Pages

Conflict of interest, Konflik Kepentingan

Wednesday, February 7, 2018

Dalam organisasi atau sebuah instansi atau perkumpulan, atau partai, atau organisasi atau jam’iyah atau apapun yang berupa perkumpulan tentu ada beberapa orang pengurus yang dobel jabatan atau rangkap jabatan.


Semisal di partai A dia jadi sekretaris, di organisasi kepemudaan dia jadi Wakil Ketua, Di organisasi C dia jadi ketua atau pemimpin. Atau di negara dia jadi mentri, di partai jadi ketua partai, atau di DPR dia punya posisi strategis terus di partai dia juga punya posisi yang kuat.

Dobel jabatan, sarat dengan kepentingan dan hal-hal yang menimbulkan kecurigaan dan bisa mencoreng nama baik serta merusak reputasi. Tapi juga tidak di pungkiri, sisi positifnya juga banyak dan bahkan bisa saling mebesarkan antara satu dengan yang lainnya.

Ketika memang harus dobel jabatan, tentu si empunya harus benar-benar bisa untuk bermain dan mewarnai perjalnan tersebut, sehingga tidak masuk kedalam lobang yang bisa menghancurkan reputasi dan harkat martabatnya.

Tentu bisa juga dengan dobel tadi bisa berfungsi baik dan lancar, ketika sama-sama mnganggap bahwa kepentingan di setiap instansi berbeda, di setiap partai berbeda, dan si dia bisa menempatkan diri pada tempatnya dan bisa menyesuaikan sesuai dengan kadar dan tanggung jawabnya. 

BACA JUGA: 

Kesibukan Bukan Alasan Kegagalan: KLIK HERE

Tipe orang dalam berbisnis : KLIK HERE

Budaya Malu Yang Hilang: KLIK HERE
                                                                                                                                                                                                                                                                M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID





No comments:

Post a Comment