Pages

Melihat Ta'all Dari Dekat, Buah Khas Madura Yang Enak Banget Kalau Masih Muda

Sunday, December 3, 2017
Penampakan buah ta'al sebelum di kupas

 Saya tahu ta'al itu sejak dulu di kalimantan, dan seiring berjalannya waktu saya juga pernah makan buahnya tapi yang di jual orang orang di pinggir jalan dan di bungkus plastik. 

Lalu di pagi hari bangkalan sewaktu nginep di rumah ust Fadhoil saya di ajak beliau ke acara maulid dan di sana ada buah ta'al itu, akhirnya saya ambil dan saya bawa pulang. 

Setelah minjem pisau besar saya pecah, dan memang benar seperti apa yang orang sana bilang, itu ta'alnya sudah tua. 

Orang madura juga menyebutnya siwalan, dan biasanya banyak tumbuh di daerah sumenep. Kalau kamu ke sumenep, di kanan kiri kamu akan di suguhkan dengan pohon pohon tinggi mirip kelapa, itulah pohon siwalan atau ta'al. 

Ini adalah penampakannya:


Tampak atas

tampak bawah

Isi di dalamnya, bijinya keras karena sudah tua, tapi kalau masih muda, sangat lembut hampir mirip dengan degan muda, cuman lebih tebal, kalau susunan di dalamnya mirip dengan kelapa sawit, cuman lebih besar dan berbiji biji

Bijinya, yang kalau masih muda sangat lembut dan ekan di makan serta rasa manis, namun karena ini sudah tua jadi keras dan rasanya juga kurang begitu menggoda




Bentuk didalamnya







                                                                                                                 M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment