Pages

Arah Menuju Pondok Pesantren Sidogiri Jawa Timur, Angkutan Umum Dan Pribadi

Sunday, October 7, 2018
Ikut menjumpai tamu ikatan alumni santri sidogiri
Karena tak jarang banyak yang bertanya tentang arah menuju Pondok Pesantren Sidogiri, maka perlu kiranya untuk di jelaskan dengan detail baik via mobil pribadi ataupun via angkutan umum. 



Yang pertama kalau via mobil pribadi:


Kalau arah surabaya, atau dari bandara, atau dari bungurasi atau dari arah manapun, langsung search aja di google map, atau aplikasi waze. 


Kantor sekretariat Pondo pesantren sidogiri, kalau mau yang lebih mudah neh saya kasih link ke google maps. KLIK DISNI . Ini juga bisa kamu pakek kalau kamu carter mobil dari bandara, tinggal sampein ke supirnya kalau supirnya gak tahu. kalau naik tol bisa turun di tol rembang atau tol pasuruan. 



Itu kalau pakek mobil pribadi atau kamu rental mobil dan bawa sendiri. 


Yang kedua kalau kamu pakek angkutan umum, maka kita petakan:

1. Kalau kamu dari arah timur, baik itu banyuwangi, bali atau dari bandara banyuwangi atau bandara malang, atau dari jember, situbondo, bondowoso, atau lumajang, maka kamu tinggal ikut bis, jurusan surabaya atau madura. Lalu bilang sama kondektur atau supirnya, turun pertigaan kraton, atau bilang aja pondok sidogiri pak, gitu. 


Kalau sudah di pertigaan kraton, turun tinggal ikut ojek, atau ikut becak motor, biasanya 20.000 bilang ke pondok pesanteren sidogiri, atau bisa lebih spesifik, ke kantor sekretariat, atau ke balai tamu pondok pesanten sidogiri, atau ke kantor laz, atau ke kantor kopontren. 


Jekas kan ya? atau kalau mau ikut kereta juga bisa, tinggal turun di bangil atau turun dipasuruan kota, lalu bisa ikut ojek lebih mudah. Kalau dari bangil bisa ikut ojek, atau ikut bis ke pertigaan kraton itu lagi. lalu sama seperti diatas, ikut becak motor. 


2. Kalau dari arah surabaya, atau dari arah sidoarjo, atau dari arah barat, maka sama, juga sama, turun di pertigaan kraton, lalu ikut becak motor ke pondok. 


3. Kalau dari jakarta, dari luar jawa, maka sama, dari bandara, turun dari bandara, ikut damri ke terminal bungurasih, lalu ikut bis yang ke arah timur, (situbondo, bondowoso, jember, dll) bilang turun di kraton, lalu ikut becak motor tadi. 


4. ANCER-ANCERNYA PERTIGAAN KRATON SIDOGIRI, udah itu aja, turun, habis turun ikut becak motor atau ojek. bilang ke sidogiri. 


5. Kalau dari kapal laut, maka ikut angkot atau taksi ke terminal bungurasih, lalu sama seperti diatas. 

6. Untuk kereta dari segala arah, bisa turun stasiun bangil, kalau dapat tiket kereta di bangil atau stasiun pasuruan kota, lalu ikuti petunjuk pertigaan kraton, cek diatas.


Itulah arah menuju sidogiri dari segala arah, baik dari bandar malang, atau dari bandara banyuwangi, atau dari bandara surabaya, atau dari kapal laut, juga sama. 


Semoga bermanfaat dan semoga di mudahkan dalam perjalanan. 


BACA JUGA


Prosedur Studi Banding Ke Pondok Pesantren Sidogiri : KLIK HERE


A to Z nya Mondok Di Pesantren Sidogiri: KLIK HERE



Nomer Telpon Asrama Dan Instansi Pondok Pesantren Sidogiri: KLIK HERE 


                                         
                                                                                                                                        M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                                                  CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

3 comments:

  1. Assalamualaikum.mnta konfrmasi rute dari jakarta menggunakan kereta.wassalam

    ReplyDelete
  2. sudah saya tambahkan di atas pak, terimakasih

    ReplyDelete
  3. Kira kira jauh tidak jarak nya kalau dari stasiun kereta Bangil ???

    ReplyDelete