Pages

ANDAI SINERGI ITU NYATA: MIMPI SEORANG ANAK BARU

Sunday, March 12, 2017



Dalam sebuah negara antah berantah yang jauh disana dan konon katanya. Hmmmm ya tulisan ini dimulai dengan itu, biar keliatan bahwa ini adalah sebuah hayalan belaka dan biar tidak ada yang “merasa”. Ya dalam sebuah negara antah berantah, terdapat sebuah kerajaan  yang memiliki banyak lini dan banyak bagian-bagian kecil dibawahnya.

Ada yang bagian pengumpulan dana dari masyrakat dan dari rakyat luas untuk kemudian dipergunakan untuk kepentingan banyak orang termasuk juga untuk kepentingan kerajaan dan kepentingan-kepentingan yang berkaitan dengan kerajaan.
Ada juga yang bagian penjualan barang-barang kebutuhan masyarakat, termasuk juga kebutuhan abdi dalem dan kebutuhan para prajurit-prajurit yang ada dalam kerajaan, panglima, patih, dan bagian-bagian lain yang semua kebutuhan sehari-harinya berbelanja di tempat itu.


Ada juga bagian yang mencetakkan amplop, surat-surat, banner, dan segala macam bentuk buku-buku baik untuk kerajaan atau untuk umum.

Ada juga bagian yang menghimpun dan memutar uang rakyat untuk kemudian di putar dan di alirkan untuk membiayai usaha-usaha orang umum dengan sistem islam.

Ada juga bagian yang bergerak dalam bidang pertanian, pupuk, beras dan yang berkaitan dengan pangan dan kebutuhan masyarakat.
Masjid Di Tempat Manasik Di Jakarta
Ada juga bagian yang bergerak dalam bidang pelatihan, untuk melatih bagian-bagian yang akan bekerja dan menjadi karyawan di beberapa lini bisnis yang merupakan bagian dari kerajaan tersebut.

Ada juga yang bagian penerbitan, yang menerbitkan buku-buku hasil dari prajurit berbakat atau dari rakyat yang berbakat, begitu juga dengan majalah, buletin, mading dan lain sebagainya yang menjadi media informasi keluar.

Cuman dari semua lini yang ada itu, ada beberapa hal yang masih perlu pemikiran panjang, karena semua masih berjalan sendiri-sendiri dan masing kurang bersinergi. Entah karena apa, terdengar rumor kurang harmonisnya para pemegang setiap bidang tersebut, ada yang menganggap dirinyalah yang paling tau dan paling benar, ada juga yang sangat keras dengan apa yang menjadi prinsipnya. 
Dan masih belum menemukan seseorang yang bisa memadukan dari semua lini tersebut.

So, andai semua bisa di sinergikan dengan bentuk sinergi yang saling mengungtungkan atau kata orang sebelah win win solution, maka betapa akan sangat besarnya kerajaan tersebut, bahkan bisa mengakomodir semua kerajaan-kerajaan didunia.

Meng-andai memang tidak baik, but ini bukan andai, ini adalah mimpi, mimpi dari seorang yang melihat bagaimana sinergi itu bisa membesarkan sesuatu yang dulunya kecil. Dengan sinergi akan menjadi besar.


Tentu, SINERGI dengan SALING BERBENAH, saling memperbaiki diri, dan saling memberikan pelayanan yang PROFESIONAL. Sehingga SINERGI itu tidak hanya ANDAI.
                                                                                                                    M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5F706F30, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment