Pages

Kita Kesatuan Yang Sama

Wednesday, May 14, 2014
Didalam salah satu keinginan BEM adalah menyatukan semua golongan. Menyatukan semua UKM. 

Hanya saja masih menjadi pertanyaan, menyatukan yang seperti apa? menyatukan yang bagaimana? Apa disatukan menjadi satu dan melebur secara keseluruhan? atau seperti apa?



Apa akan melebur BSO menjadi satu sehingga bersatu atau bagaimana? Ya begitulah pertanaannya. Sama halnya dengan ketika aku di tanya mengenai "Aku ingin BEM internasional" ada yang bertanya, "Internasional dalam segi apa? 

Ya memang seperti itulah, karena kita tidak mungkin bisa mencapai gan merasakan semuanya. 

Lalu bersatu seperti apa? Perlu sedikit di ketahui sebelum panjang lebar. Bahwa STEI Tazkia itu memiliki 3 hal besar diantaranya:

1. BEM

2. PROGRES

3. LDK


Ketiga hal besar ini, tak jarang mengadakan kegiatan yang sama namun di lakukan dengan sendiri-sendiri dan tak berjamaah. LDK mengadakan kegiatan sendiri, Progres mengadakan kegiatan sendiri, BEM mengadakan kegiatan sendiri. 

Begitupun dengan UKM. Pada dasarnya, dalam pandangan data yang masih kurang valid. yang akan masuk dalam ranah BEM pada tahun 2014-2015 itu adalah angkatan 11 angkatan 12 dan angkatan 13. Dan yang akan banyak berperan adalah angkatan 12 dan 13. Angkatan 11 berjumlah sekitar 150 orang, angkatan 12 berjumlah 250 orang, dan angkatan 13 berjumlah sekitar 350 orang. 

Yaps, dan kita hanya punya 9 UKM, lalu bagi mereka yang gak aktif di bidang-bidang 9 UKM itu. Kemana mereka? 

Kembali lagi, jadi pada dasarnya, yang menjadi keinginan itu adalah penyatuan dan kekompakan dalam berjuang dan berbuat ke arah yang lebih luas dan lebih lebar lagi.
Sehingga Progres, LDK, BEM, semua UKM dan semua Mentri bisa sama-sama seimbang dalam melakukan kegiatan yang amat besar. 
Sehingga, Biarlah kampus kita masih kecil dan merangkak, tapi kita ingin berlari dan bahkan terbang.

No comments:

Post a Comment