Pages

Keinginan Bilal untuk BPH Bilal (BEM STEI TAZKIA 2014-2015)

Wednesday, September 17, 2014
Mau ngeblog, eh malah wifinya lemot banget, ya udah jadi ngisi dengan nulis aja deh. Oke. Kalau kemaren sudah mengenai keinginan Bilal untuk BPH. Hehe lah terus Bilal bukan BPH? Ya BPH lah, kan keinginan untuk yang lain. Jadi gak keinginan cuman buat BPH, tapi keinginan Bilal buat Bilal juga.
Jadi gini, kalau keinginan Bilal buat mentri udah, sekarang keinginan Bilal buat Bilal. Jadi gini, edialnya: Presiden itu bisa menyelesaikan masalah. Ada masalah sekecil apapun itu akan presidenny yang di tanyakan.
Semisal ada anak dari kampus luar, ngeliat sampah yang berserakan dan tataan sepeda motor gak bagus itu yang akan kena pertama kali adalah presidennya. Atau kalau gak ya rektornya. Ya kan? Jadi akan timbul ucapan gini neh “Gimana presiden mahasiswanya ini, kok gak ada pengaturan parkir dengan benar dan baik” atau kalau semisal ada tamu dari luar, terus ngeliat anak-anak yang gak shalat berjamaah, akan di tanya juga tuh “Siapa presiden mahasiswanya, atau LDKnyalah, kan ibadah urusan LDK heheh” atau ya pokoknya yang berkaitan dengan tatanan mahasiswa dan tatanan yang lain atau yang berkaitan dengan konsolidasi keluar kampus, maka yang akan di tanyakan presidennya siapa? Jadi gimana tuh seharusnya Bilal.
Jadi semua itu seakan mengharap presiden itu menjadi seorang Doraemon yang bisa memberikan solusi pada semua. Mereka punya masalah, presiden harus bisa menyelesaikan. Semisal di sini “Parkir yang masih kepanasan, terus kelas yang juga masih berkeringat ketika siang, alias gak ada AC nya, terus WM warung Mahasiswa yang gak jalan, terus eksistensinya BEM dan yang lain, yang jadi Presiden itu harus jadi DEWA atau kalau bisa jadi Tuhan yang bisa semua hal.  Hehe itu keinginan.
Terus gimana dengan Bilal? Lalu apa keinginan Bilal untuk Bilal sendiri? Gini, Bilal itu ingin yang seperti itu, ingin bisa memberikan solusi pada semua masalah yang ada, ingin memberikan keringanan pada yang berat, ingin memberikan kemudahan kepada yang sulit, ingin memberikan jalan keluar bagi yang sedang kesulitan, bahasa kerennya “memberi baju pada yang tidak berpakian, memberi makan pada yang kelaparan, dan memberikan kemudahan bagi yang sedang kesulitan”. Itu yang pertama.
Terus keinginan Bilal, gimana sekiranya semua mahasiswa itu memiliki KOMPETISI KHUSUS untuk kebaikan mereka kelak setelah mereka balik kerumah mereka masing-masing. Artinya gini “kalau semisal yang paling dibutuhkan di rumah mereka itu adalah orang yang hebat organisasi, ya mereka hebat oraganisasi, kalau mereka di rumahnya yang di butuhkan adalah pengusaha ya, gimana sekiranya mahasiswa itu jadi pengusaha, ya dari BEM akan memberikan jalan keluar, solusi dll lah sebisa dan semampu BEM. Heheh gitu kan. Itu yang kedua.
Terus keinginan Bilal yang ketiga buat Bilal, adalah gimana sekiranya Bilal itu bisa memberikan contoh positif dan contoh yang baik dalam segala bidang, toh walalupun itu serius sulit, tapi Bilal akan mencoba, Bilal akan berusaha. Toh walalupun masih dengan tertatih, tatih, semisal. Rapat hadir tepat waktu, itu Bilal sulit banget maklum golongan darah B jadi agak sulit on time, terus menjadi profesional, gak marah-marah di rapat. Karena tak jarang Bilal marah di rapat, kan itu gak boleh dan jelek dalam organisasi, tapi ya mau gimana lagi. Heheh
Terus giman Bilal itu terus menanamkan SKALA KAMPUS dan SKALA INTERNASIONAL yang sering di sebut-sebutkannya. Terus lagi apa ya? Ya kayak UKM itu bisa bersatu dan memberikan kotribusi positif untuk BEM, juga BSO gimana sekiranya bisa saling mendukung dan saling memberikan yang terbaik, toh walaupun kemaren sempat ada sedikit gesekan heheheheh. Belum apa-apa udah ada gesekan gesekan heheh. Oke oke, terus itu dulu lah, heheh oke. Jadi semisal ada yang punya ide baik atau ide hebat, bisa nanti di usulkan dan diberikan kepada Bilal melalui – 0858-558-321-66, yaps, atau semoga nanti bisa membuat lomba “ANDAI AKU MENJADI KETUA BEM 2014-2015, dengan segmen angkatan 14 atau angkatan 13 dan semua angkatan, siapa tahu angkatan atas ada yang punya ide cemerlang di tahun ini dan semoga mentri-mentri BEM bisa fleksibel untuk skala yang lebih besar. Dengan artian tidak mematung dengan teks book demi kebaikan dan kebesaran BEM. OK hehehe gitu ajalah jangan banyak-banyak entar botak bilalnya hehe.
Oke yang sekarang buat WAPRES , jadi keinginan buat wapres itu, ya bisa gantiin Bilal, bisa selalu ngantor, karena Bilal jarang ngantor, terus bisa mengingatkan semua mentri, toh walaupun udah bilang ke SEKRETARIS agar setiap pagi di grup WA diingatkan tentang apa aja dan siapa aja yang akan di laksanakan setiap harinya selama 7 bulan pemerintahan. Semoga istiqomah. Amin.
Terus ya, gimana sekiranya bisa sehati, heheh toh walaupun sekarang sudah sehati, cuman kata bapak wapres belum berani keliatan BESAR heheh.
Terus harapannya juga, apa ya, sulit membuat harapan buat wapres ini, karena orangnya selalu semangat dan selalu berapi-api untuk kemajuan BEM, jadi Bilal malah kalah banyak sama Beliau, kayak cara ngeletakin tangan, cara berpakaian, cara ngomong, terus cara rapi-rapi dan cara-cara yang banyak bilal masih belajar dari beliau. Heheh. Jadi ya cukuplah menjadi wapres yang sekarang, yang bisa menjalankan roda pemerintahan toh walaupun tanpa presiden hehe.
Kayak kemarena, waktu liburan, teman-teman BEM udah pada dateng tanggal 1 september, sedang Bilal baru ke sentul tanggal 14 september, tapi BEM tetap jalan karena hebatnya bapak wapres heheh. Jadi yang seperti sekarang aja sudah cukup, tapi kalau bisa ditambah lagi hehe, biar nanti jadi PRESIDEN, jadi angakatan 12 lagi yang jadi presiden. Heheh. Oke gitu aja dululah.
Terus harapan untuk SEKRETARIS UMUM  yaps, hehe owh ya lupa, nama wapresnya tadi ILHAM IMAMUL MUTTAQIN, terus kalau nomernya bisa di lihat di BEM KABINET BERSATU lengkap disitu, tepatnya di www.bemsteitazkia.com oke.
Sekarang sekrtaris, namanya RIFKA MUSTAFIDA, harapannya, yo aktif, dan lebih aktif dan lebih aktif dan lebih aktif lagi heheh. Emang gak aktif ta sekretaris umum? Aktif cuman masih belum begitu, tapi udah enak kok sekretarisnya, cuman kata bapak wapres, sekretaris itu yang bisa ngingetin semua agenda Bilal di BEM gitu katanya heheh jadi kayak sekretaris pribadi deh hehe tapi gak usah gitu, cukup ingetin di grup aja, kayak yang sudah di ceritakan di atas heheh ya kan.
Oke, gitu terus harapannya lagi, semua surat dan semua file dan semua agenda serta semua kegiatan  yang aka ndi lakukan BEM selama satu tahun, kalau bisa di aploud di web sehingga bisa terakses dan terbuka. Yang ini kerja sama dengan MENTRI KOMINFO, bagian yang ngurus web, twitter, fb dll lah about media. Jadi semua program itu terlihat dan bisa terbuka ke UMUM siapa tahu dari dunia umum ada yang bisa memberikan solusi dan memberikan kritik membangun buat BEM.
Terus lagi, hubungan dengan BEM-BEM se-DUNIA, jadi sebisa mungkin punya nomer BEM sedunia, baik itu BEM SI, atau BEM NUSANTARA, jadi kalau kita punya acara lebih mudah menghubungi, terus juga nomer BAPAK DOSEN dan BAPAK-BAPAK atasan kita, baik itu bagian kemahasiswaan atau bagian yang lain, yang jelas yang bisa mempermudah dan menjadi jalan kesuksesan BEM, karena jika tidak berjalan pada jalan yang benar, maka mustahil kita akan sukses. Heheh ya kan? Ya iyalah.
Terus lagi, buat grup untuk UKM-UKM toh walaupun itu bagian dari MENDAGRI, jadi baut grup WA buat semua UKM, sehingga kalau ada kegiatan atau ada informasi dari luar bisa di akses dengan cepat dan benar.
Jadi 1. Buat grup, DOSEN-DOSEN ATASAN KITA
2. BUAT grup selurh UKM-UKM BEM yang ada 10 semuanya kalau satunya resmi, tapi sampai saat ini masih belum ada konfirmasi lagi satunya hehe. Jadi baru masih 9 yang aktif.
Terus juga buat GRUP WA buat semua ketua HMJ, sehingga koordinasi buat kita itu mudah, dan tidak harus ada perpecahan dan tidak ada informasi yang tidak terakses dengan baik dari semua bagian. Oke yang inget masih itu aja, nanti kalau ada yang baru di update lagi. Heheh
Sekarang buat SEKRETARIS 1, namanya NADIA  jadi nama BPH itu selain preisiden dan wakil presidennya semua huruf akhir panggilannya A. yakni rifkA, nadiA, verA, terus irsA. Heheh
Harapanya, ya Bantu semua kegiatan SEKRETARIS. Tapi kayaknya udah oke sieh, jadi katanya kemaren yang bagian surat masuk itu NADIA, jadi kalau ada surat masuk dari instansi luar masuknya ke NADIA (sekretaris 1) terus di kasih tahu buat PRESIDEN, kenapa harus ke sekretaris dulu, kenapa gak langsung aja biar gak ribet dan gak buang-buang waktu. Hehe
Gak papa langsung ke Presiden tapi nanti di kasih ke SEKRETARIS 1, karena di buat sebagai dukumentasi sehingga nanti pas akhir tahun pas kita harus bertanggung jawab sama DPM itu bisa untuk di jadikan bukti heheh. (kayak hukum penjara aja buat BUKTI). Terus ya itu ingetin ya tiap pagi di grup WA kayak tadi, seperti tadi pagi (17 september 2014), tapi ditambah penanggjung jawabnya sehingga bisa di temukan siapa yang akan dimarahi kalau gak jalan hehehe. Kan kalau gak di tentukan jadi rasa tangung jawabnya itu kurang heheh. Oke oke.
Lanjut lah, gak banyak juga sieh, tapi sebisa mungkin ingetin Bilal kalau ada agenda penting yang Bilal butuh persiapan, sehingga gak ada istilah presiden gak tahu rakyatnya heheh. Okelah gitu aja ya, Nadia, owh ya, nadia ini satu kelas sama Bilal di Mumalah, BASMALAH, kata Bilal Muamalah Is Number One Major in Tazkia. Ya kan jurusan pertama di tazkia yang baru lahir tahun 2013 kemaren. Bilal juga kadang bilang “Semoa aja kita gak jadi kelinci percobaan” heheh sadis ya, gak juga sieh…. Owh ya, Bilal itu dulu BMI, terus pindah ke Muamalah karena gak tahan dengan pelajaran MATEMATIKA. Kata Mis Anita “Jangan di jadikan musuh matematika itu Bilal, ibu dulu juga dari Pondok pesantren, tapi Ibu bisa kok, bahkan sekarang jadi dosennya”, tapi ya namanya juga dari dulu kayak gitu heheh. Iya mis Anita juga Bilang, “Bilal itu takut sakit hati kedua kalinya dengan matematika karena pernah punya pengalaman gak enak waktu SD dulu”. Bilal pikir-pikir mungkin iya juga sieh, tapi setelah mikir tambah matang lagi ternyata {ILMU ITU AMAT LUAS, DAN JIKA KITA TIDAK MENGAMBIL SATU YANG AKAN KITA JADIKAN SEBAGAI PEGANGAN KITA, MAKA KITA HANYA AKAN MENJADI ORANG YANG BIASA-BIASA AJA, DAN BILAL GAK MAU ITU}, akhirnya ya Pindah ke Muamalah. Eh pas ke Muamalah banyak anak IMSAK.
Udah ah, kok malah cerita IMSAK sama Muamalah.
Oke selanjutnya, buat BENDAHARA UMUM, namanya Elvira Dewi Kurnia, namanya bendahara ya yang ngurus duit dan uang and money, ya jelas lah harapannya itu ya gimana kita itu jadi kaya raya dan penuh dengan hamburan uang (MENATAP LANGIT). Heehhehe.
Sedikit cerita, jadi VERA itu dulu, orang BEM juga, BPH itu cuman BILAL, IRSA, dan NADIA, kalau ILHAM, RIFKA, sama VERA itu orang BEM dulunya.
Jadi gini ceritanya VERA itu dulu udah gak mau lagi masuk BEM, jadi gak mau lagi ikut orang dalam BEM, tapi setelah tahu kalau yang jadi PRESIDENNYA itu Bilal jadi pengen ikut. kenapa? Karena dari dulu terkenalnya Bilal itu kalau rapat gak lama-lama dan sukanya marah-marah. Heheh mungkin karena itu.
Harapannya, ya gimana ya? Kalau kita ngarep uang tazkia itu sulit, eh gak ding, jangan bilang sulit. Bilang MUDAH, jadi uang tazkia itu mudah, jadi semua kegiatan positif kita pasti akan di danai oleh tazkia. Oke, jadi ya gimana sekiranya semua bukti transaksi, sampai nota beli peniti sekalipun itu ada laporannya nanti diakhir tahun. Jadi emang benar-benar ada gitu.
Terus mengenai PEMASUKAN, juga di fikirkan, gimana BEM itu bisa punya pemasukan uang. Jadi gini, BEM itu kayak MOBIL, dan untuk berjalan dia butuh BENSIN, jadi ya bensinnya bem itu uang, toh walaupun uang itu bukan segalanya.
Kalau sekarang teman-teman ada yang patungan, buat beli ini, buat beli itu, gitu heheh jadi nanti kalau uangnya udah turun baru di ganti. Itupun kalau turun, heheh eh gak ding, kalau tahun ini pasti turun, pasti turun, pasti turun, pasti turun. Terus lagi, apa ya, jadi ya BENDAHARA lebih tahulah, mengenai bagaiman mengajukan dana keatasan, terus bolak balik ke kantor untuk menemui seseorang atasan yang kadang jarang ada dan kalau gak ada gak ada gantinya disana, terus juga sulitnya ini dan itu, apalgi urusan uang. Heheh. Owh ya, sekali-kali keras eh bukan keras ding, tegas dikit gitu sama atasan, heheh Bilal aja dulu pernah pas masih mondok membuat pusing orang sekantor karena ribetnya birokrasi heheh. Habisnya kan Bilal dulu itu jadi sekretaris majalah, pas minta foto ke kantor pusat, minta ke satu orang di lempar lagi ke satu orang yang lain, terus kata orang itu coba minta ke ini, terus pas ngedatengin orang itu, disuruh datengin yang lain, terus akhirnya gondok deh bilalnya heheh.
Pas kemarena juga gitu, jadi minta majalah, eh di suruh minta ke petugas yang di lantai dua, katanya, setelah ke lantai dua disuruh minta ke petugas yang bawah, setelah kebawah malah di suruh keatas lagi. Terus bilal bilang “YANG PETUGAS YANG MANA?” DARI ATAS DISURUSH KEBAWAH, DARI BAWAH DI SURUH KE ATAS LAGI”, (BUKANNYA KALIAN DI BAYAR BUAT JADI PETUGAS, KOK MALAH MAIN LEMPAR-LEMPARAN TUGAS) heheh yang dikurung itu gak diucapin disaat itu. Hehe
Okelah lanjut, tapi emang suka gitu sieh gak respect. Jadi bagi orang luar yang ke kantor BEM terus ada yang gak respec, kasih tahu aja ke kami ya. Siapa gitu, biar gak kebiasaan lempar-lemparan tugas. Hehehe. Oke
Teru yang terakhir BENDAHARA 1, SITI IRSALINA MAIMUNAH, dulu dia bendahara IMSAK, terus Bilal ajak di BEM, terus dianya mau, karena dia mau berkembang dan mau lebih hebat lagi, semoga dia belajar banyaklah di BEM, karena dia emang baru heheh. Terus sama VERA semoga diajarin juga, diajarin ngomong, diajarin berfikir, diajarin bergaul dan diajarin banyak hal lah. Heheh
Jadi harapannya itu ya bantu bendahara umum dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Gitu ajalah. Pastilah vera lebih jelas memberikan arahan dan dorongan pada irsa, karena setahu Bilal Vera itu juga hebat dalam banyak hal. Heheh
Oke, udah adzan Isya, sambung kapan-kapan lagi.
Wassalam
M. ALBILALUDDIN AL-BANJARI
Presiden BEM STEI Tazkia 2014-2015


No comments:

Post a Comment