Pages

BAHAYA JIKA TIDAK ADA REWARD AND PUNISHMENT

Sunday, April 1, 2018
Foto-foto di ampel

Tentu kalau kamu search tentang hal ini di google ada ribuan bahkan mungkin bisa jutaan artikel, baik yang terkait dalam perusahaan, organisasi, ataupun dalam pemerintahan, bahkan dalam pemerintahan sampek ada aturan serta undang-undangnnya sendiri. 



Tulisan ini berawal dari pemikiran penulis tentang bahaya ketika tidak adanya reward atau tidak adanya punishment, tapi mugkin lebih ke punishment. 


Reward arti dasarnya adalah ganjaran, hadiah atau upah. Yang di berikan jika memang pegawai atau karyawan atau anggota tertentu bisa mencapai target yang telah di tentukan, atau bisa menjalankan program dengan baik dan benar. 


Punishment itu adalah hukuman, yang di berikan kepada anggota, karyawan yang tidak mencapai target atau bahkan melneceng daripada apa yang sudah di tentukan atau melanggar aturan. 


Kita masuk pada pembahasan, jika memang tidak ada punishment, seorang karyawan atau anggota bisa saja melakukan banyak hal sekehendak hatinya dan semau hatinya. Karena di satu sisi mereka tidak ada rasa takut, rasa takut di pecat, takut di hukum atau takut-takut yang lain. Sehingga ini sangat bahaya, bisa jadi begitu banyak anggaran serta pengeluaran yang keluar tidak jelas dan tidak pasti juntrungnya kemana. 
Ini beda dengan yang di link atas, ini waktu ke sini bareng fotografer PPS

Selain hal tersebut, suatu itu bisa menjadi kendala tersendiri dalam sebuah organisasi, karena di satu yang salah sudah berada di atas, sehingga sulit bagi yang bagus yang di bawah untuk duduk di atas. Hmmm coba deh rasa-rasakan kalau kamu kerja dan kamu ngerti alur, tapi kalau kamu gak ngerti alur ya masalah kwkkwk


Lanjut, itu juga hal yang mendasar, selain juga bahwa pengambilan karyawan berdasarkan kedekatan itu juga bermasalah. Disatu sisi bermasalah untuk perusahaan, di satu sisi yang lain bermasalah buat orang-orang di dalamnya. Hmmm menimbulkan kecemburuan. Tapi entahlah kwkwkw apalagi kalau memang orang atasnya tidak bisa di otak atik atau tidak bisa di beri masukan. 

Ala kulli hal, solusinya bagaimana? Solusinya bisa di baca di sini KLIK HERE.  (GAJI DI NAIKKAN, AKTIVITAS DI PADATKAN, KARYAWAN DI SUSUTKAN). Itu solusinya, selain juga tentu harus adanya REWARD AND PUNISHMENT itu sesuai dengan ketentuan dan penjelasan yang ada. 


Semoga beerkah dan semoga bermanfaat dan berguna, buat saya sebagai penulisnya, juga buat semua pembaca, terutama bagi yang jadi ketua atau punya posisi strategis di perusahaan atau di organisasi. 

BACA JUGA

Jangan Bertingkah Wah, Kalau Gak Wah: KLIK HERE

PENGAJIANBILAL : KLIK HERE

Perlu Berfikir Ulang di 2019 : KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com

No comments:

Post a Comment