Pages

Arti Tahun Baru

Sunday, December 31, 2017
Kantor PPS
 Dalam kehidupan memang selalu ada yang namanya hal yang baru. Entah itu kamar rumah yang baru, dapur baru, atau mobil baru, atau rumah yang baru dan lain sebagainya.

Setelah datangnya tahun baru, tahun yang lalu di tinggal, umurpun berganti, dan keadaanpun juga lumrahnya akan ikut berganti.

Setelah datangnya tahun baru, kita sering mendengar RESOLUSI atau beberapa hal yang akan di lakukan pada tahun selanjutnya. Apa yang akan di perbuat dan agenda-agenda apa aja yang akan di laksanakan.
 
Tentu itu semua di lakukan agar bisa meraih hal yang baru dalam kehdiupannya, agar mengalami peningkatan dan agar mengalami kenaikan.

Arti tahun baru bukan pada kembang api yang di bakar atau terompet yang di tiup atau menunggu jam 12, yang tentu itu bukan arti tahun baru, dan sudah selayaknya ummat muslim tidak ikut meramaikan perbuatan tersebut karena hal itu  bertentangan dan tidak sesuai dengan ajaran islam.

Arti tahun baru yang sesungguhnya adalah, apa yang akan di perbuat kedepan haru lebih baik dari tahun yang kemaren dan harus lebih oke lagi. Lebih bagus dan lebih indah lagi.
 
Tentu itu semua tidak akan bisa dengan mudah di capai tanpa persiapan dan tanpa adanya bekal ilmu yang bisa kita gunakan. Dengan bekal ilmu pengalaman dan semangat untuk terus belajar, itu yang akan bisa memberikan arahan dan gambaran baru untuk tahun selanjutnya.

Semoga 2018 ini lebih baik bagi kita semua, bagi para pembaca setia dan bagi seluruh ummat di indonesia. Dan semoga juga menjadi kebaikan tesendiri untuk pribadi semua orang di dunia. Amin
Sidogiri 01 Januari 2018
                                                                                                       M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID



Read more ...

Serba Serbi Ke Pamekasan Dan Pantai Jodoh Yang Penuh Pemandangan Indah

Friday, December 29, 2017

Menyempatkan diri rekaman di sini, Liat di youtobe, KLIK
 Ini adalah pantai jodoh, bertempat di sampang madura, pas di pinggir jalan raya bangkalan sumenep tapi yang lewat jalan utara. 


Yang tidak biasa di lewati bis bis 
Read more ...

Perjalanan Hidup, Yang Harus Terus Di Jalani Sebagaimana Seharusnya

Wednesday, December 27, 2017
Tamu kehormatan dari kalimantan barat, pengurus iass dan juga pengurus NU Mempawah
Read more ...

Aset Dan Masa Depan

Tuesday, December 26, 2017

Ini adalah curhatan plus juga tulisan untuk di kaji dan di pelajari bersama terkait untuk kesiapan masa depan.

Ngomongin masa depan, dasarnya tidak ada seorangpun yang tahu tentang masa depan. Karena ketidak tahuan itu banyak yang bilang, “Allah merahasiakan masa depan, agar kamu mempersiapkan diri dan tidak berleha-leha dengan keadaan yang ada”. Kurang lebih begitu.

Read more ...

Album Perjalanan Ke Trawas Mojokerto Dan Refresh

Monday, December 25, 2017
Ini adalah rumah yang di datangi, rumah denagn konsep villa yang ada di sana
Read more ...

Politik Dan Santri

Monday, December 25, 2017
Disalah satu hotel di trawas mojokerto, More foto KLIK
Ini semacam renungan pribadi yang datang dalam hati. Bahwa politik itu harus di pegang oleh orang-orang yang benar dan orang-orang yang peduli dengan islam itu iya benar. 

Akan tetapi hal selanjutnya yang perlu di pertanyakan adalah: 
Read more ...

Curhatan Rakyat Kecil, Entah Seperti Apa Cara Kerja Pemerintah Kita Ini?

Sunday, December 24, 2017
Semoga kita tidak termasuk orang yang kufur dan orang yang suka mengeluh, semoga menjadi inspirasi dan menjadi masukan baik untuk negari antah berantah ini.
Di sebuah negeri di sebuah tempat yang antah berantah, tak masuk dalam jajaran hitungan tahun atau hitungan bulan.

Hmm ada sebuah pemerintahan dimana seorang pemimpinnya kurang begitu memahami atau memang orang-orang di sekitarnya yang membuat dia tidak paham akan keadaan sekitar atau memang di setting seperti itu. 
Read more ...

Mentok

Friday, December 22, 2017

Kadang dalam hidup kita memang ada masa dimana kita mentok. Mau ke kanan tidak bisa, ke kiri tidak bisa, ke atas tidak bisa, ke bawah juga tidak bisa, tidak bisa mau ngapa-ngapain. Ya mentok, buntu, jalan tertutup dan banyak duri-duri yang menusuk ke dalam diri. 
Read more ...

Antara Palestina Dan Perebutannya

Friday, December 22, 2017

Kalau kita mengikuti perjalanan Israel itu, sudah begitu lama dan begitu panjang, peperangan yang tidak berkesudahan. Banyak pemaparan dan penjelasan kenapa mereka orang-orang israil ingin merebut palestina, dan menjadikan palestina sebagai ibu kota negara israil. 
Read more ...

#SelamatHariIbu dan Apa Yang Harus Di Lakukan

Friday, December 22, 2017
Timse RI 1 indonesia 2040
Dasarnya, tanpa ada hari ibupun kita harus hormat, taat dan ikut pada apa yang ibu perintahkan. Itu dasarnya, dan dasar itu harus tetap di pegang dan di kuatkan, bahkan toh walaupun ibu kita bukanlah seakidah dengan kita. Ibu kita kristen kita muslim, kita tetap harus taat dan hormat kepada ibu, dan kita harus tetap mendoakan agar ibu bisa sama-sama mendapatkan hidayahnya. 

Read more ...

Ajakan, Mari Bersama-Sama Melaporkan Peleceh Nama Pesantren Ini

Thursday, December 21, 2017
Kalau kamu nonton ILC, yang temanya tentang LGBT maka kamu pasti tahu dengan video ini, tapi seketika kamu nonton kamu mungkin lupa ada hal yang di ucapkan dengan santainya, terkait nama pondok pesantren. 

Read more ...

Berbagai Macam Karakter Orang Kantoran, Yang Perlu Kamu Ketahuai Versi Bilal

Wednesday, December 20, 2017

Gini pada dasarnya manuai itu bermacam-macam dan berwarna warni, bener kan? bener gak?

Kalau kamu bilang benar, baru kamu lanjut, kalau gak mending gak usah di lanjut deh, karena tar juga kamu gak bakal percaya apa yang aku sampein. 
Read more ...

Mentri Agama, Ikut Demo Yang Juga Terdemo

Sunday, December 17, 2017
Di Trawas Mojokerto
Pagi tadi saya buka facebook, dan menemukan video tentang mentri agama yang di sorak oleh peserta aksi bela palestina. 

Sama seperti Puan Maharani juga di soraki dalam acara PGRI  di gelora Bung Karno Jakarta.
Read more ...

Mengenal Lebih Dekat Beberapa Blogger Banjarmasin Dan Apa Yang Ada Di Dalamnya

Saturday, December 16, 2017
Hmmm renungan bersama

Kenalan Dulu Ya...


Hmm gini, aslinya ini tagihan yang tidak boleh tidak harus di penuhi dan sore hari harus di setor, padahal sore hari nanti saya harus ke Probolinggo, Tapi karena ini emang mau gak mau, ya harus mau.

Read more ...

Villa Trawas

Saturday, December 16, 2017
Membesarkan Jiwa, Dan Berada Diatas Semua

Terletak di daerah yang lumayan jauh dari perkotaan, karena memang berada di puncak gunung. Ada perumahan sejenis victor juga di sana dan kalau gak terlalu berlebihan bisa di katakan mirip dengan sentulnya pasuruan.

Read more ...

Karena Tidak Semua Yang Di Rencakan Akan Sesuai Dengan Rencana

Friday, December 15, 2017
Nongkrong dengan para ahli yang hebat pada bidangnya masing-masing 

Ada ungkapan “Gagal berencana sama dengan merencanakan gagal”, tidak salah memang, rencana atau dalam dunia bisnis yang di sebut dengan POAC. Berencana berusaha dan mengaplikasikan apa yang di rencakan tersebut.

Read more ...

Kisah Mengharukan Dan Mengajarkan Arti Kehidupan

Friday, December 15, 2017
Kumpulan Motivasi Yang Akan Merubah Cara Pandang Dan Kehidupanmu KLIK
Seorang anak Bertengkar dengan Ibunya dan Meninggalkan Rumah. 

Saat berjalan tanpa tujuan Ia Baru Sadar bahwa Ia sama Sekali tidak Membawa uang.
 Ia Lapar sekali, ingin makan Semangkok Bakmi

Pemilik bakmi melihat anak itu Berdiri Cukup lama didepan Warungnya, lalu Bertanya.
Read more ...

Kumpulan Gambar Kucing Unyu, Kucing Yang Menyenangkan

Thursday, December 14, 2017
Kucing
Read more ...

Sebelum Pulang Ke Bogor, Bersama Ibu Negara Menikmati Masa Depan

Wednesday, December 13, 2017
Menikmati masa depan
Read more ...

Ini Tentang Kalimantan Bersatu, Potensi SDA Yang Perlu Di Kelola Dengan Baik

Wednesday, December 13, 2017
Brembuk dan berbicara tentang masa depan dunia 

Besarnya Kalimantan Kurang Di Imbangi Dengan Besarnya Ini Dan Itu. Curhat Cerita, Minta Masukan, Nyari Ide, Mohon Bantuan Dll 

Read more ...

Ketika Kamu Sulit Mencari Percetakan Untuk Kalender Madrasah Atau Pondok Pesantren Kamu

Wednesday, December 13, 2017
Semasa 2009 ketika menjadi mutaalim sufla di PPS, tempat ini sekarang sudah menjadi gedung MMU Baru 
Jadi begini, udah beberapa hari ini atau dari bulan kemaren saya mencari percetakan untuk mencetak kalender tahunan saya eh kalender tahunan madrasah.

Read more ...

Macam-macam Rampatan Untuk Acara Maulid Nabi Muhammad saw

Tuesday, December 12, 2017
Ada lagi beberapa yang masih, saya cari di simpen dimana 
Bisa di jadikan inspirasi dan bisa di tiru untuk acara kita dalam keluarga dan acara kita untuk Maulid, biar semakin banyak model dan banyak gaya yang bisa untuk  menyenangkan banyak undangan. 
Read more ...

Cinta Rasul; Nama-nama hewan peliharaan Rasul:

Tuesday, December 12, 2017
 1. Salah satu kuda Rasulullah bernama Sakbu. Disebut Sakbu karena larinya kuenceng.
Read more ...

Kamu Pasti Akan Keluar Juga, Sebagaimana Kamu Pasti Mati

Tuesday, December 12, 2017

Saya sering gojlokin ust Abdurrahman Jakarta, beliau itu wali kelas dua Tsanawiyah, selain itu beliau itu sekretaris 5 pondok pesantren sidogiri. Saya gojlokin beliau tentang menikah di pondok atau menikah dengan warga sekitar sidogiri atau dengan santri banat pilihan bu Nyai.
Read more ...

"Hikmah Berteman Dengan Berbagai Karakter Manusia,

Tuesday, December 12, 2017
Amin ya rab 

Tulisan ini dapat dari share WA semoga bermanfaat 
------------------

1. Ada TEMAN yang bersifat keras, 
dialah sebetulnya yang mendidik kita untuk  berani dan bersikap tegas.
Read more ...

Aku Mendapatkan Dua Pelajaran, JANGAN SAMPEK BERUBAH MENJADI JAHAT, HANYA KARENA ORANG YANG KITA BUATIN BAIK TIDAK MEMBALASNYA DENGAN BAIK

Tuesday, December 12, 2017
Tetaplah indah, toh walaupun angin malam membuatmu kedinginan dan terik hari membuatmu kepanasan
Ada beberapa waktu ada kejadian yang menimpa, coba cari apa pelajaran yang bisa dijadikan tambahan ilmu, dan apa yang bisa jadi tambahan amal dari kejadian tersebut. 
Read more ...

Arah-arah Politik

Sunday, December 10, 2017
Lengkeng sumenep
Kalau dalam pribahasa ada kata-kata "Tak ada makan siang yang gratis" Atau juga ada istilah "Ada udang di balik batu".
Read more ...

Jangan Ajari Orang Yang Sedang Jatuh Cinta Tentang Logika

Saturday, December 9, 2017
Tutup kumis tebel kata ibu negara
Hmmm, tidak bisa di pungkiri dan tidak bisa di elakkan lagi, bahwa orang yang jaatuh cinta dan gila dengan kecintannya. bahwa dia tidak akan mempan di ajari logika dan di ajaak berfikir. 

Read more ...

Hari Bully Se Indonesia, Kala Yang Ngaku Ust Salah Di Mata Rakyat

Saturday, December 9, 2017
Persada Hospital 


 hmmm memang antara foto dan judul tidak nyambung, karena ini antara story dan apa yang ada dalam hati yang ingin di tulis.

Read more ...

NO PAIN NO GAIN

Saturday, December 9, 2017

Makan-makan bareng tradisi santri 
 
Read more ...

Ada Orang Yang Senang Jika Bisa Mendholimi Orang Lain

Wednesday, December 6, 2017
serasa jalan-jalan sama bidadari kwkwk
Jadi memang manusia itu beda-beda dan bermacam-macam bentuknya. Ada yang memang tidak mau sama sekali mengganggu orang lain atau menyakiti orang lain, sehingga hidupnya hati-hati dan ketika terjadi sesuatu dia lebih banyak mengalah dan lebih banyak berada di bawah. Jadi jika bukan dalam urusan prinsip dia mengalah dan tidak begitu memperpanjang urusan yang tidak semestinya di perpanjang. 

Ada orang yang senang banget kalau dia bisa mendholimi orang lai, senang banget kalau bisa membuat orang lain malu, senang banget kalau bisa membuat orang lain dimarahi. Bahkan selalu mencari-cari cara agar bisa mendholimi dan membuat orang lain malu di depannya. Seakan kalau dia tidak mendholimi atau mengganggu ketenangan orang lain, seakan ada yang kurang dalam hidupnya. 

Hal ini menjadi masalah yang mau tidak mau harus di beresin dan di selesaikan, dan sudah semestinya orang itu menyadari dan memperbaiki dirinya sendiri, dan kita sebagai orang yang tahu harus juga mendoakan yang terbaik untuk dia agar dia berubah dan agar dia kembali ke jalan yang di ajarkan Rasulullah saw dan menjadi orang benar. 

Semoga kita semua di jadikan oleh Allah orang yang baik dan bisa mengajak orang lain untuk berbuat baik dan berlaku serta berkata dan mendengarkan hal-hal yang baik, sehingga pada akhinrya kita menjadi orang baik dan meninggal juga dalam keadaan baik. amin 
                                                                                                                 M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

Read more ...

Ini adalah cerita liburan, Ya cerita liburan maulid, Bersama Ibu Negara Keliling Pulau Madura

Tuesday, December 5, 2017
Ibu negara, lebih cantik daripada larissa cho, dan cewek cewek se dunia heheh, pas mau otewe
 Setelah lama tidak berlibur ke madura, saya bersama ibu negara ke madura. Saya ceritakan secara global nanti tinggal kamu klik satu persatu dari cerita dan detail fotonya ya. Termasuk nanti juga link youtobnya juga bisa di klik. 

Jadi setelah santri meninggalkan pondok pada jam 9 an sudah sepi dan sudah tinggal beberapa santri yang ada di pondok. 
Sesuatuh heheh, sekarnag pakek becak, semoga kelak pakek mobil ke presidenan dan di kawal di temui oleh bupati dan gubernur se indonesia
Saya bareng ibu negara pulang ke rumah, istirahat bentar, karena hujan akhirnya ketiduran, barulah Bilal berangkat ke Bangkalan, Awalnya ada niatan untuk kebangkalan tapi gak tahu mau nginep dimana, akhinya nanya-nanya di group alumni Omim, ijtiha, nanya nomernya ketua omim, di balas sama ust fadhoil, akhirnya saya chat beliau dan jadilah saya nginep disana. 

Cuman sebelum nyampek sana, perjalan dan foto-foto bisa di cek di sini.  Naik dari kraton, lanjut ke bungurasih, shalat ashar disana, lalu berangkat dan akhinrya sampek ke bangkalan malem, Oleh ust fadhoil di suruh turun di timur pasar patemon, tapi karena ketiduran, malah sampek ke desa sebelah, akhirnya nyari angkot, dan sampailah di tempat yang di tuju, dan itupun masih menunggu di sana karena ust Fadhoil masih ada cara. 

Setelah itu barulah beristirahat di rumah ust Fadhoil. 

Rabu pagi, setelah ini dan itu, termasuk kegiatan makan dll saya berengkat ke jeddih, 

Untuk lanjutan ceritanya liat ini aja ya, intinya aku ke sini sini ini

Arek lancor KLIK

Ke suramadu KLIK 

Pantai Jumiang KLIK

Api tak kunjung padam KLIK

                                                                                                         M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
Read more ...

Selfie Pakek HP LG, Foto Andalan Selfie Terindah Sepanjang Zaman

Tuesday, December 5, 2017
Ceritanya panjang, intinya selfie ini pakek hp pinjaman, memang beda hasil nya, entah efek kamera atau gimana haha





Entah apa maksudnya micing micingin mata gitu 
                                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
Read more ...

Pengusaha Rental Mobil Pasuruan Yang Juga Anggota HIPSI Pasuruan

Tuesday, December 5, 2017
Sekaligus berbisnis dan sekaligus juga bersilaturrahmi

Read more ...

Kumpulan Foto Mode Panorama, Hasil Karya M. Albilaluddin al-Banjari

Tuesday, December 5, 2017
Ini acara koordinasi guru tsanawiyah 
Read more ...

Rumah Ust Anas Bangkalan Dan Kerumah Teman, Al Ibrahmy Bangkalan

Tuesday, December 5, 2017

Diruamh ust Anas Bangkalan 

Read more ...

Sowan Ke Sumenep, Kerumah Teman Kantor, Ta'al, Degan, Lengkeng Dan Sekretaris Annajah

Tuesday, December 5, 2017
Ni diepan rumah ust Fawaid, di sumep prageen sumenep jatim 

Read more ...

Pantai Jumiang Pamekasan, Pantai Yang Masih Kurang Termaksimalkan, Rumput Laut

Monday, December 4, 2017

Ini di puncaknya, di gunungnya, bukan di bawah
Read more ...

Album Foto Di Arek Lancor Pamekasan, Icon Pamekasan Jawa Timur

Monday, December 4, 2017

Selfie dulu sebelum otewe

Read more ...

Api Tak Kunjung Padam, Pamekasan Wisata Alam Yang Menggiurkan

Monday, December 4, 2017
Ini ancer ancer masuknya, pengadilan agama 
Read more ...

Banyumas, Keluarga Baru, Keturunan, Batik Tulis Dan Arah Menuju Kesana

Monday, December 4, 2017
Ini dirumah mbah yang paling sepuh

Read more ...