Pages

Ngajar, Proposal Skripsi, Tahfidz, Submit, dan Lain-lain

Thursday, April 14, 2016

Menulis, ya sekarang, sekarang mau menulis, mau mengexplore dulu. Ingin menumpahkan isi hati. Hehehe
Ini cerita tentang bebearpa lama tidak updatenya saya dalam dunia blog. Jadi karena lama gak update sekarang mau update. Apa yang mau di update. Cuman pengen cerita aja. Apa yang mau di ceritakan.


Yang pertama tentang ngajar, jadi udah beberapa lama ini, udah sebulan lebih Bilal itu ngajar. Ngajar apa? Ngajar bahasa Arab. Emang Bilal bisa? Ya bisalah kan dulu mantan ketua NALA. Emang kalau mantan ketua NALA pasti bisa bahasa arab? Ya gak juga sie kkwkw


            Intinya itu bisalah disbanding yang belum bisa. Oke fix udah itu aja. Gak usah panjang-panjang ceritanya. Selanjutnya, setelah sebulan ngajar di tawarin jadi TU karena TU yang ada itu entah resign entah di pecat entah bagaimana ceritanya. Yang jelas Bilal yang gantiin. Udah gitu aja.


            Oke, terus selanjutnya.  Mengenai submit. Apa itu submit? Submit itu ngasih proposal skiripsi ke managemen untuk kemudian seminar skripsi. Tapi sekarang masih belum seminar skripsi karena belum di panggil. Karena yang jadwalin itu orang sana. Jadi kita tinggal menunggu. Oke.


            Selanjutnya tahfidz. Aslinya lebih dulu tahfidz daripada submit. Emang duluan tahfidz. Jadi tahfidz dulu, baru submit. Emang Bilal hafal. Ya ada yang hafal ada yang gak. Heheh. Belum perpec mah. Cuman sekedar bisa. Masih belum memahami begitu mendalam mengenai urusan ini. jadi untuk menggugurkan kewajiban saja.


            Udah itu aja, jadi sekarang kesibukannya barengin anak-anak. Terus bantuin guru. Terus juga ngajar. Terus bisnisya gimana? Disinilah Bilal belajar lagi tentang penggunaan waktu dengan sebaiknya. Sehingga toh walaupun kita masuk kedalam dunia yang berbeda dengan dunia kita yang awal. Kita masih bisa bermain dengan dunia awal kita.


            Gimana caranya? Disitulah tergantung cara masing-masing. Intinya jalani aja dulu. Kwkwk. Tar juga tahu. Intinya kan jalaninnya. Bukan TEORINYA.
Neh jadi ingat tentang urusan waktu membahas tentang pentingnya ACTION.
Anak panah yang tajem, yang bagus, yang keren, panah yang mahal, panah yang asli, kalau gak di lepas dari genggaman maka itu juga tidak berguna. Artinya disitulah pentingya ACTION.



Terus kayu gaharu, kayu gaharu di hutan tidak berguna, karena tidak di actionin. Terus bahan pedang yang bagus, besi yang bagus, ya hanya sekedar besi aja. Baru setelah di panasin dan di tindih serta di siksa. Baru setelah itu jadi pedang. Ya udah gitu ajalah.

Mau ngajar neh. 

M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                           CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment