Pages

Syafii Antonio, M. Albilaluddin al-Bajari Pro Lm, STEI Takia

Saturday, May 10, 2014

Jum’at 09-052014 




Ya, pada hari itu aku kuliah dan pada hari itu pula ada training proLM dari pak syafii, ya pak syafii punya banyak perusahaan dan punya banyak kegiatan, entah bagaimana dan seperti apa itu juga gak harus tahu deh kayaknya aku. Tapi yang jelas, waktu dulu dia bertamu ke ponpesku aku ikut seminarnya dia, itu dulu entah beberapa tahun yang lalu kalau gak salah waktu aku kelas 1 aliyah atau kelas 2 kurang paham atau waktu aku masih tsanawiyah itu.
Akhirnya aku ijin sama dosenku dan dosenku memperbolehkan, entah karena aku yang paling suka ramai dikelas atau memang karena di ijinkan atau kenapa kurang tahu juga. Yang jelas aku mendaftar atas nama progres dan basmalah. Progres itu organisasi awal aku masuk dan kalau basmalah itu jurusan tempat aku belajar. Namun pas ku lihat lagi di tulis dari BEM entah karena aku priseden BEM terpilih atau karena apa kurang jelas juga hehehe.
Selama beberapa sesi aku mengikuti, toh walaupun jujur aku adalah orang yang paling gak suka dengan seminar-seminar yang lama dan membosankan. Terkecuali memang aku benar-benar ingin. Seperti ikut seminar properti dengan kak elang gumilang yang jadi CEO nya Elang Group, beberapa waktu yang lalu di Jakarta.
Sesi demi sesi di ikuti toh walaupun aku suka keluar masuk dan telat jika masuknya lagi. Heheheh sampai kadang gak enak gitu sama panitia yang dari Pro LM nya, kalau panitia yang dari kampus udah pada kenal semua dan udah tahu kalau Bilal itu kerjanya cuman kayak gitu kalau ada seminar hehhehe. Yang jadi panitia itu Jabbar, Tomy, terus Haikal, yang cewek gak tahu aku yang jelas dia itu anak Progres, kalau dari kakak kelas ada kak Andi Kak Nasran dan kak siapa gitu satunya lupa hehhehe.
Setelah semua sesi satu hari selesai, di hari jum’at itu setelah magrib ada sesi Fire Walk entah benar apa salah tulisannya gak tahu ehhehehe, itu sesi jalan di atas api, namun karena aku pulang dan baliknya telat karena masih ngurus laundry jadi gak bisa ikut deh heheh.
Pas Sabtu, datangnya telat banget karena masih ngumpul dengan teman-teman kelas untuk ngerjain tugas Usul Fiqh toh walaupun aku cuman ngerecokin hehehh.
Sesi satu hari selesai, dan akhirnya pulanglah kita, owh ya, aku juga ketemu sama orang madura, dia kerja di bidang outboun gitu, dia tinggal di dramaga ada kartu namanya dan aku udah sms dia tadi malam.
Ya emang sih, pentingnya seminar-seminar itu ya relasi, perkenalan, dan mengerti hal baru yang mungkin kita masih sangat bodoh di dalamnya.
Lalu Bilal dapat apa? Banyak hal, dan tidak tercatat semua, yang jelas amat bermanfaat dan amat penting bagi para pemula, dan yang jelas juga, bagi yang tidak pernah ikut seminar dan motivasi-motivasi ini adalah motivasi yang amat mendalam karena langsung mengandung tauhid dan ajaran-ajaran islam secara luas, seperti mengatur waktu seperti Rasul, skala urgent dan not urgent dalam pandangan islam dan banyak lagi yang lain.
“SFA Training an Motivation kapan bisa kayak gitu Bilal? Hanya tertawalah bilal, heheh apa itu SFA? Bagi yang membaca semua di blog ini mesti tahu lah heheh.
Akhrinya selesailah semua dan aku dapat pencerahan baru, seperti “waktu itu adalah hidup kita, menyia-nyiakan waktu sama dengan menyia-nyiakan hidup”.
Oke, semoga bermanfaat. Owh ya, suatu saat nanti aku akan bisa lebih dari Pak Syafi’i sekarang. Doain ya, Amin. “tidak ada yang tidak mungkin, Tuhan maha dalam segala-galanya”.
Sukses terus ya Bilal hehehehe
Pojok KamarQ


No comments:

Post a Comment