Pages

Renungan Pagi 15 Ramadhan 1439H I GAK ADA CERITANYA PEREMPUAN BERSUAMI NIKAH LAGI

Sunday, November 11, 2018
Sambutan dalam satu acara : More KLIK HERE
Gak ada ceritanya perempuan bersuami itu nikah lagi dengan laki-laki lain, baik yang masih bujang atau yang duda apalagi suami orang.

Tapi kalau suami orang, ada cerita nya nikah dengan perawan atau janda, tapi tidak dengan istri orang.

Itu artinya, ketika ada perempuan yang sudah bersuami berbuat nakal dengan laki-laki lain, baik si laki-laki itu lajang, duda apalagi suami orang, sangat lah naif perbuatan nya tersebut. Tapi kalau laki laki, selama perempuan itu bukan istri orang (perawan atau janda), maka di perkenankan baginya untuk menikahinya.

Ala kulli hal, kadang adil memang tidak harus sama rata dan sepadan, tapi seperti itulah sudah ketentuan yang sudah di gariskan agama. Dengan catatan si laki-laki tersebut tidak hanya mempermainkan perempuan, dengan artian habis manis sepah di buang. Hanya untuk sekedar-sekedar saja. Hanya bak kumbang yang setelah menghisap Sari bunga, ia lenyap entah kemana. 

Lalu bagaimana jika suamimu bermain dengan perempuan lain, (menikah tanpa sepengetahuan istrinya), maka pilihannya ada dua dalam agama: pertama kamu boleh minta khuluk kepadanya, meminta cerai. Karena toh walaupun sudah terikat anak jangan sampek kamu mengorbankan perasaanmu, atau jika kamu kuat maka pilihan kedua adalah mengikhlaskannya menikah lagi, kamu merestuinya dan kamu kuat dengan segala halnya, maka disitulah jaminan surga. Atau yang sering di sebut di film surga yang tak rindukan madu.

Selanjutnya, bagaimana jika istrimu bermain dengan laki-laki lain? (Apa nyebut nya ini?, tak mungkin kan dalam agama, perempuan bersuami menikah dengan laki-laki lain), Bagaimana, pilihannya juga ada dua: yang pertama kamu bisa memafkannya dan memulai semuanya dari nol #KayakPertamina. Atau yang kedua kamu kembalikan dia ke keluarganya dengan baik-baik, tanpa memukul, menjambak, menampar atau apapun yang berupa menyakiti fisik, karena kamu mendapatkan dari orang tuanya dalam keadaan baik, maka kembalikanlah dalam keadaan baik-baik pula. 



BACA JUGA

JANGAN NIKAHI 6 WANITA INI: KLIK HERE

DIAMBIL PAS LAGI SAYANG-SAYANGNYA: KLIK HERE


WASIAT SEORANG WALI ABDAL: KLIK HERE 


                                                                                   M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                          CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                           Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment