Pages

Mentri Agama, Ikut Demo Yang Juga Terdemo

Sunday, December 17, 2017
Di Trawas Mojokerto
Pagi tadi saya buka facebook, dan menemukan video tentang mentri agama yang di sorak oleh peserta aksi bela palestina. 

Sama seperti Puan Maharani juga di soraki dalam acara PGRI  di gelora Bung Karno Jakarta.


Hmmm entah apa yang salah dalam hal itu, entah juga kenapa bisa semacam itu, dan juga entah bagaimana kok mereka tidak merasa atau merasa tapi tidak tahu bagaimaan mereka harus berbuat. 

Tentang Puan maharani saya tidak mau berkomentar begitu banyak, karena memang asal usul dan bisa menjadi mentrinya juga bermacam-macam pendapat. 

Terkait mentri agama yang di soraki pengunjuk rasa itu, barusan saya nonton beberapa detik, dan sorak sorai itu ketika beliau menyampaikan tentang "Presiden kita.... bla bla bla " itu, lalu beliau masih mengulangi lagi. 

Ulama yang ikut serta dalam acara itu, melerai gemuruh sorak sorai itu dengan takbir dan shalawat, tapi para jamaah juga masih terus meneriakinya. 

Coba kita pandang dari beberapa sisi:

Sisi pertama tentang mentri agama:
Dalam pandangan para peserta aksi, beberapa kali mentri agama memberikan pernyataan yang kadang bertentangan bahkan bisa di anggap melukai perasaan ummat. 

Akan tetapi dengan semua itu, ummat tidak bisa menurunkan merak serta merta, sebagaimana kita juga tidak bisa menurunkan presiden serta merta, karena itu merusak kewibawaan negara di mata negara lain.

Memang  disatu sisi yang lain, rakyat masih kurang begitu memiliki kekuatan diatas pemerintahan yang kurang pro pada rakyat, sehingga berat sebelah yang terjadi. 

Dari sisi Rakyat/Peserta Aksi:
Dari sisi ini, karena merka memiliki kekesalan dan memiliki rasa jengkel, maka itulah yang timbul ketika pak mentri itu berbicara di depan mereka. 

Lalau Untuk keduanya, pak mentri dan masyarakat, seharusnya sama-sama mengerti dan saling instropeksi diri, kalau memang salah akui salah, dan berhenti. 

Dan jangan lagi mengulangi kesalahan itu, atau kalau memang jelas-jelas tidak benar, lebih baik berhenti dan carilah pengganti yang lebih baik. 

Seperti itu kali, semoga berkah dan dimudahkan Allah, dan semoga sorak sorai itu menjadi awal yang baik dan sama-sama berubah ke arah yang lebih lurus dan lebih baik untuk indonesia kita tercinta. 

                                                                                                  M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment