Pages

Ini 6 Cara Buat Kamu Dalam Menghadapi Tantangan Kerja kedepan! #Copasan

Tuesday, December 9, 2014
Tahukah kamu kalau pekerjaan saat ini banyak yang terancam hilang karena perkembangan zaman. Contohnya banyak media cetak yang gulung tikar karena keberadaan media online, banyak warnet dan wartel di Jakarta sudah jarang ditemukan karena untuk berkomunikasi, browsing dan chating cukup dengan smartphone. Bahkan perusahaan raksasa seperti Nokia yang sering mengeluarkan ponsel canggih dan penuh inovasi sebentar lagi tinggal nama karena digantikan oleh microsoft mobile.
Perkembangan dan trend saat ini begitu cepat, siap tidak siap kita bakal ketinggalan jika tidak mempersiapkan diri untuk bersaing menghadapi tantangan kedepan. Dan berikut beberapa cara menghadapi tantangan kedepan :

1. Berpikir Kreatif


Berpikir positif saja saat ini tidak cukup, creative thingking dibutuhkan untuk menunjang pekerjaan dan melahirkan ide-ide cemerlang. Berpikir secara kreatif penting untuk menyiasati segala keterbatasan yang kita miliki.

2. Keahlian Lain


Jika kamu memiliki keahlian atau skill dibidang tertentu, coba asah lagi skill penunjang diluar yang kamu miliki. Misal jika kamu seorang fotografer mungkin kamu harus bisa menggunakan beberapa software grafis atau video. Bahkan diluar itu seorang fotografer akan lebih baik lagi jika mempunyai keterampilan menulis, agar foto yang dibuat bisa menjadi sebuah cerita menarik.

3. Freelancer


Menjadi seorang freelancer bisa menjadi trend pekerjaan kedepan, mengingat banyak pegawai yang dirumahkan karena perusahaan tempat mereka bekerja tutup. Seorang freelancer bisa lebih survive dibanding seorang pegawai karena mereka sudah terbiasa keluar dari zona nyaman dalam hidupnya.
via dkijakarta.co

4. Networking


Memperluas networking dengan tergabung dalam komunitas, hobi atau lainnya juga sangat penting. Karena dengan memiliki banyak networking maka akan memperbesar untuk kamu mendapatkan peluang.

5. Wawasan


Buat kamu yang kurang up to date dengan berita atau perkembangan saat ini. Rasanya bakal rugi banget loh, karena untuk mengakses informasi saat ini sudah semakin mudah hanya dengan segenggam tangan.

6. Mentalitas


Selain memiliki networking dan wawasan kamu juga harus memiliki mentalitas yang tinggi. Kadang yang membuat seseorang gagal adalah kurangnya percaya pada kemampuan diri sendiri, serta pikiran atau ketakutan negatif yang ada di benaknya sehingga hal itu menyebabkan seseorang menyerah sebelum mencobanya

No comments:

Post a Comment