Pages

#SelamatHariIbu dan Apa Yang Harus Di Lakukan

Friday, December 22, 2017
Timse RI 1 indonesia 2040
Dasarnya, tanpa ada hari ibupun kita harus hormat, taat dan ikut pada apa yang ibu perintahkan. Itu dasarnya, dan dasar itu harus tetap di pegang dan di kuatkan, bahkan toh walaupun ibu kita bukanlah seakidah dengan kita. Ibu kita kristen kita muslim, kita tetap harus taat dan hormat kepada ibu, dan kita harus tetap mendoakan agar ibu bisa sama-sama mendapatkan hidayahnya. 



Oke itu dasarnya. Dalam hadispun Rasul menyebut ibu sampek tiga kali, sedang ayah hanya satu kali. Ada tulisan bagus tetang keseharian dan kesibukan ibu, bahkan di tulisan itu di katakan kalau sosok ibu harus kuliah, maka seorang ibu harus kuliah di sembilan juruan. KLIK disni untuk baca. 


Tentu juga kita sebagai anak, harus mendoakan ibu kita, keluarga kita di setiap selesai kita shalat, mendoakan dengan doa keridhoaan Allah, kelancaran rizqi dan dimudahkan dalam segala urusan. 


Sesekali kita perlu memperhatikan dan merasakan bagaimana sulitnya ibu merawat kita, dengan cara kita perhatikan orang yang baru punya anak kecil, yang harus bangun tengah malem karena anaknya nangis, atau harus ganti popok, atau harus tidak tidur karena anaknya gak tidur malem. 


Di bayangkan aja sudah lelah apa lagi menjalni. Tapi kehebatan dan kakuatan seoarang wanita bisa menyelesaikan hal itu semua. Bahkan kelelahan dan kesulitan dalam mengandung juga di gambarkan oleh Allah dalam al-Qur'an. 

Semoga ibu kita semua sehat, dan calon ibu buat anak-anak kita juga semakin sholehah, semakin dekat dengan Allah dan semakin semangat dalam mengabdikan diri untuk Allah dan untuk keluarga. Semoga semua berjalan lancar tak ada masalah, tak ada kesulitan dan tak ada hal yang bisa menjauhkan diri dari Allah swt. Amin


Kalau kamu berada di luar kota, jangan lupa telpon mama ya. 

Kalau kamu jaraknya dekat, jangan lupa belikan sesuatu buat mama, bantu bahkan istirahatkan mama selama satu hari dari kegiatan dapur, mencuci, mengepel, bersih-bersih rumah. Gantikan seharian itu. 

Kalau mama kamu sudah tidak ada, datangi makamnya, bacakan yasin bacakan tahlil, dan bershadaqahlah untuk mama yang ada dalam kubur. 

sudah, gitu aja, jangan lupa share ke teman-teman kamu yang jauh atau ibunya sudah tidak ada agar menjadi amal jariah. terimakasih. 

                                                                                                M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment