Pages

Story Radio IASS dan Lika-Liku perjalananya Antara Curhat dan Hope

Sunday, September 24, 2017

Ini sebagai betuk klarifikasi dan sekaligus juga laporan terkini terkait radio iass. Sebagai bentuk laporan karena toh walaupun belum ada aturan harus melaporkan setidaknya ini sebagai bentuk pemberitahuan dan pertanggung jawaban dari kami yang di amanahi untuk mengurus dan membantu membidani lahirnya radio ini.


Jadi gini: menurut cerita dari Ust Iqbal Akkad yang sekaligus atasan saya di radio, beliau bercerita bahwa radio ini adalah program bagian daksos iass pada tahun sebelumnya, namun karena tidak jalan dan belum terlaksana, maka pada tahun setelahnya di pindahkan ke tim IT, yakni bagian ust Iqbal Akkad.

Lalu setelah di pindahkan ke tim IT, dan kebetulan beliau juga di kantor sekretariat pondok pesantren sidogiri, juga sekantor dengan Bilal, maka pernah Bilal ngobrol-ngobrol sama beliau tentang radio iass.

Akhirnya beliau coba bikinin scedule, -tanpa saya tahu sebelumnya kalau radio itu bagian ust iqbal di ias- setelah scedule selesai barulah di mulai.

Setelah di rembuk-rembuk harus ngumpul dulu bagian pemateri, lalu di bentuklah bagian pemateri yang di tunjuk oleh ust Nahdhor Tsana’i sebagai ketua bagian daksos.

Lalu kumpullah pada pertama kalinya bagian semua pemateri itu.
Sejak itulah Bilal mulai sowan ke dalem satu persatu dari beliau, baik untuk rekaman atau ngambil hasil rekaman para ust tersebut.

Dan sejak itulah radio iass yang alamatnya di radio.iass.or.id itu mulai di isi dengan lagu-lagu sebelum selesainya rekaman dan siapnya pengajian.

Seiring berjalannya waktu, setelah Bilal mau mencoba menghidupkan radio, karena radionya masih berbasis web, jadi sistem simpleya gini (ada radio boos sebagai pemutarnya, lalu ada listen2myradio sebagai servernya, lalu web radio.iass.or.id sebagai saran para pendengar untuk mendengarkan).

Begitupun bilal mulai belajar ngedit audio via adobe audition, dan beberapa sudah siapa tayang, dengan kekurangan dan kelebihan editor pemula.

Tetapi akhirnya timbul sebuah permasalahan, yakni listen2myradio yang seharusnya jadi pihak penyambung antara pendengar dan radio boos tidak bisa ON, sehingga apa yang di putar di radio boos tidak bisa tersambung ke radio.iass.or.id.

Dan ust Iqbal akkad juga sudah memberikan amunisi kepada Bilal sebelum beliau berangkat haji.

lalu menunggulah sampek datangnya ust Iqbal Akkad dari haji. Dan karena beliau sudah datang, semoga semua berjalan lancar dan tak ada halangan lagi.

Terlebih mimpinya, semua acara yang sudah live di youtobe sidogiri, akan juga bisa live di radio.iass.or.id dan mimpi bilal juga bisa punya aplikasi sendiri, sehingga tidak harus masuk ke google, cukup klik di aplikasinya. Amin

Salam

Bogor 24 september 2017  
                                                                  M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                            CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment