Pages

Rangkuman dari buku 7 Rahasia Satu Kekuatan Pribadi untuk hidup lebih berhasil, lebih bermutu, lebih memuaskan

Tuesday, October 14, 2014
 Rahasia 1. Kekuatan Kesadaran
Manusia bukanlah makhluk ciptaan lingkungan. Lingkunganlah yang merupakan ciptaan manusia. Kita adalah agen-agen bebas, dan manusia lebih hebat dari segala sesuatu. (Benjamin Disraeli)
Sesungguhnya mengenai dimana posisi anda saat ini adalah langkah pertama untuk mendapatkan apa yang anda inginkan.
Jika kita bias pertama-tama mengetahui dimana kita berada, kita bias lebih baik dalam menilai apa yang akan kita lakukan dan bagaimana melakukannya. Abraham Lincoln

Dimanakah anda saat ini dalam kehidupan anda? Bagaimana kesehatan anda? Bagaimana tubuh anda? Bagaimana hubungan anda? Bagaimana pendapatan anda? Apakah anda sudah menggunakan potensi anda sebagaimana anda inginkan? Apakah anda menggunakan waktu , energi, dan kemampuan anda sebagaimana seharusnya? Apakah yang menjadi kekhawatiran dan ketakutan anda? Apakah anda terbuka pad aide baru dan perubahan? Bagaimana soal hubungan anda dengan tuhan? Apakah anda berdoa setiap hari? Kapaankah anda terkhir bersyukur kepada tuhan atas semua anugerah yang telah dia berikan kepada anda?  Kapan anda terakhir membantu orang lain? Apakah anda benar-benar bahagia?
Kesadaran Internal
Menyadari apa yang secara total apa yang terjadi  dalam diri anda.
Kesadaran Eksternal
Menyadari situasi di sekeliling anda.
Motif dasar di balik prilaku dan tindakan-tindakan kita. Dua dorongan itu itu adalah penderitaan dan kesenangan. Kita akan melakukan apa saja untuk menghindari peneritaan, dan kita punya hasrat kuat untuk memiliki kesenangan dalam hidup kita.

Pernahkah anda membeli sebauh bku dan akhirnya  tidak membacanya? Atau mungkin membaca beberapa lembar halamannya tapi tidak pernah menyelesaikannya? Atau barangkali membaca semuanya namun tak  pernah menggunakan dan menerapkan informasi yang and abaca?
Manusia di gerakkan oleh dua motivasi utama : rasa takut dan hasrat.  Freud Psikolog.
Karena peneritaan yang disebabkan rasa takut kita akan menjauh dan dank arena hasrat untuk kesenangan maka kita akan bergerak mendekat.
Ketika kita merasa senang bersama seseorang, kita akan melakukan apa saja untuk bisa bersama dengannya. Dan ketika kita merasakan kesusahan atau penderitaan dengan bersama seseorang, kita akan menggunakan energy kita untuk menghindari kita ada bersama orang itu.
Pernahkah anda merasa bahwa hidup ini luar biasa dan anda benar-benar bahagia, lalu tiba-tiba anda menghadapi tantangan entah itu masalah uang, hubungan, atau bisnis yang membuat anda merasa hidup tak berpihak pada anda?
Jika sesuatu menyebabkan anda menderita, anda akan menghindarinya. Dan jika sesuatu membawa kesenangan, anda akan berkeingian memilikinya.
Bagaimana kita menggunakan kekuatana ini untuk keuntungan kita? Langkah pertama adalah memanfaatkan kesadaran anda. Perhatikan apa yang menjadi focus anda, kendalikan focus itu, gunakan untuk mengasosiasikan penderitaan dengan hal-hal yang tidak anda inginkan dalam hidup, dan kesenangan yang dengan hal-hal yang anda inginkan.
Jika ada sesuatu yang ingin anda lakukan tetapi anda tidak melakukannya, atau sesuatu yang akan lakukan padahal anda berharap tidak melakukannya,sadarilah bagaimana anda mengasosiasikan penderitaan dan kesenangan dengan tindakan itu, lalu ubahlah. Intinya adlah anda menyadari sepenuhnya bagaimana anda mengaitkan penderitaan dan kesenangan bagaimana anda mengatitkan penderitaan dan kesenangan dengan berbagai tindakan.

Tulislah penderitaan atau keseusahan yang akan anda timbulkan jika anda melakukan atau tak melakukan suatu tindakan. Lalu tuliskanlah daftar kesenangan yang akan anda dpat dengan melakukan atau tak melakukan suatu itu. Tulislah secara spesifik dan mulai dengan “Aku akan mendapatkan “
Missal: aku akan mendapatkan kesehatan yang lebih baik
Aku akan mendapatkan lebih banyak energy
Akau akan mendapatkan lebih banyak cinta dan seterusnya.
Jika aku berbaur dan berkolaborasi
Kenapa saya gendut? (pertanyaan kurang bagus dan kurang membangun)
Lebih baik menjadi “apa yang bisa ku lakukan untuk mengurangi berat badan?
Mulai hari ini. Perhatikanlah baik-baik. Sadarilah jenis pertanyaan yang anda ajukan kepada diri sendiri. Hindarilah pertanyaan yang menjebak dan ubahlah menjadi pertanyaan yang kuat yang bisa membantu anda mencapai tujuan. Ketika anda melakukan ini, anda akan merasa lebih punya kendali terhadap hidup anda. Anda akan siap untuk  menjutkan perjalanan dalam kekuatan kesadaran dan siap menemukan apa yang saya sebeut lima demensi hidp seimbang.
5 dimensi hidup seimbang
1.       Spiritual
2.       Kesehatan
3.       Personal
4.       Professional
5.       Financial
Dimensi pertama spiritual, tanyakan pada diri anda sendiri
Dimana diriku dalam kehidupan spiritual?
Bagaimanakah hubunganku dengan tuhan?
Apa yang sedang ku lakukan seekarang yang bisa mendekatkan aku dengan sang maha pencipta?
Apakah aku membantu orang orang miskin dengan segala cara yang ku bisa?
Apakah aku berdoa setiap hari dan sering?
Apakah aku melakukan meditasi untuk merilekskan badan dan pikiran?

Dimensi kedua adalah kesehatan, tanyakan kepada diri anda:
Bagaimanakah kesehatanku secara umum?
Bagaimana dengan berat badanku apakah aku bahagia dengannya atau aku perlu menurunakn atau menaikkannya?
Bagaimana dengan pola makanku? Apakah aku mengonsumsi makanan sehat atau banyak salad?
Apakah aku minum air putih yang cukup setiap hari?
Apakah aku berolahraga secara teratur?
Apakah aku melakukan ritual jalan santai secara teratur?
Apakah aku selalu menjaga pikiran-pikiran sehat dalam benakku?

Dimensi ketiga adalah personal, tanyakan kepda diri anda sendiri:
Bagaimana kehidupan pribadiku? Apakah aku menyukai diir sendiri? Apakah aku menerima diriku apa adanya? Jika sudah menikah tanyakan kepada diri sendiri apakah aku bahagia? Apakah aku mnejalani kehidpan yang membahagiakan bersama pasanganku, atau mnejalani kehidupan yang serba berkesusahan?
Bagaimana hubunganku dengan anak-anakku?
Apakah aku memiliki hobi khusus yang menyibukkan diri dan membantu merilekskan pikiranku?
Akapankah terkahir aku mengambil liburan?
Bagaimana aku memanfaatkan waktu liburanku? Apakah aku rileks. Mengunjungi teman-teman atau terus bekerja?
Apakah aku senang bmembaca? Kapan terakhir aku membaca buku?
Bagaimana hubunganku dengan teman-temanku? Apakah aku mengundang mereka untuk mampir kerumah dari waktu ke waktu? Apakah mereka membalas isyarat itu?

Dimensi keempat adalah Profesional, tanyakan kepada diri anda:
Bagaimanakah aku di tempat kerja?apakah aku menyukai dan menikmati pekerjaanku, atau apakah aku mencari steiap kesempatan untuk terhindar dari pekerjaan?
Apakah aku ingin memulai bisnis sendiri?
Bagaimana hubunganku dengn atasan dan rekan rekan kerja?
Apa yang ku lakukan sekarang untuk meningkatkan kinerjaku?
Kapankah terakhir kali aku mengambil sebauh kursus atau menghadiri seminar, atau membeli sebauh program audio atau sebuah buku bagus?
Bagaimana aku menggunakan waktuku? Apakah terjadwal?

Dimesi kelima adalah financial. Tanyakan kepada diri anda sendiri:
Bagaimana keadaan keuanganku?
Apakah aku menghasilkan uang yang cukup?
Berapa banyak yang ingin kuhasilkan?
Apakah aku punya investasi?
Apakah aku punya tabungan ?
Bagaimana aku menghabiskan uangku?
INGAT
Mimpikan impian-impian besar, hiduplah dengan memiliki tujuan, hiduplah dengan keyakinan, dan hiduplah dengan kekuatan.

Rahasia dua
Kekuatan tujuan
Ada sebuah suara dalam diri yang berbicara dan mengatakan : inilah aku yang sebenarnya” William James
 Orang yang maju dalam hidup ini adalah orang-orang yang bangkit dan mencari lingkungan yang mereka inginkan, lalu jika mereka tak dapat menemukannya, mereka menciptakannya: George Bernard Shaw

Dunia memmpunyai kebiasaan menyediakan ruang bagi orang yang kata-kata dan tindakanya menunjukkan dia tahu kemana dia menuju. : Napoleon Hill
5 prinsip utama yang berada dalam kekuatan tujuan. Yang pertama adalah impian diikuti oleh pmikiran, ditenagai oleh harapan, dibangkitkan oleh hasrat, dan akhirnya disadari oleh keyakinan.

James allen penulis sekaligus pembisnis berkata “ Bermimpilah setinggi langit, dan seerti yang kau impikan, begitulah engkau akan menjadi, visimu adalah janji akan jadi apa dirimu, cita-citamu adalah ramalah mengenai apa yang pada akhirnya akan kau perlihatkan.

Pablo Picasso dulu bermimpi menjadi seniman besar, dia berhasil dan menulis puisi indah:
Saat kupejamkan mata
Aku melihat cahaya masa depan
Dan langit dipenuhi bintang gemintang sepanjang malam

Saat aku memikirkan 10 tahun mendatang
Jelas kulihat bahwa masa depan adalah milikku

Orang orang bilang hidup kita akan berakhir
Tapi kukatakan hidupku baru saja bergulir

Aku akan melukiskan gambarku
Karena aku bisa merengkuh masa depanku

Ditanganku aku membentuk dan mencipta
Karena kutahu diriku akan menjadi besar

Ya…l aku akan melukiskan gambarkau
Karena tanpa sedikitpun keraguan
Aku akan merengkuh masa depan

Ya semuanya berawal dari sebuah mimpi dan mimpi memang bisa jadi kenyataan. Jadi, apa mimpi anda? Apakah hal yang anda ingin menjadi lakukan, dan miliki lebih dari apapun dalam hidup anda? Apakah anda sendang menjalni kehidpan impian anda? Anda tahu, kita semua punya impian namun kebanyakan orang tidak pernah melakukan sesuatu untuk mewujudkan impian-impian  mereka. Mereka sekedar bermimpi. Seperti yang di katakana T.E. Laurence “Semua orang bermimpi, tapi tidak dengan cara yang sama. Orang orang yang bermimpi pada malam hari dalam keadaan pikiran sedang sejenak beristrirahat, mereka terbangun pada paagi hari untuk menyadari bahwa itu hanyalah mimi tak berarti. Namun orang ornag yang bermimpi pada siang hari, mereka bermimpi dengan mata terbuka untuk membuat impian mereka menjadi nyata.

Sebagaimana yang tertulis, seperti itulah yang akan terjadi.

Brian Tracy mengatakan Semuanya bermual dari sebatang polpen dan kertas dan anda.

Tuliskan impian impian anda sebanyak yang bisa anda pikirkan tanpa membatasi atau menilainya. Jangan menganalisis impian anda atau mengatakan kepada diri sendiri bahwa itu mustahil atau tak mungkin tercapai. Ingatlah bahwa setiap penemuan berawal dari sebuah impian, bukan dari penilain. Jika anda menjustifikasi suatu mimpi dengan sarana yang anda miliki sekarang, anda mungkin akan menghancurkannya. Ingat, yang anda lakukan hanyalah menulis daftar impian. Hanya itu yang di perlukan.

Setelah menulis impian secara umum. Maka tuliskanlah impian yang terorganisasi, di tulis berdasarkan urutan yang paling penting bagimu, tulislah daftar paling atas teruskan dengan yang penting, dan yang gak begitu penting,
Sekarang jawablah pertanyaan2 berikut:
Sudah adakah orang lain didunia ini yang mencapai impian-impianku?
Apakah impan-impianku layak dijalani?
Apakah aku layak mendapatkan impian-impianku dalam hidupku?
Apakah aku berkomitmen untuk melakukan apapun yang diperlukan demi mewujudkan impian-impianku?

Tidak ada pemikiran dibenak siapapun, kecuali ia dengan cepat berkecendrungan mengubah dirinya menjadi kekuatan Ralp Waldo Emerson.
Ya, pemikiran memang sangat kuat. Sebagaimana disebutkan dalam Injil : Sebagaimana yang orang pikirkan dalam batinnya, begitulah dia menjadi.
Ketika anda memiliki impian yang ingin anda mewujudkan dalam hidup, pikiran anda akan dipnuhi oleh impian itu. Anda mendapati diri selalu memikirkannya sepanjang waktu. Dan anda mendapati diri anda berubah menjadi apa yang anda pikirkan. James Alain mengatakan “Seseorang adalah benar benar seperti apa yang di pikirkannya. Dan budha berujar “Kita adalah apa yang kita pikirkan semua yang kita bangkitkan dengan pmikiran dengan pemikiran kita menciptakan dunia.
Harapan adalah kekuatan kasat mata dibalik semua pencapain. Inilah kekuatan yang akan membuat anda berfikir yang terkait dengan berbagai kemungkinan. Dengan harapan anda melihat kesemptan didalam masalah. Dengan harapan orang orang dengan penyakit parah mampu menaklukkan penyakit mereka. Dengan harapan, para dokter bedah menjalankan operasi operasi. Yang berhasil.

Orang bisa merampas uang anda, rumah anda, mobil anda, tapi orang tak bisa menghalangi anda untuk berhapa. Harapan adalah jangkar jiwa, stimulus tindakan dan insentif bagi pencapain. Shakespeare berkata “Dengan harapan dunia akan kembali tertawa. Dan dalam bukunya the Be happy attitude, Dr. Robert Schuller menyatakan dengan hadirnya harapan keyakinan akan terlahir, dengan lahirnya keyakinan, cinta menjadi suatu kemungkinan dan dengan hadirnya cinta, keajaiban terjadi.


Dimana ada kemauan, disitu ada jalan,

Beethoven berkata “Apa yang kurasakan dalam hati dan jiwaku harus menemukan jalan keluar. Maka jika anda begitu menginginkan sesuatu, rasakanlah sesuatu itu dalam hati dan jiwa and dan anda hamper pasti aan mencapainya. Hasrat keinginan adalan kekuatan.
Sekarang coba saya Tanya anda, apakah anda memiliki hasrat seperti itu dalam diri anda? Apakah anda sangat ingin mencapai impian anda? Apakah anda mau membayar harganya?
Jika iya, saya jamin bahwa hasrat membara didalam diri anda akan membuat anda bisa mencapai apa yang anda inginkan. Karena hasrat adalah kekuatan.

Sekarang bagaimana anda meningkatkan level hasrat untuk mencapai impian impian anda? Untuk setiap mimpi dalam daftar impian yang terorganisasi tulislah mksimal lima alas an mengapa anda ingin mencapai impian tersebut. Sekarang tarilah nafas dalam dalam buatlah tubuh anda rileks kemudian mulailah membaca impian itu satu demi satu dan membaca alasan alasan mengapa mengapa anda ingin mencapianya.

Semua bermula dari sebuah mimpi, cita cita yang menjelma menjadi pemikiran, berubah mnejadi kemungkinan, serta harapan, dan menggerakkan anda pada keyakinan.

Apakah anda mengetahui sebenarnya bahwa anda mampu dan akan hidup berdasarkkan impian impian anda? Apaakah anda merasakannya dihati anda? Apakah anda tahu bahwa apapunn yang orang katakana atau lakukan anda akan tetap mendapatkan impian anda? Beginilah anda menwujudkan impian adan menjadi nyata. Disinilah letak perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan.


Rahasia ketujuh
Kekuatan keyakinan
Satu faktro paling kuat dalam kesadaran akan kemakmuran adalah keyakinan. Dengannya, kau akan menemukan dirimu menjalani hidp sesuai dengan impian-impianmu.
Dr. Ibrahim Elfiky

Tuhan telah menciptakan sejumlah pintu untuk dia bukakan kepada kebenaran. Dia membukanya bagi siapa saja yang mengetuk dengan tangan keyakinan. Kahlil Gibran

Ketika anda memiliki keyainan kepada tuhanm anda akan lebih percaya diri dan lebih beranai menghadapi dunia dan kehidpan sesuai yang anda impikan. Mulailah hari ini. Sadarilah anugerah anugerah yang yang telah tuhan berikan. Sadarilah keajaiban keajaiban tuhian di sekeliling anda. Bersyukurlah kepada tuan sebelum tidur dan ketika bangun. Kemabngkan kebiasaan menginat dia dan bersyukur kepada-Nya. Berdoalah setiap hari dan sering karena salah satu hal yang paling dihargai tuhan adalah doa. Berdoalah dengan setulu hati. Sadarilah semua perasaan anda mintalah pengampunan dari tuhan, dan mintalah agar dia memenuih kebutuhan-kebutuhan anda. Milikilah keyakinan enuh bahwa dia akan mengabulkan doa anda. Ketika keadaan makinn sulit, milikilah keyakinan yang mutlak kepada tuhan.
Jadi tuhan meminta nada untuk memiliki keyakinan mutlak kepada-Nya dan dia juga meminta nada untuk melaksanakan, bertindak, bekerja, dan memilii keyakinan pada diri sendiri, dan apda kemampuan anda untuk sukses. Dia pun berjanji jika anda menjaga keyakinan itu dia akan memberkati kerja anda dan membantu anda mencapai tujuan-tujuan anda, dan menjalani hidup anda sesuai dengan impian impian anda.
Mulai dengan bertanya pada diri sendiri:
Bagaimana aku mencapai urusan tersebut?
Apa yang kubutuhkan untuk mencapinya?
Apa sajakah sumber daya sumber daya yang kumiliki?
Siapa yang bisa membantuku?
Mempercayai orang lain.
Untuk keyakinan kepada tuhan:
1.       Tulislah 10 hal yang membuktikan bahwa tuhan ada dan bahwa dia adalah pencipta segala sesuatu. Bacalah daftar itu sesering mungkin.
2.       Luangkan waktu untuk berjalan-jalan dengan santai dan sadarilah alam, sadari kekuatan tuhan.
3.       Berdoalah setiap hari dan sering.
4.       Jadikan kebiasaan bersyukur kepda tuhan.
Untuk kepercayaan kepada diri sendiri:
1.       Tulilah sepuluh hal yang bisa anda lakukan dan sepuluh hal yang pada awalnya anda tidak percaya dapat melakukannya, tetapi berhasil juga di lakukan. Bacalah daftar anda secara lantang.
2.       Dibalik kartu nama anda atau di aats secarik kertas tulislah kalimat berikut “aku memiliki keyakinan mutlak kepada diri sendiri dan kemammpuanku untuk sukses. Aku bisa melakukan apa saja yang kuputuskan ingin ku lakukan.
3.       Gunakan latihan gelas selama paling tidak 21 hari. Saya sarankan anda menjadikannya sebgai kebiasaan seumur hidup. Kebiasaan ini tiak punya efek samping kecuali level pempsrograman diri untuk menjadi sangat positif, yang lebih mendalam.
4.       Lakukan hal hal secara berbedadari yang biasa anda lakukan, gunakan tangan yang tidak bisa digunakan ambillah rute jalan yang berbeda menuju atau dari tempat kerja.
5.       Pikirkan tiga hal yang tertunda dilakukan dan sek arang mulailah melakukan sesuatu pengiriman benih”. Ingatlah bahwa kita bertumbbuh dengan pencapain maka mulai dengan rapat tunggu-tunggu di komda.


Rahasia keempat
Kekuatan cinta
Andai aku bisa menghintungan, satu hari kehancuran,

Dimana cinta bersemi, disitu sesuatu yang mustahil akan di capai (Pribahasa India)
Tahukah anda, cinta menyembuhkan segalanya? Todak ada yang tidak bisa di lakukan cinta di dunia ini. Cinta adalah jawaban bagi persoalan persoalan kita, jalan sejati menuju kebahagiaan, dan fondasi utama untuk kekuatan pribadi. Karena tidak adanya cinta, kita merasa tidak bahagia, gelisah, tertekan, dan tersesat.
Hokum kebiasaan menyatakan “kebiasaan diciptakan oleh pengulangan. ‘
Hokum fikiran menyatakan “apa yang kamu fikirkan akan berekembang
Ide bagus tentang tentang bagaimana anda bisa meneriam dan mnecintai anda tanpa syarat:
1.       Terimalah diri anda apa adanya
2.       Latihan cermin pandangan ke dalam cermin jaga kontak manta dan berbicaralah kepada diri sendiri dengan cara yang menyenangkan.
3.       Penetapan tujuan , salah satu sebab utama sebagian orang tidak menetapkan tujuan adalah kurangnya rasa cinta terhadapa diri sendiri. Mereka tidak merasa layak untuk menjadi apa yang mereka inginkan.
4.       Afirmasi, kita menerima lebih dari 60000 pemikiran setiap hari, satu satunya yang mereka butuhkan adalah arahan jack canfield
Afirmasi harus di mulai dengan kata aku
Afirmasi harus singkat dan jelas
Afimasi harus menunukkan waktu dan keadaan saat ini
Afirmasi harus positif
Afirmasi harus sering diulang ulang

Selesaikanlah tugas, itu adalah salah satu prinsip penting bagi penghargaan dan kecintaan terhadap diri sendiri. Ketika anda memuli proyek apapun, fokuskan perhatian anda kesana samapi proyek itu selelsai dengan tuntas. Dengan begitu anda akan merasa lebih percaya diri, anda menginginkan untuk menyelesaikan banyak hal dan tumbuh lebih besar lagi ketiak orang tidak menyelesaikan apa yang sudah mereka mulai mereka akan merasa bersalah dan tidak puas

Jika anda menunda nunda catatlah alasan kenapa anda menunda nunda. Bagilah tugas itu mejadi tugas, tugas yang lebih kecil lagim dan terus lakukan sampai terselesaikan semuanya dengan tuntas.

10 hal yang akan membuat anda bahagia di tempat kerja:
1.       Beraullah dengan orang orang yang positif dan antusias
2.       Jadwalkan waktu untuk keluarga,
3.       Jadwalkan waktu untuk kesehatan adan, berjalan jalan jogging, dll
4.       Jadwalkan untuk pikiran adan entah anda memilih meditasi yoga tai chi self hypnosisi atau beberapa latihan spiritual lainnya, progaramlah pikiran anda dengan pemikiran pemikiran yang sehat dan positif
5.       Jadwalkan waktu untuk perkembangan pribadi anda, membaca sekurang kurangnya dua pulu h menit etiap hari denganrkan kasaet audio
6.       Ketika anda bekerja, fouskan eneri anda untuk mencapai tujuan tujuan anda.
7.       Kembangkan kebiasaan mendesak, akuakn sekarang apa yang perlu di lakukan.
8.       Tuliskan semua hal bagu s mengenai pekerjaan anda, dan bacalah daftar itu untuk anda sendiri setiap hari
9.       Visualisasikkan diri anda mencapai tujuan tujuan anda dan emnggapai positi tertinggi di perusahan
10.   Afirmasi beribicaralah kepada diri anda dengan yang positif. Lakukan itu setiap hari dan lalukan dengan penuh perasaan.
Cara mencintai seseorang:
Hal hal untuk di hindari
1.       Hindari memberikan nasehat tanpa diminta,
2.       Hindari membiarkan orang beigtu saja tanpa dihargai
3.       Hidari membicarakan keburukan orang lain
4.       Hindari meninggikkan suanra anda untuk memperjelas maksuda anda. Jadi ya tetap teenang dan kkomunikasikanlah maksuda anda dengan orang dengan penuh cinta.
Hal hal yang untuk di lakukan”
1.       Beriskaplah ramah dan sopan santun kepada siapa saja
2.       Tulus bersungguh sungguh tanpa menyimpan maksud tersembunyi
3.       Temukan hal hal positi dalam diri orang dan berfokuslah padanya
4.       Jadikan bahu yang bisa menjadi tempat bersandar orang orang ketika mereka dalam masa masa sulit
5.       Berusaha mengeri kebutuhan kebutuhan orang lain
6.       Bermurah hatilah dengan waktu dan juga uang anda jika di butuhkan
7.       Berbuat bailah dan maafkan siapaun dengan segera
8.       Pujilah mereka kapanpun ada kesempatan
9.       Jadilah yang pertama menelpon utnuk menghindari salah paham
10.   Selalu temukan persamaan yangb isa di bagi bersam dalam diri setiap orang.

Jarak terdekat antara dua orang adalah gelak tawa (konfusius )
Hal hal terbaik dan terindah di dunia ini tak bisa di lihat atau disentuh. Merka harus di rasakan dengan hati
Hellen keller
Rahasia kelima
Kekuatan engergi positif
Kembalilah ke akar dan engkau akan menemukan makna sangston

Rahasia ke enam
Kekuatan konsentrasi
Aturan pertama keberhasilan dan aturan yang menggatikan semua yang lain, adalah memiliki energy. Penting untuk mengetahui bagiamana cara menghematnya. Bagimana memusatkannya pada hal hal peting daripada membuang buangnya dengan hal sepele belaka Michael korda
Berkonsentrasilah karena pencapiain terbesar disediakan bagi seseorang degan satu tujuan yang didalamnya tak ada kekuatan saingan bisa membagi kerajaan jiwanya
Orison swett marden

Kebutuhan dasar manusia
1.       Kebutuhan untuk hidup
2.       Kebuthan untuk mencintai dan di cintai
3.       Kebutuhan untuk merasa penting
4.       Kebutuhan untuk mengalami keragaman
Apapun yang anda konsentrasikan akan menentukan takkdir anda. Berlaku bijaklah dan konsentrasikan energy anda pada hasrat hasrat besar hidup anda.

Anda menjadi apa yang anda fikirkan (Budha)
Semua orang memunyai sesuatu yang sangat berharga tapi mereka tidak memikirkannya Mencius

Programakn pikiran untuk memikirkan tujaun tujuan anda
1.       Sebelum tidaur, baca semua tujuan adan sekali
2.       Baca yang eprtama sekali lagi kali ini dengan alasan alan amengapa anda ingin mencapianya dan rasakan perasan ana telah mencapinya
3.       Pejamkan mata dan lihatlah diri anda mencapia keberhasilan yang anda inginkan, kemudian buka mata anda
4.       Ualgni bprosesi in dengan semua tujuan yang lain.
5.       Sekarang bacalah semua daftar itu.
Rahasia ke tujuh
Kekuatan keputusan
Kekuatan terbesar kita adalah kekuatan untuk memilih, kita bisa memutuskan kemana kita akan pergi apa yang ingni kita lakuakn apayang kita pikrikan dan ingin menjadi apa diri kita pada masa depan. Itu adalah anugerah tuhan, kepada seluruh umat manusia

Seumur hidup bukalah apa yang terjadi diantara momen kelhiran da kematian seumur hidupa adlah satu momen diantara dua tiupan nafas keilku. Masa kini, di sini, saat ini, itualh kehidupan yang ku dapat, aku menjalani setiap momen dengan sepenuh-penuhnya dalam kebaikan, dalam kedamaian, tanpa penyesalan Chade Meng

PERCAYALAH PADA DIRI SENDIRI
DAN ENGKAU AKAN SELALU BERHASIL

HARAPAN YANG TERBAIK
DAN ENGKAU TAKKAN GAGA

MESKI ENGKAU AKAN MENEMUI BANYAK KEPEDIAHAN

INGATLAH

APAPUN YANG PANTAS DI CAPAI ORANG
AKAN MENYARATKAN BANYAK TUNTUTAN

MAKA LIHATLAH MELAMPAUI PERJUANGANMU
DAN LIHATLAH KESUKSESAN DALAM USAHAMU
KARENA RASA SAKIT AKAN HILANG
SEMENTARA KEKUATANMU SELAMANYA AKAN BERTAHAN
Ibrahim Elfiky


No comments:

Post a Comment