Pages

Zaman Dimana Ummat Lari Dari Ulama, Sebagaimana Kambing Lari Dari Macam

Monday, November 13, 2017
Ini adalah sabda daripada Rasul saw, Beliau sampein sama kita, bahwasanya akan datang suatu masa pada ummatku, mereka lari dari ulama sebagaimana kambing lari dari macan. 

ya mereka lari, pergi meninggalkan ulama, sudah tidak lagi bertanya pada ulama ketika ada masalah, sudah tidak lagi menghiraukan fatwa-fatwa ulama, sudah tidak lagi memperdulikan keberadaan ulama. 

Lalu Rasul menyampaikan akibat jika hal itu telah terjadi, Jika hal diatas terjadi, maka Allah akan menguji ummat itu dengan tiga ujian. Di coba, di kasih musibah dengan tiga musibah. 

Yang pertama: Hilangknya keberkahan harta dari ummat tersebut. Tidak barokah, harusnya cukup jadi tidak cukup, harus bisa jadi tidak bisa dan lain sebagainya. 

Yang kedua: Mereka akan di pimpin oleh pemimpin yang Sewenang-wenang atau tidak adil. Yang menguasai mereka adalah orang yang tidak adil, dan sewenang-wenang dalam berbuat, sewenang-wenang dalam mengeluarkan hukum dsb. 

Yang ketiga: Inilah yang paling ditakutkan, dan yang paling berat. Yakni kita keluar dari dunia tanpa Iman, artinya kita mati suul khotimah, mati dalam keadaan tidak beriman kepada Allah swt. Dan jika mati tidak berimana, maka sudah jelas dan kelihatan kita akan di tempatkan dimana Oleh Allah swt. 

Lalu bagaimana seharusnya? maka seharusnya kita yang tahu dan membaca hadis ini, tidak berlepas diri dari ulama, tidak meninggalkan ulama, dan tetep bersambung, bersilaturrahim dengan ulama. 

Tentu ulama yang baik, ulama yang membawa pada akherat, bukan yang membawa pada perpecahan. Wallahu A'lam

                                                                                                             M. Albilaluddin al-Banjari, SH
                                                                                             CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment