Pages

#HariKeLimaBelasRamadhanBilal, Kadang Ada Hal Yang Kamu Paham, Tapi Kau Tak Bisa Menjelaskan Pada Orang Lain Agar Orang Lain Itu Juga Paham Seperti Yang Kamu Paham

Friday, June 1, 2018


Namnya kehidupan semua manusia pasti memiliki latar belakang masing-masing, baik latar belakang Pendidikan, latar belakang keluarga, latar belakang desa dan pertemanan dan lain sebagainya, banyak yang berbeda toh walaupun tidak menutup kemungkinan ada yang sama.


Perbedaan latar belakang inilah yang membuat setipa orang memiliki keistimewaan masing-masing dan juga memiliki kekurangan masing-masing untuk kemudian saling menguatkan dan saling mengisi.

Kembali ke judul, ada hal yang sulit untuk kamu jelaskan pada orang lain, agar orang lain itu memiliki pemahaman yang sama dan persis seperti apa yang kamu pahami, sehingga dia bisa ikut merasakan dan benar-benar hadir menjiwai apa yang kamu delegasikan padanya atau apa yang kamu rasakan juga bisa di rasakan oleh orang yang lain.

Lalu bagaimana? Apakah tulisan ini hanya sebuah informasi, atau akankah menghadirkan sebuah pencerahan dan peradaban baru serta gambaran baru dalam kehidupan? Atau cuman sekedar tulisan pengisi rutinitas harian?

Dalam tulisan ini, penulis ini memaparkan sebuah hikmah, dan sebuah gamabaran agar kamu tidak terlanjur dan tidak otomatis marah dan kesal.

Hikmahnya adalah begini “Dia tidak melakukan Persis seperti apa yang aku perintah atau apa yang aku suruh, karena dia tidak memiliki motivasi atau dorongan seperti aku memiliki dorongan untuk melakukan itu”. Artinya saya semangat melakukan itu karena saya punya motiv, punya dorongan atau dalam bahsa kerennya adalah Know Why. Lalu bagaimana semestinya? Semestinya kamu menyelam kedalam kehidupannya dan merasakan apa yang dia rasakan, lalu kamu jelaskan sebagaimana perasaan yang kamu salami dari dirinya. #Fix kalua kamu gak paham sulit. Kwkwk

Lalu setelah itu jelaskan, Jika tidak paham juga dan tidak mengerti juga maka mungkin dia memang tidak semestinya berada di tempat itu atau bekerja di bagian itu.

Oke, Mafhum?

Lalu gambarannya begini, kalua semisal kamu nyuruh seorang anak untuk bersih-bersih, maka setiap orang punya persespsi tersendiri tentang BERSIH, jika kamu tidak menjelaskan detail, lalu dia lapora padamu bahwa sudah selesai bersih-bersih dan menurutmu itu belum bersih, maka tidak selayaknya kamu marah.

Oke, itu gambarannya, karena gambaran bersih versi dia dengan versi kamu itu berbeda, tapi kalua sudah di perjelas kok masih salah salah lagi dan salah terus, mungkin dia cocoknya bukan di bagian itu, bisa di carikan bagian yang lain.

 BACA JUGA


Hari KeDua Belas Puasa: KLIK HERE


Hari KeTigaBelas Puasa: KLIK HERE


Hari KeEmpatBelas Puasa: KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment