Pages

Aset Dan Masa Depan

Tuesday, December 26, 2017

Ini adalah curhatan plus juga tulisan untuk di kaji dan di pelajari bersama terkait untuk kesiapan masa depan.

Ngomongin masa depan, dasarnya tidak ada seorangpun yang tahu tentang masa depan. Karena ketidak tahuan itu banyak yang bilang, “Allah merahasiakan masa depan, agar kamu mempersiapkan diri dan tidak berleha-leha dengan keadaan yang ada”. Kurang lebih begitu.


Jadi kalau kita bicara tentang aset, maka tentu yang tergambar adalah kepemilikan yang menjadi milik kita dan bisa kita pergunakan untuk kegiatan dan untuk kehidupan kita sehari-hari, entah itu tahunan atau apalah namanya.


Lalu untuk mempunyai sebuah aset seorang harus berusaha dan berbuat sehingga bisa mendapatkannya. Harus berbuat harus melakukan sesuatu, harus ini dan itu, sehingga apa yang akan kita jadikan aset bisa tercapai.


Berusaha apa? Disinilah yang semua orang berbeda-beda macamnya. Karena dasarnya ada yang bilang manusia itu sudah di setting terkait pendapatan mereka. Ada yang puluhan ribu, ada yang ratusan ribu, ada yang jutaan, ada yang puluhan juta, ada yang ratusan juta, ada yang milyaran, ada juga yang triliunan.

Semua sudah tertata, sesuai dengan Apa yang Allah sampein pada kita “Akulah yang memberi rezeki, dan aku juga yang mengukurnya, atau mengkadarnya atau menentukan ukuran dan jumlahnya”. Akan tetapi kita juga semua tidak tahu berapa ukuran yang Allah berikan pada kita, dan kita juga tidak tahu berapa yang Allah pasrahkan kepada kita. Kita semua tidak tahu.

Oleh karenanya, apa yang menjadi hak priogratif Allah kita tidak bisa ikut-ikut, yang seharunya kita lakukan adalah apa yang menjadi kewajiban kita, yakni berikhtiyar.


Semoga sukses dunia akherat, dan semoga semua keinginan bisa tercapai. 
                                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment