Pages

Ini Tentang Gula Yang Langka : Rakyat Sudah Saatnya Pintar

Friday, September 1, 2017
Tumpukan gula cirebon

Bilal memang bukan pengamat politik seperti orang-orang yang komen ini itu di media, Bilal itu sebagai rakyat biasa dan sebagai orang yang mengurusi BilalGrup ingin sedikit berkomentar dan menuliskan tentang isi hati mengenai gula.

Negara ini kan luas, banyak petani, banyak peternak, banyak pengusaha, banyak pekerja, dll lah ya. Intinya luaslah Indonesia ini. Sumber daya alam melimpah dan sumber daya manusia juga jutaan.


Lalu pertanyaannya kenapa kok harus impor gula, dan gula petani Indonesia sendiri tidak laku sehingga petani tebu harus unjuk rasa.

Aslinya sederhana dan dalam pandangan banyak orang juga sama, AKAL-AKALAN. Artinya apa? Ada cara-cara licik yang di lakukan untuk mendapatkan keuntungan dan balik modal dengan cepat dan keliatannya menjadi tidak salah dan lumrah. Tapi sayangnya dengan semakin cerdas dan semakin pahamnya rakyat Indonesia media sudah tidak lagi begitu di perhitungkan dan di anggap kecuali oleh sebagian orang.

Gini, impor gula terjadi karena media memberitakan bahwa produksi gula dalam negeri menurun, sedang Indonesia sedang butuh banyak gula, akhirnya jalan satu-satunya Indonesia membuka kran impor.

Di bikin berita yang seakan impor itu harus, sama persis seperti cerita kedelai, cerita cangkul dan cerita-cerita lain yang itu adalah akal-akalan sebagian orang, di mediakan dengan apik dan seakan itu memang harus di lakukan, lalu mereka mendapatkan bagian masing-masing.


Perhatikan media-media pesanan dan media-media yang sudah tidak lagi berpihak pada rakyat, dan itu kelihatan banget pada aksi 212 dan itu bisa terus di pantau dan di perhatikan, lumrahnya tak akan jauh-jauh dari media-media itu.

Lalu bagaimana? Neh bagi yang membaca sampek akhir neh makasih, terus gerakkan para tetangga, keluarga dan orang-orang di sekitar kita untuk membeli dan menggunakan produk dalam negeri, beli di toko tetangga, dan kurangi atau berhenti sama sekali dari berbelanja di toko asing dan aseng.

Semoga bermanfaat dan semoga berkah.


Sidogiri 2 Septermber 2017 
                                                                                                                      M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment