Pages

Dijahati Atau Menjahati

Tuesday, August 8, 2017
Perjalanan menuju makam ust Yazied teman sekolah dulu di bogor yang sudah mendahului kita

Kita Di Jahatin Orang, Mungkin Kita Pernah Jahat Sama Orang Itu Namun Kita Gak Merasa, Coba Ingat-ingat Lagi. 

Orang itu berubah, mungkin karena kamu membuatnya berubah. Maksudnya kamu pernah membuat dia harus berubah. Makanya berbuat, bersikap, berkata-kata, bergurau, itu juga perlu di perhatikan. Karena bisa jadi orang yang dekat sama kamu, care sama kamu berubah. 

Dia berubah bukan karena kemauan dia sendiri, tapi dia berubah, karena kamu membuat dia berubah. 


Rempong ya? 

Gini, contohnya, kamu pernah membicarakan atau menggunjing teman kamu di belakang dia. Menggunjing yang rasanya kurang enak dan kurang baik. Lalu dia tau. Tiba-tiba dia berubah. Si teman kamu itu berubah.

Dia berubah itu bukan karena memang dia yang mau berubah, tapi kamu yang membuat dia berubah. Jika dia sudah berubah berarti itu kekurang tepatan darimu, padahal banyak kesempatan dan peluang yang bisa kamu ambil dari orang itu. Cuman karena kamu pernah berbuat hal yang dia gak suka, akhirnya kamu gak bisa lagi mendapat apa yang seharusnya kamu bisa dapat. 

Jadi gimana? Ya yang baik itu terus berbuat baik dan terus berkata baik, terus berteman dengan orang yang baik, tanpa harus sombong dan songong pada orang yang kamu anggap jahat. 

Jadi, ya udah gitu aja. Lakuin lho ya, jangan ngomongin orang di belakang, kalau dia jadi atasanmu, dan dia tau kalau kamu sering ngomong jelek di belakang, bisa bahaya posisimu. 

Udah gitu aja. 
M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment