Pages

Rasanya Cuman Megang Uang Lewat

Monday, March 26, 2018
Jangan komplan kalau ingin aja gak pernah

Hemmm hahah ini judul sebagai sebuah gambaran dalam negara dan mungkin kenapa juga banyak korupsi dll itulah. Heheh

Begini, hari ini saya ngambilan anggaran buat sebauh kegiatan, lalu setelah uang di tangan, saya liat uang itu, gak banyak sie untuk skala negara mungkin itu hanya upil, hehe tapi untuk skala yang lebih kecil ya besar. Kan besar kecil itu tergantung kita melihatnya. Sama kayak mahal dan tidak itu juga tergantung kita melihatnya. Ya kan? So jangan sering-sering bilang mahal. Biar gak keliatan kalau kamu itu gak punya uang.  Udah.



Lalu karena uang sudah di tangan, dan saya bukan tipe-tipe orang yang suka belanja ini dan itu jadi gak kepikiran belanja ini dan itu. Lalu tak lama setelah itu orang yang berhak mengatur anggaran itu datang. Hmmm.


Mau ambil duit dong pastinya. Hmm ya iyalah masak dia mau mijetin saya. Lalu uang itu saya kasih. Jujur ya, neh manusiawi sehingga timbullah tulisan ini. Wah saya gak kebagian. Heheh ya iyalah pasti gak kebagian karena memang itu sudah ada pos nya masing-masing. Titik sudah sampek situ.


Lalu saya kepikiran dan keinget, dan dulu waktu kecil juga sering dengar, ini anggaran dari negara, nanti nyampek ke propensi jadi berapa, nyampek lagi ke kabupaten jadi berapa, nyampek ke kecamtan jadi berapa, lalu baru nyampek ke tangan rakyat jadi berapa. Jadi semakin sedikit karena memang di potong, dan di potong lagi.

Bahkan saya juga pernah dengar, ada yang mau ngasih bantuan asal di tulis segini dalam laporan tapi aslinya mau di kasih segini doang. Simpelnya gini neh. Saya bakal ngasih bantuan ke lembaga anda, 750 Triliun  (Kok banyak banget? Ya namanya juga contoh). Tapi nanti saya kasih 700 triliun aja, yang 500 saya kasih, tapi dalam laporannya kamu tulis 750 triliun gitu.


Pernah dengar kan? Bahkan saya juga pernah dengar dana desa, di laporannya ada bantuan untuk ini dan itu sejumlah ini, tapi pas di tanya ke orangnya gak ada. Hmmm


Lalu bagaimana seharusnya? Entahlah, itu urusan pemimpin. Terus kalau Bilal jadi pemimpin nanti gimana?


Gini akan bentuk tim untuk melihat tingkat kesejahtraan bawahan-bawahan semua, sehingga bisa di ketahui layaknya berapa gaji buat mereka. Lalu di kasihlah gaji segitu. Setelah itu baru di perketat peraturan dan di jalankan betul.


Ya udah gitu aja, ini cerita. Cerita doang. Yang bawah doakan aja ya. Semoga tetap lurus dan doakan semakin baik dan istiqomah dalam kebaikan.

BACA JUGA


Komunikasi : KLIK HERE

Gaji Di Naikkan, Aktivitas di padatkan, karyawan di susutkan: KLIK HERE

Lebih Baik Menyalakan Lilin, Daripada Mengutuk Gelap KLIK HERE 

Sikap kita yang membuat kita di sayang atau di benci : KLIK HERE

Lola : KLIK HERE


                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com 


No comments:

Post a Comment