Pages

Cerita Bilal jadi Presiden, dari Awal Mulanya sampai akhirnya heheh

Sunday, September 7, 2014

Ya jadi gini ceritanya, toh walalupun mungkin gak banyak yang pengen tahu gimana ceritanya Bilal jadi ketua BEM, tapi gak ada salahnya juga kan kalau Bilal ceritakan. Bagi yang tahu secara jelas dan pasti serta tahu secara keseluruhan, ingetin Bilal takut ada yang terlupa. Heheh maklum suka lupa heheh.
Jadi gini, ceritanya itu gini. Kan setiap kampus ada Ketua eh jangan ketua ding pakek PRESIDEN aja, biar lebih seru dan lebih indah heheh. Setiap kampus ada presidennya dan kalau di tazkia masa amanah dan masa jabatannya itu cuman satu tahun. Dan setelah satu tahun itu selesai, jadi gak lama-lama, gak seperti presiden Indonesia yang sampek 5 tahun.
Jadi ceritanya gini,  heheh gini, ya siapin catatan siapa tahu mau di catat, atau siapa tahu mau di jadikan kenangan copy juga gak papa, jadi biar punya cerita presiden BEM yang tahun 2014-2015, heheh ya juga pengen Bilal mendukumentasikan semua foto presiden BEM sejak terbentuknya BEM di STEI Tazkia. Hehhe kok malah jadi keinginan, jadi gini udah neh masuk ke cerita neh, oke oke oke…. Siap.
Gini, waktu pendaftaran jadi PRESIDEN BEM, kan diambil dari semua utusan dari perkelas, eh perjurusan, ya dari 4 jurusan yang ada semua mengirimkan orang kiriman. Terus, Bilal di Minta sama kakak kelas untuk mengirimkan CV juga buat BEM itu, jadi Bilal kira di utus jadi presiden dari Organisasi yang di pegang kakak kelas itu, akhirnya Bilal kirim.
Dan ternyata organisasi tidak boleh mengirim yang bisa mengirim jadi presiden itu cuman HMJ, tahu kan apa HMJ? Ya kalau gak tahu cari sendiri lah heheh.
Ya terus setelah Bilal tahu kalau dari Organisasi gak bisa mengirim utusan, sedang Bilal sudah terlanjur mengirimkan, akhirnya Bilal jadikan Independen aja, jadi daftar pribadi gitu bukan utusan, karena sudah terlanjur CV dikirim. Juga selain terlanjur Bilal INGIN TAHU apa sieh yang di teskan kalau mau jadi presiden itu?
Ya memang aku bukan di kirim dari HMJ, tapi keliatan pribadi, makanya ada yang Bilang juga kalau Bilal itu tamak kekuasaan, tamak kepemimpinan, tamak ini dan itu lah ada juga sieh yang Bilang gitu, tapi entah aku juga udah lupa siapa, tapi ada yang toh walaupun gak ngomong tapi nyerempet-nyerempet kesono hehehe.
Terus setelah jadi secara independen itu, akhirnya Bilalpun ikut tes dan ikut jalan dan rangkaian tes ini dan tes itu, pas di tes sama Imam besar andalusia mengenai bacaan Qur’an, Bilal di tanya:  kalau Bilal jadi Presiden apa yang akan Bilal dedekasikan untuk al-Qur’an? (gitulah kurang lebih heheh udah lupa juga). Ya Bilal Bilang akan mengadakan Tadarus gitu, makanya di Proker Presiden itu ada Tadarus, jadi tadarus al-Qur’an gitu. Yaps lanjut.
Yang tukang tesnya itu ada berapa ya 5 kalau gak salah heheheh. Rangkain tes selesai, dari berapa orang dulu ya, kalau gak salah dari 9 an orang, jadi 4 orang. Dan empat orang yang lolos itu, harus milih sendiri pasangannya untuk jadi Presiden dan wakil Presiden.
Setelah banyak pertimbangan dan mengadakan ngobrol 4 mata dengan calon-calon yang sukses, akhinrnya jadilah Bilal dengan Ilham Imamul Muttaqin, (agak a lot juga sieh, ini panjang ceritanya dan juga panjang prosesnya, jadi gak usah di ceritakan lah heheh).
Akhirnya jadilah Bilal dengan Ilham sebagai Wapres, dan dimulailah pertandingan, heheh.
Dan setelah bermacam-macam iklan sama promosi-promosi dan macam-macam kampanye, dan pemilihan presiden selama berapa hari ya, 4 hari kalau gak salah. di hitunglah suara, dan waktu itu Bilal masih ikut ke salah satu rumah warga untuk berembuk tentang acara Progres bersama dengan Anwar Musaddad, dan ditelponlah Bilal untuk ngasih sambutan Kemenangan katanya, ya udah pulang, dan ngasih sambutan kemenangan.
Sambutan kemenangan itu ada di youtobe, di cari aja ya, ini agak lemot jadi belum bisa cari linknya heheh. Search aja, pakek nama M. ALBILALUDDIN STEI TAZKIA, SAMBUTAN, PRESIDEN, pakek keyword itu insyaallah ada. Heheh ya ya ya heheh.
Oke, maka jadilah Bilal sekarang dari mantan anggota Progres di PNP menjadi Presiden Tazkia heheh. Ya pindah dari Progres, naik pangkat jadi Presiden heheh. Teman-teman di PNP juga agak aneh kok bisa Bilal yang jadi presiden gitu katanya, ya gak aneh gimana, wong Bilal kalau rapat PNP itu kalau kelamaan pulang duluan, kalau gak cocok suka menggerutu sampek kadivnya bingung gimana cara ngatur Bilal heheh. Rapat jarang ikut rapat, sibuk ngelayap Bilalnya, dulu di PNP gitu.
Temen-temen PNP yang masih inget, ada Fuad, jadi mentri di BEM sekarang, ada Diva, entah jadi apa di progres, atau Topiq jadi kadiv katanya di progres, terus kak Hanum, Kak Afra, sama Lite entah dia jadi apa sekarang. Sama kadivnya Kak Jijeh heheh makasih lah untuk semua.
Buat kak Afra jalan-jalan PNP kapan neh, buat kak Hanum jangan lupa bawa makanan kalau rapat progres hehe. Buat kak jijeh makasih udah ngertiin Bilal hehehe. Buat yang seangkatan di PNP yuk saling dukung heheh. Pernah juga Bilal saling gondok-gondokan dulu dengan salah satu anggota di PNP heheh bagi yang baca dan inget pasti tahu pas di GFC heheh.
Ya itu doang sieh kayaknya, owh ya, selama masa kampanya, sering bilang “Kalau Bilal jadi presiden itu baik untuk Bilal, untuk Tazkia dan Untuk Sidogiri semoga Bilal jadi, kalau gak ya semoga gak jadi”. (lah kenapa ada Sidogirinya?, ya karena aku berangkat ke tazkia itu karena Sidogiri, Beasiswa, atau tugas belajar gitu dari pondok).
Ya gitulah, terus tanya tanya aja sama yang kenal sama Bilal pasti tahulah Bilal gitu gimana? Ya kalau pengen tahu NEGATIFnya Bilal tanya sama orang yang BENCI sama Bilal, kalau pengen tahu POSITIFnya Bilal tanya sama orang yang SUKA sama Bilal, kalau pengen tahu keduanya tanya sama orang yang NETRAL sama BILAL. HEHHE  ya gitu ajalah, jangan panjang-panjang, tar kamunya males bacanya lagi kwkwk.
Salam
M. Albilaluddin al-Banjari
Presiden BEM STEI TAZKIA 2014-2015
Kalau punya ide sms ke : 0858-558-321-66, kalau suka twiter follow aja: @malbilaluddin1, kalau suka fb: cari aja Muhammad Albilaluddin al-Banjari, kalau suka blog ya ini blognya. Kalau WA pekek nomer itu juga kalau Instagram udah gak aktif kayaknya.
Udah gitu aja, Terus kalau pengen kenalan sama BPH nya ini.
Presiden                              :M. Abilaluddin al-Banjari (Kalimantan)
Wakil Presiden                  : Ilhamd Imamul Muttaqin (Bogor)
Sekretaris Umum             :  Rifka Mustafida (Bekasi)
Sekretaris 1                        : Nadia Ulfa Alawiyah (Garut)
Bendahar Umum             : Elvira Dwi Kurnia (Palembang)
Bendahara 1                       : Siti Irsalina Maimunah  (Kalimantan)
Ya itu BADAN PENGURUS HARIAN BEM nya,
Kenal kan, kalau nomernya, search aja ya di google ada insyaallah heheh. 

No comments:

Post a Comment