Pages

PILKADA, ANTARA RAKYAT CALON PEMIMPIN DAN SUARA

Monday, January 22, 2018
Bersama itu terasa lebih indah

Ya sebentar lagi akan di adakan pemilihan serentak, memilih pemimpin.

Dasarnya mereka butuh pada suara rakyat, dan sebaliknya kita juga butuh mereka sebagai pemimpin yang akan memimpin dan mengurusi segala hal kebutuhan kita tentang tata kenegaraan.


Itu artinya kita sama-sama saling membutuhkan dan sama-sama saling sinergi. Rakyat butuh pemimpin, baik itu dalam ranah kecamatan, kabupaten atau propensi bahkan juga negara.

Dan mereka juga butuh kita, rakyat, karena tanpa rakyat mereka tidak di sebut sebagai pemimpin karena gak ada yang di pimpin. Di anggap pemimpin karena ada yang di pimpin.

Lalu, sering selentingan kita dengar, tiba-tiba sholeh, tiba-tiba berkerudung, tiba-tiba datang ke pondok pesantren, tiba-tiba sowan sana-sani.

Dan lumrahnya yang di sowanin itu adalah simpul-simpul masyarakat, karena memang dasarnya mereka butuh dipilih oleh masyarakat dan butuh di pilih oleh rakyat.

Oke, kita juga mendengar jangan sampek jatuh ke lobang yang sama untuk kedua kalinya. Artinya selama masa kepemimpinan dia kalau udah gak baik jangan lagi kita pilih mereka.

Lanjut juga sebagai pemilih jangan mau memberikan suara hanya dengan embel-embel uang 25rebu atau 50rebu, padahal kita tau yang akan di pilih itu bukan orang yang benar. Jangan sekali lagi jangan, atau kalau maksa ambil aja duitnya dan jangan di pilih.


Dalam hal ini juga seorang ulama, seorang ustad seorang guru perlu memberikan arahan, perlu memberikan jalan agar rakyat awam tidak kewalahan dan tidak linglung di tengah jalan.

Maka inilah apa yang di sebut oleh KHR. As’ad Syamsul Arifin Sitobondo dalam ceramahnya, bahwa seorang kiai itu punya tugas untuk juga ikut memperbaiki ummat. Ceramah Kiai Kholil tentang politik: KLIK HERE.

Sekali lagi jangan sampek salah pilih, kalau memang dia petahana liat hasil selama di memimpin, kalau memang dia baru liat jejak langkahnya. Dari situ insyaAllah di ketahui seperti apa dia akan memimpin dan membawa perubahan untuk rakyat yang di pimpinnya.

And terakhir, salam untuk semua calon pemimpin, baik itu kepala desa, kepala camat, bupati, walikota, gubernur dan bahkan presiden, hati hati dengan rakyat, karena rakyatlah anda menjadi pemimpin dan jangan sampek membuat rakyat itu kecewa.

Rakyat butuh bukti, bukan janji, dan rakyat juga harus pintar, jangan mau di bodohi untuk kedua kalinya.

Salam
M. Albilaluddin al-Banjari
Pemimpin Dunia                                                                                                           
                                                                                                           M. Albilaluddin al-Banjari, SH 
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment