Pages

Evaluasi Kerja

Monday, April 16, 2018


Evaluasi itu semacam ujian, semacam pengecekan, semacam melihat trac record yang sudah berjalan selama satu tahuan kinerja atau selama setengah priode kerja.


Maka untuk ada yang di evaluasi perlu ada yang namanya standart atau parameter pencapaian atau semacam indikator, jadi sebuah pengecekan yang menyesuaikan kinerja dia itu sudah sesuai tidak, sudah seperti seharusnya tidak, sudah benar tidak dan sudah sesuai atau tidak.

Tentu yang ngecek itu perlu tau dan perlu paham secara keseluruhan tentang dunia tersebut, sehingga tidak terjadi kebohongan-kebohongan yang di buat bersama.

Masak iya, yang di uji bisa membohongi yang menguji, masak iya yang jadi juri tidak tahu. Kan lucu. Jadi yang menguji dan mengevaluasi itu perlu lebih paham dan lebih ngerti dan lebih jelas.

Sehingga dari evaluasi inilah ketemu, mana saja yang efektif dan mana saja yang kurang efektif dan mana saja yang tidak efektif sama sekali. Mana yang perlu di tambah, mana yang perlu di kurangi, mana yang perlu di buang dan mana saja yang perlu di rubah.

Tapi jika tidak ada evaluasi maka semua akan santai dan tidak begitu peduli baik dengan program, dengan target ataupun dengan kalender kerja ataupun dengan beberapa hal yang lain.

So, perlu ada indikator keberhasilan, perlu adanya evaluasi kerja dan perlu adanya cek and balnce. Sama pentingnya juga dengan adanya reward and punishment 

BACA JUGA



Jangan Membuat Orang Berprasangka : KLIK HERE

Bermuka Dua : KLIK HERE

Tamu Mantan Ketua HMI : KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com




No comments:

Post a Comment