Pages

#HariKeDuaPuluhTigaRamadhanBilal, Semua Sudah Di Atur, Makluk Hanya Bisa Menjalani Ketentuannya

Monday, June 11, 2018
Ini di warung kopi di pasar warung dowo, aku jadiin story dan aku kasih caption, حسنة الابرر سيءة المقربين 


Ini kisah nyata, dan memang kalau sudah ketentuan Allah manusia gak bisa apa-apa lagi. Cukup pasrah bersyukur atau bersabar, udah itu aja, toh walaupun kalau kamu mengalami sendiri memang agak sulit menerapkan hal ini.


Jadi pagi hari sudah berangkat dari sidogiri, lanjut dengan bis ke terminal bungurasih, sampek sana kok ternyata mau ikut damri, damrinya gak mau karena pasti telatnya kalau pakek damri, disuruh pakek ojek, akhirnya pakeklah kami ojek, kebut-kebutan, dan sampek di tempat cek ini katanya masih nunggu karena cek in sudah di tutup, dan nunggu takdir aja bisa gak nya, kalau gak bisa ya hangus tiket, kalau bisa ya Alhamdulillah.

Setelah menunggu baru di perbolehkan, dan naiklah kami ke lantai dua tmpat menunggu naik ke pesawat, kami berlari untuk mengejar waktu karena di jam hp sudah menunjukkan jam 10:20 sedang 10:30 harus sudah berangkat, lari ke atas, dari satu pintu ke pintu lain itu lumayan jauh, dan setelah ke pintu tujuh ternyata kata mbak pintu tujuh di pintu delapan dan itu kami lari-lari karena takut di tinggal.

Bahkan ibu negara sempat mau menangis di pintu 7 karena kata mbak penjaganya di pintu 8 mas, dan itu posisi sudah hampir habis waktunya, dan kalau gak delay mungkin pesawat sudah terbang.

Setelah kami lari ke pintu 8, ternyata pesawatnya delay 1 setengah jam, sampek 11:30, akhirnya ya tidak jadi di tinggal malah nunggu lama, dan toh walaupun kami ikut damri masih banyak waktu tersisa.

So itulah ketentuan Allah, ketika kebut-kebutan dengan ojek dalam hati saya yakin banget, kalau Allah ngatur telat ya telat, kalau gak ya gak,  terus terbesit dalam hati juga, “ngapain ikut ojek kalau udah gitu?” terus di jawab lagi, inilah bentuk ikhtiyar kita.

Bentuk ikhtiyar kita agar tidak telat ikut ojek, tapi bentuk ketentuan Allah sudah pasti dan tidak bisa di ganggu gugat.

So, semoga kita bersabar dan bersyukur dengan semua yang terjadi pada kita. Ya yang sudah terjadi, dan yang sudah terjadi itu namanya qodar, dan yang belum itu namnaya qodo’, kalau gak salah gitu. Ada taqdir mubrom, ada taqdir muallaq, kalau yang sudah itu mubrom, kalau yang belum itu muallaq, gitu kalau gak salah. Pokoknya manusia itu di kasih ikhtiyar oleh Allah.

Udah gitu aja.  

BACA JUGA


Hari KeDuapuluhSatu Puasa: KLIK HERE


Hari KeDuaPuluhDuaPuasa: KLIK HERE


Hari KeDuaPuluh Puasa: KLIK HERE 



                                         
                                                                                            M. Albilaluddin al-Banjari, SH   
                                                                                         CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp, Wa, Sms : 0858-558-321-66, 
 Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID
                                                                                                                Blog: bilalgrup.blogspot.com


No comments:

Post a Comment