Pages

Teruslah Berbuat Baik, Toh Walaupun Perbuatan Baik Itu Tidak Di Hargai

Sunday, November 5, 2017
Pulang dari jemput lomba santri di acara PCNU Pasuruan
Dalam dunia kerja, atau dalam dunia bisnis mungkin kita pernah dengan tentang kata-kata diatas, atau kata-kata yang searti dengan kata-kata diatas. Berikanlah yang terbaik, maka hal yang baik akan datang kepadamu. 



Pertanyaannya sampai kapan? Dan seberapa lama?

Maka jawabannya tidak ada batasnya. Terus berbuat baik dan terbuat berbuat sesuatu yang bisa membuatmu berkembang dan bertumbuh. Bisa di cek di yotube tentang hal ini. KLIK


Dalam berbuat baik tidak ada batasnya, akan tetapi ada beberapa poin yang perlu kamu pelajari dan perlu kamu dalami, sehingga kamu tidak menyesal dan tidak menggerundel kepada Tuhan  seakan-akan membiarkanmu berbuat baik tapi tidak mendapat balasan. 


Poin-poin itu antara lain:

Yang pertama adalah, Bahwa kamu berbuat baik niatkan kuat-kuat dalam hati bahwa itu memang untuk Allah, lillah. Itu yang harus di tanam bener-bener terdahulu. 

Yang kedua adalah, Jadikan itu untuk mengembangkan diri kamu, menumbuhkan kelebihan dan keahlian kamu, untuk membuat kamu semakin dan semakin baik lagi. 

Yang ketiga, pastikan bahwa kamu sembari berbuat kamu juga mencari hal lain yang bisa membuat kamu mendapat balasan dari apa yang kamu buat. 

Yang sering tergambar dan kita tahu adalah tentang orang-orang pintar di Indonesia yang kebanyakan berada di luar negari. Kalau kita tanya kenapa? jawabannya karena di Indonesia tidak begitu di hargai. 

Nah, itu artinya, jika kamu sudah berbuat baik dan masih tidak di hargai, maka di tempat lain mungkin kamu lebih berharga dan lebih bisa mengembangkan diri dengan harga yang berbeda. 

Bisa di pahami dan di tangkep maksudnya kan? 

Kalau sudah cukp begitu dulu.

                                                                                                         M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID



No comments:

Post a Comment