim ke Ibu negara, memang waktu itu sudah ada rencana buat nikah, udah mau siap-siap nikah, sudah ada obrolan tentang menikah. Dikuatkan dengan tulisan-tulisan alay kayak gini. 

Tak lama dari itu sayapun menikah dengan Ibu negara, ya ini 2015 akhir-akhir masa jabatan Presiden. Dan Bilal nikahnya di Februari 2016. Cek aja ceritanya di sini KLIK
Hal penting yang pertama kamu harus punya dalam diri adalah niat menikah, karena tanpa niat menikah yang serius hubungan itu hanya akan jadi mainan semata. Serius. 

Jadi pertama jika sudah ada some one yang kamu tuju, NIATKAN DENGAN NIAT KUAT KAMU AKAN NIKAH SAMA DIA, lalu katakan kalau kamu pengen nikah sama dia. 

Dan begitupun dengan si perempuan, jika merasa cocok, niat juga menikah, belajar jadi ibu, belajar ngurus anak, belajar ngurus kamar tidur, belajar nyuci piring dll. 

Dan kalau kamu rasa suka dengan cowok yang suka sama kamu, IYA kan dan menikahlah. 

Yang kedua, kamu harus berembuk, ngobrol, sharing, nyari masukan, dan minta pendapat, pada banyak orang di kelurga dan di lingkungan kamu. 

Selebihnya tanya aja di WA yak... 

btw Tadi malem ada vidio yang aku upload. Tonton yak:

1. Kenangan di HSG KU Bogor: klik

2. Kenangan di gunung mandu pedalaman kalimantan: KLIK

3. Melihat pondok metal rejoso dari dekat: klik

                                                                                                                M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment