Pages

Saya Pernah Baca Buku Kakak, Ungkapnya

Monday, November 26, 2018
Maslahah Food Court, Sampng Pondok Pesantren Alyasini
Hari Sabtu pas pulangan Santri Sidogiri, sorenya saya berangkat bersama ibu negara ke Surabaya stasiun pasar Turi untuk kemudian melakukan perjalanan ke stasiun pasar Senen Jakarta, lalu Kemudian melanjutkan ke Sentul Bogor.



Di perjalanan aku bertemu dengan adek-adek angkatan HMJ Basmalah, yang salah satunya adalah putri dari Dosen dan mantan kaprodi kami di kampus. Dalam lomba di UIN Surabaya itu dia dan kelompok nya juara 3. "Ini kak Bilal kan ya? Iya, "saya pernah baca buku Kaka" 













Lalu bercerita banyaklah aku terkait dukungan dan masukan baik dari ayahandanya, dalam dunia kepenulisan dan dunia yang lain, termasuk juga tentang skripsi yang aku jadikan buku yang biaya cetak nya di tanggung beliau.


Lanjut perjalanan, lanjut ke Sentul dan. Sampailah pada acara wisudawa.


Dulu sewaktu masih menjabat sebagai Presiden saya pernah menuliskan pesan untuk kakak kelas angkatan 11. Pesan-pesan itu bisa di baca Disni KLIK HERE.

Lalu aku teringat 2016 lalu,  dulu aku juga di wisuda, aku juga lulus seperti mereka lulus, aku punya pesan itu ke kakak angkatanku dulu, tapi apakah aku sudah melakukannya setelah 2 tahun kelulusan ku?


Hmmm aku berfikir, berangan dan membayangkan lagi masa-masa Itu, masa-masa lalu itu, lalu aku teringat dan aku mulai sadar, bahwa masih banyak hal yang harus di perjuangkan untuk sampai ke tujuan yang aku pernah pesankan ke kakak angkatku dulu Itu.

Selain itu aku juga bertanya tentang beberapa orang dari kakak kelas atau Adek kelas yang juga sudah lulus, bertanya tentang staf kementrian yang dulu sama-sama duduk di sebuah pemerintahan, dan bermacam-macam lah kehidupan mereka.


Ada yang kehidupannya sudah diatas yang lain, tapi masih humble masih bercengkrama di grup, masih say hello dengan yang lain, ada yang kehidupannya tidak lebih dari yang lain, tapi sudah mulai berubah sikapnya seakan sudah wah banget.
Bertemu dengan adek-adek kelas HMJ


But itulah kehidupan, semua orang berhak memilih kehidupan dan gaya hidup serta sikap hidup sesuai dengan apa yang menjadi pilihan mereka dan menjadi keinginan mereka.

Begitu pula ada yang dulu kala kami masih ada di kampus menjadi idola dan kita berdecak kala mendengarnya, sekarang sudah tidak sewah dulu.


So, inilah kehidupan.


Ditulis perjalanan pulang jabar to Jatim. 
23:30 I 22.11.18


BACA JUGA

SARJANA KOK NGANGGUR....???: KLIK HERE

DIAMBIL PAS LAGI SAYANG-SAYANGNYA: KLIK HERE


MEMBERIKAN SAMBUTAN DI SIDOGIRI: KLIK HERE 


                                                                                   M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                          CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                           Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment