Pages

BETAPA KAYANYA potensi @STEITAZKIA

Friday, May 30, 2014
Hari ini, yaps, kelasnya di ganti, di kelas kumputer, ya jadilah sekrang ngetik dulu sebelum kelas di mulai.
Oh ya kemaren lihat tulisannya Dahlan Iskan, (www.dahlaniskan.net) tentang potensi Indonesi dengan posisi dia sebagai mentri BUMN, dan sebagai Presiden Mahasiswa secuil akan berekpresi mengenai potensi yang dimiliki oleh @steitazkia dalam banyak halnya. Baik dalam bidang akademik, dalam bidang sport, dalam bidang seni, dalam bidang kreatifitas, dan banyak bidang yang lainnya.

Sepintas kalau kita mau melihat, @steitazkia adalah sekolah tinggi, belum berskala kampus dan belum berskala universitas, jadi kita masih jauh dengan universita, toh walaupun pada dasarnya dimanapun dan kapanpun serta dengan siapapun kita bisa belajar dan menimba ilmu.
Oke, sembari mendengar penjelasan presentator aku sambil menulis, apa aja yang ada dan menjadi potensi serta kehebatan @steitazkia.
Dalam skala akademik, maka yang menjadi kebanggaan dan kelebihan serta kehebatan dari @steitazkia yaitu dikarenakan dia adalah sekolah tinggi pertama diIndonesia yang membawa dan menggembar-gemborkan ekonomi syariah.
Sepantasnyalah untuk lebih memahami dan lebih hebat jika kita bicara mengenai ekonomi islam, lebih hebat jika di suruh bicara akad-akad, lebih pandai menjelaskan serta merangkai serta menjabarkan apa yang ada dalam kitab-kitab klasik. Disatu sisi yang lain, ada badan khusus yang lebih mendalami dan menyelam mengenai ekonomi islam itu sendiri yang lebih di kenal dengan Progres @KSEI_progres, merekalah yang mendalami dan menyelam tentang ekonomi islam, baik dengan kajian pojok fiqihnya, atau dengan kajian kamis sorenya yang dikenal dengan KAKAP, (Kajian Kamis Sore). Atau dengan kajian-kajian lainnya. Itu potensi mengenai ekonomi islamnya.
Sedang potensi lain yang dimiliki @steitazkia mengenai seni dan kreatifitas adalah RESTART @restart_ID, ini adalah potensi untuk berkreatifitas bagi mahasiswa, baik dalam bentuk tari, teater, musik dan yang lain. Itu potensi dalam seni.
Dalam kegiatan kemanusiaan, adalah IMPUS (Ikatan Mahasiswa Peduli Sosial. @impust_ceria, dimana orang-orang yang ada didalamnya adalah mahasiswa yang bergerak untuk saling membantu dan menolong kala ada bencana alam dan  musibah-musibah lain yang berkaitan dengan bencana alam.  Dan kegiatan kepedulian sosial lainnya. Potensi dalam sosial kemanusiaan.
Dalam bidang fotografi ada KIFES @kifezchannel, kumpulan pecinta fotografi. Sebuah potensi yang harus terus digali dan didalami untuk menjadi ajang dukumentasi dan kenangan.
Dalam ranah sport, ada Futsal @tazkiafutsal, Bulu Tangkis @tazkiabultang, Basket @tazkiabasket, dan Syufu @syufutazkia, yang lebih di kenal dengan karateka. Dalam bidang-bidang spotr ini tak sedikit yang telah menorehkan prestasi dikampus dan universitas luar, seperti Basket yang pernah meraih juara di UI, Futsal juga pernah meraih juara di salah satu kampus di indonesia.
Sedang dalam ranah bahasa, kampus kita juga tidak ketinggalan karena potensi kita dalam bahasa inggris ada TEC (Tazkia English Club), @tazkiaenglish, sedang dalam ranah bahasa Arab ada NALA (Nahdhatul Lughah Al-Arabiah), @nalatazkia, itu potensi dalam Bahasa.
Itu hanya sebagian dari beberapa potensi yang ada didalam tubuh @steitazkia, dan itupun akan terus berkembang dan terus maju dengan semakin tumbuh dan berkembangnya @steitazkia.
Sedang dalam ranah pecinta Alam ada HAIHATA @haihata_tazkia, yang bergelut dalam kecintaan pada alam, baik dengan mendaki, menyelam, masuk kedalam goa dan kegiatan kegiatan lainnya.
Dalam ranah keagamaan ada LDK (Lembaga Dakwah Kampus) @LDK_Aliqtishod, yang lebih mendalam mengenai keagamaan, baik dengan kajian, seminar, dan yang lain. LDK memiliki alamat blog di www.al-iqtishod.blogspot.com. Begitupun ada Jam'iyatul Huffad, tempat berkumpulnya para mahasiswa pecinta hafalan al-Qur'an, @huffazhtazkia.
sedang dalam ranah media ada MADINA @MADINA_pers, mading yang mempunyai alamat web : www.madinapers.com, selain di web juga ada bagian alam nyatanya sebuah mading yang di pasang bersusun bersama mading-mading yang lain di loby kampus. 
 Begitupun dengan BEM, yang termasuk ujung tombak dari semua kegiatan mahasiswa, di kampus lain. di @steitazkia, BEM berdiri sebagai Badan Ekskutif Mahasiswa, sedang yang di sebut juga dengan badan otonom (BO), sedang PROGRES dan LDK, disebut dengan badan semi otonom (BSO). BEM @BEMSTEITAZKIA, sekarang 2014-2015 dinahkodai oleh @malbilaluddin1 dan @ilham_imamul.
Betapa kayanya potensi @steitazkia, hanya ekplorasi yang masih kurang mendalam dan sebagian dari masa bodohnya mahasiswa sehingga potensi itu tidak tergali dan tergunakan dengan baik. Sama halnya dengan indonesia kita yang kaya raya, namun kita sendiri sebagai warga negaranya kurang begitu mengekplore kekayaan itu semua, sehingga orang asinglah yang menjadi peng-Eksplore kekayaan alam yang kita miliki.
So, mau di ekplore orang luar, atau kita sebagai warga negaranya yang meng-eksplore kekayaan yang kita miliki.
Ala kulli hal, mari kita bersama-sama menggunakan potensi @steitazkia yang kita miliki untuk kebaikan dan untuk kemajuan baik untuk pribadi atau untuk umum.
So, mari bersama-sama, bekerja keras, pantang menyerah, dan terus berbuat, demi untuk tercapainya #ForBetterTazkia
Lab kumputer tazkia, disempurnakan di Cipambuan

M. Albilaluddin al-Banjari
CEO Bilal Grup, Motivator, Entrepreneur
Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: 5281cb04, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID 

No comments:

Post a Comment