Pages

Jalur & Prosedur Study Banding Di Pondok Pesantren Sidogiri

Friday, September 1, 2017
Prosedur study banding atau kunjungan ke PPS

Tulisan ini, juga terkait karena penulis adalah bagian humas yang menangani hal ini, dan tak sedikit yang masih belum paham dan belum mengerti tata cara untuk study banding di pondok pesantren sidogiri.



Jadi begini, memang pada dasarnya pondok pesantren sidogiri tidak pernah menolak semua lembaga atau instansi untuk study banding, tapi ada beberapa hal yang juga perlu untuk di pahami oleh pihak yang berkeinginan untuk study banding.


Gini, pondok pesantren sidogiri itu pondok pesantren salaf, jadi kalau memang yang study banding ada perempuannya, jangan sampek tidak berkerudung atau tidak menutup aurat.


Terus lagi, kalau memang study bandingnya perlu melihat dan berkunjung langsung ke instansi yang di tuju, dan ada perempuannya, itu tidak di perbolehkan, karena semua pengurus di pondok pesantren sidogiri itu ikhwan atau cowok atau pria. Dan ada kecanggungan tersendiri untuk menemui akhwat serta menjelaskan detail ini dan itunya terkait ap yang dia ingin pelajari.

Udah gitu dulu, yang lain nanti tanyakan aja ya ke WA Center Pondok Pesantren Sidogiri. 0853-1158-1745

Untuk prosedurnya bisa di lihat di foto ini, ini tamasya terbitan 1438 H, untuk yang terupdat bisa di lihat di web sidogiri.net buka ke halaman bawah ada laporan pengurus, buka linknya, disitu ada pdf nya bisa di cek dan di perhatikan takutnya ada perubahan.


Terus lagi, kalau sudah mengirim email ke sidogiri@gmail.com itu prosesnya tidak serta merta jadi dan selesai ya.



Jadi harap kalau mau study banding tidak dadakan, karena ketika surat masuk ke email, bagian staf sekretaris satu akan ngeprint surat tersebut, lalu di berikan ke sekretaris satu, dari sekretaris satu akan di berikan kepada sekretaris umum, dan dari sekretaris umumlah di keluarkan keputusan boleh tidaknya. Kalau boleh, dapat surat rekomendasi, kalau tidak boleh akan kami kabari.


Dan yang perlu juga di pahami, (kenapa kok harus di usahakan tidak dadakan,) karena sekretaris satu atau sekretaris umum atau staf sekretaris itu tidak selalu ada di kantor, terlebih sekretaris umum yang memiliki banyak agenda dan kesibukan.


Sehingga kalau dadakan, kami kesulitan untuk memintakan ijin dan mendapatkan rekom. Jadi mohon di mengerti dan di maklumi.


Semoga di lancarkan Allah swt dan semoga semua berjalan lancar dan tidak ada halangan.


Terus juga untuk rute kalau memang dari jauh bisa pakek google maps, atau kalau memang kesulitan bisa pakek ancer-ancer, gini, kalau dari bandara Surabaya atau dari pelabuhan Surabaya, bisa langsung carter mobil dan minta anter ke sidogiri. Atau bisa pakek bis, dan harus ke terminal bungurasih dulu. Dari terminal bungurasih ikut bis jurusan situbondo bondowoso, jember atau jurusan jurusan yang melewati pasuruan. Lalu bilang sama kondekturnya, turun kraton pak. Biasanya kondektornya bilang, pondok ya? Gitu. Lalu pas di kraton itu, turun, bisa ikut becak, ojek, karena angkot jarang. Dari situ ikut angkot atau becak atau ojek, minta anter ke kantor pusat pondok pesantren sidogiri. Gitu


Udah gitu doang… 

BACA JUGA:


Istialah-istilah di Pondok pesantren sidogiri : KLIK HERE

A to Z nya Mondok Di Sidogiri : KLIK HERE

Nomer Telpon Instansi dan Asrama di PPS : KLIK HERE 

                                                                                                                          M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment