Pages

Reng Sogi, Cem Macem Burleburennah

Saturday, January 27, 2018


Bersama dengan owner Kyuri Food, Kak Azzam
Kata-kata ini saya dapat udah dulu banget, bahkan saking dulu banget nya sampek gak ingat kapan.

Kata di atas saya dapat kalau lagi merhatiin orang-orang atau tetangga lagi ngerumpi atau sekedar mengisi waktu kosong disore hari.

Biasanya mereka membaca orang-orang sekitar yang masih dalam jangkauan, atau orang yang di anggap paling wow di sekitar situ.

Kadang tersengar kayak gini "Mun ajjih roah (nyebut nama seorang kaya) mun andik pesse epaburuh ka sapeh kabbi, bennyak sapenah eman dimman". Terus di timpali oleh satunya "mun ajjih roah, pas abiniah maloloh" di tambah lagi "mun ajjih itu agebei roma, sampek padeh ben istana".

Dari obrolan-obrolan itu, setelah sedikit penelitian dan perhatian, memang orang kaya itu banyak gaya dan macamnya.

Ada yang kalau punya uang di larikan ke mobil, ada yang di larikan kerumah, ada yang di larikan ke tanah, ke dll lah dengan bermacam model dan bentuk nya.

Apakah salah? Tidak, sekali lagi tidak salah karena semua manusia memang punya kecenderungan masing-masing, dan kecenderungan itu wajar-wajar saja dalam kehidupan manusia. Karena yang namanya manusia pasti punya kecenderungan.

Dalam tulisan ini hanya mau bilang, kalau orang kaya itu macem-macem, ada yang di larikan ke perusahaan, jadi dapat untung dari satu perusahaan, di gunakan untuk membuat perusahaan baru. Begitu.

Lalu satu hal lagi yang mau di bilang, ini status dari beliau mas Dwy Sadoellah, kalau gak salah ini masih ada di status instagram beliau, gambar nya itu dompet, tulisannnya, jangan membeli dompet yang seharga 3 juta, sedang isinya kosong. Belilah yang seharga 100rebu jadi dompet nya masih ke isi 2.900.000.

Yang inti nya itu, jangan jadi miskin ketika mencoba  terlihat kaya
Link IG: https://www.instagram.com/p/BeRLlnLBfUF/

Seperti itu, semoga semua di mudahkan Allah dalam menjalani semua aktifitas nya, dan semoga kita semua khusnul khotimah. Amin

Salam
Bilalgrup.blogspot.co.id
                                                                                                         M. Albilaluddin al-Banjari, SH 
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
 

No comments:

Post a Comment