Pages

Kufur Nikmatkah Kita?

Tuesday, August 8, 2017
markisa yang di tanama di depan rumah, menjadi peneduh dan buahnya enak di konsumsi
Di antara salah satu penyebab istri itu masuk neraka adalah dia tidak pandai bersyukur atas kebaikan suami. Lalu Rasul menggambarkan, andai kamu sudah berbuat baik padanya seratus kali, lalu kamu (sang suami) melakukan kesalahan maka sang istri akan bilang, kamu gak pernah berbuat pada saya. 

Ya disitu letak kufur nikmatnya seorang istri. Jadi Ingat-inget wahai para istri kalau lagi marah jangan asal ngejeblak, bisa kufur, kalau kufur ya di neraka, mang mau di neraka? Gak kan?. 



Hmmm tapi tulisan ini bukan seri keluarga, bukan juga tentang motivasi samawa dalam keluarga. Yang Mau di bahas di sini adalah :

1. Siapapun kamu, kamu pasti punya atasan, minimal orang tua sendiri. Bener kan? Kalau atasan yang lain kayak di tempat kerja, di organisasi, di perkumpulan dll. Ya kamu punya atasan. 

2. Siapapun kamu, kamu juga pasti punya bawahan, minimal adik kamu sendiri lah, atau teman kamu yang kamu jadikan sebagai pembantu atau penolong kamu. Atau anak buah kamu atau istri kamu, dll. Ya kan? 

3. Pertanyaannya, coba Yuk introspeksi diri, pernah gak kita kufur nikmat pada bawahan kita? Semisal suami kamu bilang, kamu ini kalau nyuci gak pernah bersih, padahal puluhan bahkan ratusan kali yang lain bersih. 

Cari contoh sendiri lah, intinya kata kata gak pernah padahal pernah, itu termasuk kufur sugra (kecil). 

Dan juga kita punya gak atasan yang kufur nikmat, jika ya, bagaimana solusinya. Dan gimana cara mengatasi nya serta kita sebagai atasan yang juga kufur nikmat bagaimana mengatasinya? Tunggu post selanjutnya, pada masa dan waktu yang tidak di tentukan. 

Judul Tulisan Ini 
*Kufur Nikmatkah Kita? *
M. Albilaluddin al-Banjari
                                                                                        CEO BilalGrup, Motivator, Entrepreneur
 Hp: 0858-558-321-66, 
Twitter:  @malbilaluddin1 
IG: Bilal Grup, BBM: D74953C2, 
ID Youtobe :  M. AlbilaluddinID

No comments:

Post a Comment